Latest News

Artis Elizabeth Taylor meninggal dunia

Kamis, 24 Maret 2011 , Posted by beye at 06.34


Liz Taylor
Elizabeth Taylor – salah satu artis terkemuka dunia abad 20 – meninggal dunia di Los Angeles pada usia 79 tahun.
Peraih dua Oscar ini sudah lama sakit dan mendapat perawatan karena gejala gagal jantung.
Elizabeth Taylor, yang mendapat gelar kebangsawanan Inggris Dame, terkenal lewat film National Velvet,Cleopatra, dan Who’s Afraid of Virginia Woolf?
Selain terkenal karena aktingnya di film, dia juga terkenal karena gonta-ganti suami, termasuk aktor Richard Burton yang merupakan salah satu dari tujuh suaminya.
Pada masa puncaknya, banyak yang berpendapat dia merupakan artis terhebat dan perempuan yang paling cantik di dunia.
Belakangan dia juga aktif dalam gerakan amal dalam kampanye melawan HIV/AIDS, yang membuat dia tidak pernah lepas dari perhatian umum walau sudah tidak aktif lagi bermain film.
Keterlibatannya dalam kampanye HIV/AIDS setelah kematian teman dekatnya, Rock Hudson.

Tujuh suami

Puncak dari karir Elizabeth Taylor adalah masa 1950-an dan 1960-an, dengan empat nominasi Oscar berturut-turut, mulai tahun 1958 hingga 1961.
Elizabeth Taylor

Salah satu peran terkenal Elizabeth Taylor adalah Cleopatra.
Dia kalah untuk tiga nominasi pertama -yaitu dalam film Raintree County, Cat on a Hot Tin Roof dan Suddenly, Last Summer- namun menang pada upaya keempat lewat film Butterfield 8.
Adapun Oscar keduanya diperoleh tahun 1967 di film Who’s Afraid of Virginia Woolf?, satu dari 12 film yang berpasangan dengan Richard Burton.
Liz Taylor pertama kali bertemu dengan Burton saat pembuatan film Cleopatra, yang menjadi film termahal pada masa itu dan sekaligus juga memicu asmara antara dua bintang besar Hollywood.
Ketika bertemu Burton, dia sudah menikah empat kali, dengan Conrad Hilton, Michael Wilding, Michael Todd, dan Eddie Fisher.
Taylor dan Burton sempat bercerai namun menikah kembali pada tahun 1975 sebelum menikah dengan dua suami berikutnya, John W Warner dan Larry Fortensky.
Masalah jantung sudah dihadapinya sejak dia terlibat dalam film pertamanya, National Velvet, namun dia juga sempat menghadapi masalah kecanduan alkohol serta obat pemati rasa.
Sumber : BBC Indonesia

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails