Latest News

Inilah Mobil Sport Listrik yang Super Ringan

Senin, 26 September 2011 , Posted by beye at 19.36

TEEWAVE AR.1, Mobil sport listrik super ringan di dunia. (motorauthority)

VIVAnews - Dua produsen otomotif ternama, Gordon Murray Design Limited dan Toray Industries Inc telah menyiapkan prototipe sports car listrik TEEWAVE AR.1. 

Seperti dilansir motorauthority, Senin 26 September 2011, mobil sport dua penumpang ini hanya berbobot 850 kg (termasuk baterai 240 kg). Bobotnya bisa disejajarkan dengan Lotus Elise dan lebih ringan sekitar 400 kg dari Tesla.

Alhasil, kendaraan ini menjadi mobil sport listrik berbobot paling ringan. Bobot mobil ini menjadi ringan karena didesain menggunakan sistem komponen carbon fibre dari Toray dengan proses pembuatan kurang dari 10 menit. 

Sedangkan rangkaian tenaga TEEWAVE AR.1 akan memanfaatkan komponen-komponen dasar yang dipakai salah satu dari mobil-mobil komersial yang ada. Namun, kontrol-kontrol dan arsitektur kelistrikan sengaja dibuat khusus oleh tim Gordon Murray.

TEEWAVE AR.1 bertenaga 47 kw dan bertorsi 180 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dituntaskan dalam 11,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya 147 km/jam.

Anda butuh waktu 6 jam untuk mengisi baterai dari keadaan kosong hingga penuh. Dengan kondisi energi baterai penuh, mobil bisa menjelajah hingga 186 km. 

(umi)• VIVAnews

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails