Latest News

Bagaimana Manusia Berkomunikasi dengan UFO?

Sabtu, 12 Juni 2010 , Posted by beye at 22.09

Anda penggemar cerita UFO namun bagaimana Jika umat manusia akhirnya menerima sinyal dari luar angkasa, salah satu pertanyaannya adalah bagaimana cara kita menjawab pada mereka?.

Sebagai Direktur Komposisi Pesan Antarbintang di Institut SETI, psikolog Douglas Vakoch telah banyak memikir mengenai pertanyaan itu "Tantangan mengkonstruksi pesan antarbintang adalah kesamaan antara Anda dan penerima," kata Vakoch.

"Satu hal yang kita dapat jamin adalah, mereka tidak akan bertutur dalam bahasa Inggris, Swahili atau China."

Masalah yang sama berlaku untuk setiap pesan yang masuk ke bumi. "Ini sangat wajar untuk berpikir bahwa kita akan mengetahui apakah ada makluk luar angkasa, bahwa kita telah mendapat pesan yang jelas, tetapi kita tidak dapat memahaminya," kata Vakoch.

Jadi memilih bahasa dan berkomunikasi sama sulitnya seperti mencari tahu apa yang ingin Anda katakan. Sebuah bahasa berdasarkan prinsip matematika dan ilmiah, adalah ide yang baik kata Vakoch.

“Karena disumsikan makluk asing cukup maju untuk mengirim atau menerima sinyal ke penjuru ruang angkasa, maka mereka pasti memiliki pemahaman ilmiah,” katanya.

Manusia sudah memiliki pengalaman mengirim pesan untuk makluk asing. Salah satu yang paling terkenal adalah kumpulan suara dan gambar yang di Voyager Golden Records, dua phonograp yang dibawa kapal Voyager 1 dan 2 saat diluncurkan pada tahun 1977 yang berada di lintasan luar sistem tata surya

sumber: inilah.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails