Demam Piala Dunia 2010 diperkirakan bakal memuncak, kompetisi sepakbola terakbar ini dibuka. Twitter pun telah mengantisipasi euforia pengguna layanan mikroblogingnya selama Piala Dunia 2010 nanti dengan mempersiapkan halaman khusus bersama FIFA.
“Dengan live widget, real time search, dan Top Tweet (update yang saat ini mengumpulkan topik paling menarik perhatian banyak pengguna Twitter), kami menyusun halaman khusus untuk merekam semangat Piala Dunia,” kata Biz Stone, eksekutif Twitter di blog.
Di halaman tersebut terdapat gambar bendera 32 negara yang ikut dalam Piala Dunia 2010. Twitter telah membuat tag khusus untuk masih-masing bendera tersebut yang disebutnya hashflag. Penggua Twitter bisa menggunakan hashflag untuk menyampaikan topik seputar negara terkait.
Halaman tersebut juga menampilkan jadwal pertandingan selama Piala Dunia dan waktunya. Jika pertandingan tertentu dipilih maka akan muncul dua aliran tweet, masing-masing menampilkan topik terkait negara-negara yang sedang bertanding. Harapannya “perang suporter” dan live report bakal mewarnai halaman tersebut setiap kali pertandingan berlangsung.
Nah, apakah Anda siap menjadi suporter tim kesayangan di Twitter? Gabung saja. Saat ini memang informasi yang beredar masih tidak beraturan mengingat banyak pengguan Twitter yang memasang hashflag sangat banyak di setiap posrtingnya sehingga malah banyak informasi sampah.