Latest News

Inilah 10 Lokasi Tempat yang Paling Beracun di Dunia

Sabtu, 23 Februari 2013 , Posted by beye at 09.42


Setiap substansi, tidak peduli seberapa jinaknya dapat menyebabkan kerusakan pada organisme. Sesuatu yang sederhana seperti air dengan mudah dapat menjadi beracun karena racun yang disebabkan oleh faktor lain. Seperti pepatah lama, beberapa tetes racun dapat membunuh sebuah kolam keseluruhan.

10. Fukushima, Jepang
Jepang sebenarnya tidak terlalu berbahaya, hal ini dikarenakan tidak terdapat banyak efek yang ditimbulkan oleh reaktor nuklir yang meledak 2011 lalu. Jepang mampu menangani evakuasi dan proteksi terhadap warganya akibat radiasi bahan radioaktif yang mungkin ditimbulkan oleh pemerintah Jepang. Namun demikian Fukushima masih termasuk daerah rawan racun terhadap perairan dan tanah disekitar.

9.Karachay
Karachay, sebuah danau kecil yang terletak di pegunungan Ural di Rusia Barat, adalah rumah bagi situspembuangan limbah nuklir radioaktif sehingga telah dinyatakan yang paling tercemar di planet ini. Tingkat radiasi di danau yang begitu tinggi sehingga satu jam paparan dianggap mematikan. 

Tingkat akumulasi radioaktivitas sekitar 4,44 exabequerels (EBq) dengan 3,6 EBq dari Cesium-137 dan 0,74EBq dari Strontium-90. Untuk memberikan perspektif yang lebih baik tentang bagaimana Karachay sangat beracun terlihat pada bencana Chernobyl 1986 terpapar antara 5 sampai 12 Ebq radioaktivitasterkonsentrasi disana.

8. Laut Aral
Laut Aral, yang terletak di Kazakhstan, Uzbekistan, adalah salah satu dari empat danau terbesar dunia hinggaperairan yang besar itu dialihkan untuk proyek-proyek irigasi Uni Soviet. Pada tahun 2007, Laut Aral menyusut menjadi hanya 10% dari ukuran aslinya dan dibagi menjadi empat cekungan. 


Kehancuran yang dihasilkan di daerah sekitar laut yang serempak mengancam kehidupan ekosistem,ekonomi, dan orang-orang yang tinggal dekat danau. Bahan zat kimia beracun dari pengujian senjata, proyekindustri, pestisida, dan pupuk memiliki limpasan dan tersapu oleh angin ke tanah disekitarnya. 


Orang yang berada didekatnya tidak hanya menderita kekurangan air tawar tapi juga kanker, penyakit paru-paru, gangguan pencernaan, TBC resisten antibiotik, hati, mata, dan gangguan ginjal, dan tentu saja, tingkat kematian yang luar biasa tinggi. Terlebih garam dari danau tidak hanya beracun namun memiliki salinitas yang lebih tinggi dari air laut, dengan tingkat dari apa yang tersisa dari Aral Selatan diukur lebih dari 100g / Ldibandingkan laut salinitas air 35 g / L. Badai debu beracun terjadi dan menimbulkan kerusakan padatanaman dan manusia. Parahnya lagi, Laut Aral diduga berkontribusi terhadap pemanasan global.

7. Yamuna River
Yamuna terletak di India dan mengalir dari gletser Yamunotri yang terletak di Himalaya Bawah denganpersediaan air untuk 57 juta orang.

Sebagai salah satu anak sungai terbesar dari Sungai Gangga, Yamunamengalir sejauh 855 mil melalui Cekungan Gangga dan seluruh tempat-tempat seperti Uttarakhand, Haryana,Uttar Pradesh, Himachal Predesh, dan semua jalan ke Delhi. 


Sebuah tes air mengungkapkan Yamuna memiliki "kualitas air cukup baik" kecuali hilir dari Wazirabad. Sejak saat itu, jumlah pupuk berlebihan, limbah saluran air, sampah, herbisida, pestisida, dan komersial atau industri telah mencemari sungai sehingga harus diwaspadai. Tampaknya Yamuna mengandung lebih dari sekedar air gletser yang terbawa angin melalui Bharat. Sekitar 58 persen dari limbah Delhi tenggelamlangsung ke perairan. 

6. Fresh Kills Landfill
Staten Island di wilayah New York City, daerah yang tidak hanya disinggahi hampir setengah juta orang, tapi juga rumah yang pernah menjadi salah satu tempat pembuangan sampah terbesar yang dikenal manusia.Pada tahun 1947, sampah dari New York City dan kota satelit sekitarnya diangkut ke muara Kills Segarterletak di Barat Staten Island. TPA itu hanya menjadi solusi sementara untuk apa yang akan menjadi masalah sampah kemudian hari. 


Selama bagian kedua dari abad ke-20, tempat tersebut tumbuh menjadi makin luas hingga 2.200 hektarsampah yang ditumpuk 25 meter lebih tinggi dari Patung Liberty. Selama beberapa dekade, kerumunan tikus,anjing liar, dan binatang parasit lainnya singgah kesana, makan dari puing-puing yang membusuk dan mengejar para pekerja dari TPA. Pada tanggal 22 Maret 2001, Badan Perlindungan Lingkungan menutup TPAdan kemudain membuka kembali pos wilayah 9/11 untuk menyaring sisa-sisa Ground Zero. 


Hebatnya, hanya dua tahun setelah pengembangan mematikan digunakan kembali sebagai lahan basah dansitus untuk taman publik, didirikan dalam rencana 30 tahun diperuntukkan sebagai ruang untuk jalan alam,acara komunitas, bersantap outdoor, dan lapangan olahraga.

5. La Oroya
La Oroya secara harfiah diartikan sebuah kota pertambangan yang dilebur terletak di Andes Peru. Sejak 1922,warga muda dan tua di La Oroya menghirup emisi beracun dan tinggal di limbah beracun yang diciptakan olehpabrik smelter poli-logam yang dimiliki oleh sebuah perusahaan berbasis di Missouri bernama Doe RunCorporation. 


Sebuah penelitian mencengangkan 99% dari anak-anak yang berlari dan bermain di La Oroya memiliki tingkatdarah yang melebihi batas yang dapat memenuhi syarat keracunan timbal. Tanaman diharapkan dapat mengurangi emisi dan membersihkan sisa kontaminasi. Serta diharapkan menolong warga yang menderitahati, tulang,usus, reproduksi, perilaku, dan sistem saraf yang disebabkan oleh keracunan timbal!

4. Kabwe
Kabwe-Ka Mukuba diterjemahkan menjadi "bijih" atau "peleburan" sehingga dapat dikatakan bahwa Kabweadalah tambang yang terletak di Zambia sering disebut Broken Hill. Tambang telah lama dilaporkan sebagaisalah satu tempat terburuk di Bumi. Awalnya jadi salah satu kompleks tambang terbesar, dan sekarangKabwe menjadi wilayah berantakan dan tandus. 


Seng, perak, mangan, kadmium, vanadium, dan titanium diekstraksi dari Kabwe, Blacksmith Institute menemukan bahwa kabwe menjadi wilayah yang rusak. Tampaknya logam berat (atau batuan limbah) dari tambang, terutama seng dan timah, mengkontaminasi pasokan air, dan mempengaruhi hampir 210.000 orang yang mengkonsumsinya. Selain itu, timbal dan kadmium telah diserap di daerah sekitar tambang, rendertanah tidak dapat digunakan untuk tanaman. 


Darah menyerap konsentrasi timbal pada anak-anak dengan penyerapan hingga sampai sepuluh kali standarEnvironmental Protection Agency AS. Satu-satunya berita baik dpertambahangan resmi ditutup serta kabarbaik dalam ilmu pengetahuan adalah tahun 1921 menemukan dari tengkorak manusia yang dikenal sebagaiBroken Hill Man atau Man Rhodesia, diklasifikasikan sebagai Homo rhodesiensis atau heidelbergensis Homo.

3. West Virginia Mountaintop Removal Mining
Gunung ungu yang terjadi tepat di Pegunungan West Virginia Appalachian, meskipun kelihatannya kerennamun penelitian menemukan bahwa batubara yang diperoleh dari pertambangan di puncak gunungmerupakan ekspolitasi paling mengkhawatirkan dan kejam di dunia. 


Proses pertambangan gunung dimulai dengan pemotongan hutan, merusak tanah, dan membuat jalan bagisebuah dragline dengan berat 8 juta pon untuk mendorong untuk sampai ke pertambangan batubara. Mesinkemudian menggali lapisan demi lapisan batu bara dan membuang sisa-sisa tanah pasir gunung ke dalamlembah, menghalangi dari lebih 1.200 mil dari sungai Appalachian hulu dan sungai. 


Selain itu, ekologi dari puncak gunung hilang hingga terbukti meningkatkan erosi (proses yang cukup buruk ketika itu terjadi secara alami) dan meningkatkan limpasan tercemar. Apa yang tersisa setelah puncak gunung pertambangan dihentikan adalah gunung yang sepenuhnya tandus, tidak mampu hidup lagi.

2. Dzerzhinsk
Satu-satunya tempat di bumi dengan tingkat kematian dapat melebihi angka kelahiran sebesar 260 persenselama tahun 2003.

Terletak di Nizhy Novgorod Oblast, Rusia sepanjang Sungai Oka, di sekitar 250 mil timur Moskow, Dzerzhinsk adalah wilayah yang paling tercemar oleh bahan kimia di Bumi menurut Guinness Book of World Records. 


Setelah Rusia melakukan produksi senjata kimia, Dzerzhinsk sekarang menjadi gudang racun sekitar 300.000ton limbah kimia yang dibuang sejak tahun 1930 sampai 1998. 

Lembaga Blacksmith menemukan beberapa studi tahun 2007 bahwa harapan hidup untuk laki-laki adalah 42 tahun dan 47 tahun untuk wanita, racun daridioxin, sarin, leeisite, mustard belerang, hidrogen sianida, phosgene, timah, bahan kimia fenol, tersebar di seluruh kota. 


Selain itu, Komite Ekologi dari Duma Negara Rusia telah melaporkan Dzerhinksk sebagai salah satu darisepuluh kota dengan kondisi ekologi bencana tetapi administrasi kota mengklaim sebaliknya. Tes Air,mengungkapkan pencemaran hingga 17 juta kali lebih tinggi dari tingkat aman menurut standar EPA.

1. Matanza-Riachuelo River Basin
Sungai Matanza-Riachuelo memiliki panjang 64 kilometer dan rumah bagi 3,5 juta orang. Sayangnya, orang-orang di sepanjang Matanza hanya memiliki satu sumber air, langsung dari tempat yang penuh dengan polusi. 

Sungai Matanza penuh dengan limbah ilegal. Selain itu, di sepanjang tepi Mantanza-Riachuelo ini terdapat 13daerah kumuh dan 42 lokasi pembuangan sampah terbuka.

Warga dan wisatawan telah melaporkan bau kuatdilepaskan dari residu kimia dan mencemari sungai dengan gas metana.

Laporan yang diberikan dari InstitutBlacksmith selama tahun 2007 , Matanza-Riachuelo masuk dalam peringkat "Dirty Thirty" 30 tempat paling tercemar di dunia. 

Semoga jadi pembelajaran bersama untuk menjaga lingkungan lebih baik lagi dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya serta melakukan 3R: Recycle, Reuse dan Reduce.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails