Latest News

Civita di Bagnoregio , Sebuah Negeri Awan

Rabu, 07 Juli 2010 , Posted by beye at 19.40



Di Civita Bagnoregio merupakan sebuah kota di Provinsi Viterbo Italia Tengah, sebuah frazione dari Comune dari Bagnoregio, 2 km (sekitar 1 mil) . berjarak sekitar 145 km (90 mil) utara Roma.

Didirikan oleh Etruria lebih dari dua ribu lima ratus tahun yang lalu, tetapi penduduknya telah berkurang menjadi hanya lima belas penduduk selama abad ke-20. Civita adalah tempat kelahiran Santo Bonaventura, lahir pada tahun 1274. Lokasi rumah masa kanak-kanaknya sejak jatuh dari tepi tebing.




Pada akhir abad ke-17, uskup dan pemerintah kota terpaksa pindah ke Bagnoregio akibat gempa bumi besar, mempercepat penurunan kota tua itu. Pada waktu itu wilayah tersebut merupakan bagian dari Negara-negara Kepausan. Di lokasi abad ke-19 Civita berubah menjadi sebuah pulau dan laju erosinya dipercepat sebagai lapisan tanah liat di bawah batu sampai di daerah dimana jembatan saat ini berada. Bagnoregio menjelma menjadi kota kecil tapi makmur, sementara Civita dikenal sebagai il Paese che muore (dalam bahasa Italia: "kota mati"). Civita baru-baru ini telah mengalami kebangkitan wisata.



Kota ini terkenal karena posisi yang mencolok di puncak dataran tinggi vulkanik menghadap lembah sungai Tiber.
Pada tahun 2004, ada rencana untuk memperkuat dataran tinggi dengan batang baja untuk mencegah kerusakan geologi lebih lanjut. Kota ini juga banyak dikagumi karena arsitekturnya, selama rentang beberapa ratus tahun. Di Civita Bagnoregio sebagian besar kondisinya tidak berubah akibat isolasi relatifnya: yaitu kota mampu menahan intrusi modernitas serta kehancuran yang dibawa oleh dua perang dunia. Populasi penduduknya hari ini bervariasi dari sekitar 12 orang di musim dingin hingga lebih dari 100 di musim panas.

Kota ini ditetapkan pada 2006 oleh World Watch List Monumen Fund sebagai 100 Situs Paling terancam punah akibat dari erosi dan pariwisata yang tidak diatur.
source

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails