Latest News

Memperbaiki Printer Spooler Service Yg Hilang Di Windows XP

Sabtu, 02 Oktober 2010 , Posted by beye at 05.51

Printer Spooler Service
Apabila komputer anda terkena virus Win32:Virut, sebenarnya termasuk virus lama yang menggerogoti file .exe , karena memang komputer rawan terinfeksi apabila untuk keluar masuk flashdisk.

Untuk menetralisirnya cukup mudah, saya lepas harddisknya lalu scan di komputer lain menggunakan Kaspersky untuk memperbaiki file exe yang rusak.
Masalah masih timbul karena setelah dibersihkan, printer di komputer tersebut hilang (drivernya) dan tidak bisa untuk di add printernya.

Selidik punya selidik ternyata Service Printer Spooling di komputer tersebut tidak berjalan, ternyata file 
spoolsv.exe telah hilang akhirnya saya ambil kembali dari cd XP.
Tetapi walaupun file tersebut sudah saya restore, printer masih hilang dan tetap tidak bisa menambah printer  muncul tulisan "Windows can't open add printer. The local print spooler service is not running. please restart spooler or restart the system."

Setelah membuka halaman service yang berjalan (Run -> services.msc) ternyata service Printer Spooling tidak ada dalam daftar.
Ternyata yang bermasalah adalah registrynya, akhirnya saya import registry dari komputer XP yang lain hanya untuk bagian service Printer Spooler saja melalui regedit dan mengambil kunci dari
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Service\Spooler].
Setelah saya import registry tersebut ke komputer yang bermasalah, printer yang sebelumnya ada kembali lagi seperti semula.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails