Latest News

15 Ribu Suporter Indonesia Bikin Ciut Malaysia

Sabtu, 25 Desember 2010 , Posted by beye at 17.43


Rupanya, suporter Indonesia membuat Malaysia cukup gentar. Meski berstatus tandang pada leg pertama final Piala AFF 2010, Indonesia dinilai akan memiliki suporter yang tetap banyak.

Media Malaysia menyebut suporter Indonesia bakal solid. Setidaknya, 15 ribu suporter Indonesia akan datang ke Stadion Bukit Jalil untuk memberi dukungan kepada Firman Utina dkk dalam menghadapi Malaysia.

Jumlah itu memang tak terlalu banyak, jika seluruh tiket terjual. Panitia menyediakan 85.000 tiket. Sebanyak 15.000 menjadi jatah suporter Indonesia, tapi menurut Duta Besar Indonesia di Malaysia, Da'i Bachtiar, jumlah itu masih kurang.

Secara jumlah memang suporter Indonesia kalah jauh. Tapi, suporter Indonesia dikenal sangat kompak dan memiliki lagu kebanggaan yang bisa dengan spontan dinyanyikan bersama-sama, yakni "Garuda di Dadaku".

Nyanyian secara kompak itu akan bisa tetap terasa di stadion, meski suporter Malaysia akan lebih keras bersuara. Hanya saja, kekompakan dalam berteriak maupun bernyanyi bisa berpengaruh kuat.

Situs Malaysia, Football.thestar.com, menyebut suporter Indonesia solid. Dan, sebanyak 15.000 tiket untuk Indonesia hampir pasti terbeli semua.

Sampai Jumat (24/12/2010) saja, sudah ada 9.000 tiket jatah Indonesia yang terjual di loket yang dibuka di KBRI di Malaysia. Sebelum hari pertandingan, Minggu (26/12/2010), diperkirakan seluruh jatah Indonesia sudah terjual.

"Demam Piala AFF sedang meningkat. Sasya harap setiap orang bisa menikmatinya dan mendukung dengan cara yang benar," kata Ketua Komisi Fiket Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk S. Sivasundaram.(*)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails