Latest News

Gedung Galeri Seni Alberta di Kanada yang Menakjubkan

Kamis, 31 Maret 2011 , Posted by beye at 21.18


The Art Gallery of Alberta (dahulu bernama Edmonton Art Gallery ) adalah galeri seni publik yang terletak di pusat kota Edmonton, Alberta, Kanada. Gedung seni ini telah mengkoleksi lebih dari 6.000 karya seni termasuk lukisan historis dan kontemporer, patung, karya instalasi dan foto-foto diperoleh dari hasil karya seniman asal Kanada. Selain koleksi Seninya, AGA juga menawarkan pameran dan menawarkan program-program pendidikan publik. Pernyataan visi dari AGA adalah: "Art Gallery of Alberta menciptakan lingkungan yang ramah dan menarik di mana orang termotivasi untuk mengubah pemahaman mereka tentang dunia dengan menghubungkan dengan seni visual." Awalnya dirancang pada tahun 1968 sebagai bangunan Brutalist oleh Don Bittorf, galeri baru-baru ini telah menjalani renovasi dengan biaya $88 juta yang dirancang oleh Randall Stout Architects. Jedung ini dibuka kembali pada Januari 2010. Dengan Luas 85.000 kaki persegi ruang yang baru direnovasi meliputi hampir dua kali lipat ruang pameran bangunan sebelumnya yang didalam nya terdapat sebuah restoran, toko galeri, 150 kursi teater dan ruang galeri yang didedikasikan untuk performa AGA.


Art Gallery of Alberta (1)

  • Arsitek : Randall Stout Architects
  • Lokasi: Edmonton, AB T5J, Kanada
  • Tahun berdiri : 1924
  • Program: Galeri , Pusat Pameran , Umum
  • Bahan:beton
  • Status: Dibangun
  • Lantai area: 84.000 kaki persegi
  • Lantai: 4
  • Direktur: Gilles Hébert
  • Kurator: Crowston Catherine

Sejarah Singkat


Art Gallery of Alberta didirikan pada tahun 1924 dengan nama "Museum Edmonton of Arts". Pameran pertamanya diadakan pada tahun itu di Ruang Palm dari Macdonald Hotel . Pada Mulanya museum ini memiliki empat lokasi yang berbeda, Kamar Palm, Edmonton Perpustakaan Umum , Blok Civic dan Edmonton bangunan Motors yang akhirnya menjadi tempat yang bersejarah House Secord pada tahun 1952. Yang pada akhirnya museum ini berubah nama menjadi "Museum Edmonton of Arts" pada tahun 1956.

Art Gallery of Alberta (2)

Setelah diakuisisi gedung kesenian ini menjadi lebih besar dengan standar yang lebih tinggi. Namun, pada awal 1990-an, bangunan itu dianggap ketinggalan jaman dalam desain, dan ruang galeri yang diperlukan membutuhkan fasilitas baru. Pada tahun 2005, kompetisi diadakan untuk mencari arsitektur, dan desain.Randall Stout terpilih sebagai pemenang desain Galeri.Pada bulan April 2007, sebagian besar bangunan Bittorf dihancurkan yang kemudian diganti dengan struktur desain Stout.

Art Gallery of Alberta (13)

Art Gallery of Alberta (3)

Art Gallery of Alberta (4)

Art Gallery of Alberta (5)

Art Gallery of Alberta (6)

Art Gallery of Alberta (7)

Art Gallery of Alberta (8)

Art Gallery of Alberta (9)

Art Gallery of Alberta (10)

Art Gallery of Alberta (11)

Art Gallery of Alberta (12)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails