Latest News

Arkeolog Temukan Koin Emas Terberat di Dunia

Minggu, 22 Agustus 2010 , Posted by beye at 20.09

Arkeolog yang terdiri dari peneliti dari University of Michigan dan University of Minnesota telah menemukan koin emas berusia 2.200 tahun, koin yang telah ditemukan ini tentunya sangat bernilai bagi sejarah, tidak hanya itu koin ini juga sangat bernilai secara materil hingga menjadi koin kuno termahal. koin itu dinyatakan sebagai koin emas terberat di duniayang pernah ditemukan dalam sejarah. Koin yang ditemukan pada 26 Juni di Israel ini, memiliki berat 27,71 gram atau di atas rata-rata berat koin kuno di kisaran 4,5 gram. 

berdasarkan sejarah koin kuno itu merupakan peninggalan kekuasaan Ptolemy V, di Alexandria, Mesir. Alat tukar itu beredar pada tahun 191 Before Christain Era (B.C.E).

 CNN

Kepala Departemen Israel Antiquities Authority (IAA) Dr Donald T Ariel, koin itu merupakan benda bersejarah yang paling diburu nomor lima di dunia. Demikian pernyataannya kepada CNN, yang dikutip Jumat (13/8/2010).

"Luar biasa. Ini merupakan penemuan yang paling menarik," ujar Ariel. "Ini menakjubkan, koin ini sangat bernilai tinggi dibanding koin-koin yang sudah ditemukan sebelumnya," tambahnya.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails