Latest News

5 Musisi Dunia Multi Instrumen

Kamis, 05 Mei 2011 , Posted by beye at 20.11

Mengomposisikan sebuah aransemen musik bukanlah hal yang mudah. Namun sangatlah beruntung apabila sebuah band memiliki beberapa musisi yang di dalamnya memiliki musisi yang memiliki keahlian dalam memainkan lebih dari dua jenis alat musik. Seperti mereka dibawah ini:
1. Brian Jones (Rolling Stones)
Salah satu pendiri Rolling Stones, selain memainkan gitar ia juga menguasai beberapa instrumen seperti: harmonika, keyboards, appalachian dulcimer, mellotron (semacam keyboard untuk sampler), sitar, tambura, recorder, saxophone, percussion, autoharp, marimba, dan slide guitar.
Brian jones

2. Ian Anderson (Jethro Tull)
Vokalis band Jethro Tull. Ia terkenal akan permainan sulingnya selama di Jethro Tull, namun ia pun cukup handal dalam beberapa instrumen seperti flute, guitar, bass, bouzouki (mirip Mandolin), balalaika, mandolin, harmonica, soprano saxophone, keyboards, whistle, dst.
Ian Anderson


3. Frank Zappa
Selain sebagai multi-instrumentalis, ia juga dikenal sebagai komposer orkestra dan sutradara andal, dan juga seorang musisi lintas genre. Zappa dianggap sebagai salah satu jenius dalam industri musik. Instrumen yang dikuasai: gitar,  bass, keyboards, drums, Synclavier (semacam synthtesizer).
Frank Zappa


4. Paul McCartney
Salah satu anggota The Beatles, dan merupakan penulis lagu paling sukses dalam sejarah musik populer. Lebih dikenal sebagai bassis The Beatles, meski ia juga memainkan alat-alat musik lain dalam konser. Instrumen lain yang dikuasai  bass, guitar, piano, drums, keyboards, ukulele, dan mandolin.
Paul McCartney
5. Johnny Greenwood (Radiohead)
Gitaris dan multi-instrumentalis band Radiohead. Ia terkenal karena memainkan alat musik kuno, Ondes Martenot, ke dalam lagu-lagu Radiohead. Johnny Greenwood mungkin multi-instrumentalis yang paling dikenal orang saat ini, karena ia memainkan banyak instrumen di saat konser. Dia menguasi gitar, ondes martenot, keyboards, analog  synthesizer, piano, organ, xylophone, glockenspiel, recorder, harmonica, drums, toms, viola, dan banjo. (**)
Jonny Greenwood
Sumber: Dari berbagai sumber, diolah, 2011

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails