Latest News

Stonehenge tak lebih dari sebuah pekuburan kuno

Senin, 07 Juni 2010 , Posted by beye at 21.03


Penemuan prasejarah kecil lingkaran batu di dekat Stonehenge dapat mengkonfirmasi teori bahwa monumen misterius di barat daya Inggris adalah bagian dari kompleks pemakaman besar yang dibangun di sekitar sungai, kata para peneliti.
Penemuan baru menunjukkan bahwa batu lingkaran kedua yang dijuluki "Bluehenge" karena dibentuk dari batuan berwarna biru, berdiri di samping Sungai Avon sekitar 1,75 mil (2,8 kilometer) dari Stonehenge,yang termasuk  salah satu peninggalan terbaik di Britania yang disukai dan paling sedikit dipahami.



Bulan lalu , penemuan ini bisa membantu membuktikan bahwa Avon terkait dengan "domain orang mati" - yang terbuat dari Stonehenge dan Bluehenge,dengan hulu "domain orang hidup" yang dikenal terletak di Durrington Wells, sebuah monumen yang mana terdapat tanda-tanda bekas perayaan dan aktivitas manusia lainnya yang ditemukan, kata Profesor Julian Thomas, wakil direktur Proyek Stonehenge Riverside.


Direktur Proyek Mike Parker Pearson mengatakan ada kemungkinan bahwa Bluehenge adalah titik awal dari sebuah prosesi berjalan yang dimulai dari sungai dan berakhir di Stonehenge, sebuah situs pemakaman prasejarah yang besar.


"Tidak banyak orang tahu bahwa Stonehenge termasuk pekuburan terbesar pada waktu itu," katanya. "Mungkin lingkaran bluestone  adalah tempat orang-orang dikremasi sebelum abunya dikuburkan di Stonehenge sendiri."



Sangat sedikit tanda-tanda  kehidupan manusia yang ditemukan di sekitar dari Bluehenge dan Stonehenge, peneliti mengatakan, percaya pada gagasan bahwa tempat itu digunakan sebagai lokasi pemakaman, terutama karena ada tanda-tanda bahwa banyak manusia yang dikremasi di sana.
 
Lima tim dari universitas telah menggali situs Stonehenge lebih meluas sejak tahun 2003 dalam upaya untuk mengungkap makna dan penggunaannya.

"Ini jelas menegaskan ide kami yang mengajukan bahwa sungai adalah pusat  dan garis yang menghubungkan segalanya," kata Thomas. "Segala sesuatu selalu berhubungan dengan sungai. Itu menandakan bahwa, bahkan sebelum jaman Neolitikum hal itu mungkin memiliki makna signifikan mengenai spiritual atau agama. Hal ini memberikan ide untuk menimbang, bahwa semua monumen yang berada di lanskap ini dihubungkan dengan berbagai cara."

Para peneliti tidak menemukan batu-batu yang sebenarnya digunakan untuk menandai lingkaran kecil yang ditemukan di sungai, tetapi mereka berhasil menemukan lubang yang tertinggal ketika batu-batu itu disingkirkan.

Para ilmuwan yakin bahwa batu-batu besar yang digunakan untuk Bluehenge diseret dari  pegunungan Welsh sekitar 150 mil (240 kilometer) jauhnya. Ada indikasi yang jelas bahwa batu-batu raksasa dari situs Bluehenge kemudian dipindahkan secara keseluruhan untuk digunakan dalam pembangunan Stonehenge, kata Thomas.



Mereka berharap untuk menggunakan teknik penanggalan radiokarbon  untuk  menentukan konstruksi penanggalan yang lebih baik.

Stonehenge, sebuah situs peninggalan yang dianggap UNESCO sebagai Warisan Dunia , adalah salah satu tempat favorit dengan pengunjung  dari seluruh dunia dan telah menjadi populer sebagaimana halnya bebatuan Druid, neo-Pagan dan New Age yang memiliki aura mistik berarti bagi lingkaran batu-batu berbentuk aneh , meski masih ada perdebatan besar tentang tujuan sebenarnya dari struktur-struktur batu tersebut.

Langkah pekerjaan penggalian di situs Stonehenge sebenarnya dimulai tahun lalu dalam sebuah upaya yang terkoordinasi untuk penggalian bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai cara menetapkan tanggal kepastian pertama kali ketika bluestones itu dibangun di sana.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails