Latest News

Sejarah Asal Mulanya Yahoo

Sabtu, 24 April 2010 , Posted by beye at 21.13


Jauh sebelum, blog, Facebook, Wikipedia, dan lainnya, Yahoo! sudah berdiri pada tahun 1994. Ide itu berawal pada bulan April 1994, di mana saat itu dua orang alumni Universitas Stanford mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar.

Mahasiswa teknik, David Filo dan Jerry Yang, mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek. Kemudian mereka berpikir untuk memasukannya di web. Mereka kemudian bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya, yang dapat memberikan hasil secara online.


Yahoo! adalah sebuah portal web populer yang dioperasikan perusahaan yang bernama Yahoo! Inc.. Pada awalnya, Yahoo! hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku). Yahoo! datang dengan yang sekarang sangat jelas gagasan untuk mengkategorikan dan daftar semua situs utama di World Wide Web masih muda. Perlu diketahui bahwa mesin pencari baru saja datang di tempat kejadian pada pertengahan 1990-an. Yahoo! cepat menjadi pemain utama di internet yang baru lahir. Nama Yahoo! menjadi begitu identik dengan Internet yang bahkan merek melahirkan majalah cetak, "Yahoo! Internet Life."


Maret 1995, Yahoo! mengadakan kerja sama bisnis dengan para Pemilik lembaga modal Ventura Silicon Valley. Kemudian, juga bekerjasama dengan Sequa Capital, sebuah perusahaan yang mempunyai reputasi dalam bidang investasi termasuk Apple Komputer, Atari, Oracle, dan Cisco Systems. Perusahaan tersebut setuju mendanai Yahoo dengan investasi awal mendekati $2 juta.


Pertumbuhan potensial mereka pun cepat karenanya. Jerry Yang dan David mulai membangun sebuah tim manajemen. Mereka merekrut seorang veteran Motorola dan alumni jurusan Teknik Stanford bernama Tim Koogle sebagai chief executive officer dan Jeffry Mallet seorang Pendiri Novell's Divisi konsumen Word Perpect sebagai chief operating officer. Mereka berhasil menyelamatkan perputaran pendanaan yang kedua pada tahun 1995 dari investor Reuters Ltd dan
Softbank. Yahoo! sangat sukses diluncurkan secara go public pada bulan April 1996 dengan jumlah total karyawan 49 orang.


Panduan Yahoo dengan pantas menjadi popular sebagai jejak popular bagi pengunjung Web Internet berguna. Pada tahun 1994, Yahoo mencapai akses sejuta sehari, yaitu hampir 100 ribu Pengunjung Website tesrsebut. Kini Yahoo merupakan salah satu Web Favorite yang di akses di internet, menerima melebihi 345 juta pengunjung setiap bulan. Kini, Yahoo! Inc. telah menjadi pemimpin komunikasi global lewat internet, komersil, dan perusahaan media yang telah menjadi brand jasa jaringan lebih dari 232 juta individu setiap bulannya di dunia maya.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails