Latest News

Inilah Komputer Yang Mengalahkan Otak Manusia dalam Sebuah Quis

Sabtu, 30 Juli 2011 , Posted by beye at 15.15

Inilah Komputer Yang Watson, komputer super buatan IBM berhasil mengalahkan manusia dalam sebuah permainan yang menguji kecerdasan. Wow!

Dalam sebuah permainan kuis populer di Amerika Serikat (AS), Jeopardy, Watson unggul setelah berhasil menendang pemenang Jeopardy edisi sebelumnya, Ken Jennings dan Brad Rutter.

Dilansir Times of India, Minggu (16/01/2011), kemenangan Watson dinilai signifikan karena permainan kuis tersebut melibatkan pemikiran non-linear dan pertanyaan dalam bahasa alami dimana komputer jauh tertinggal dari manusia dalam kemampuan tersebut.

"Setelah empat tahun lamanya, tim ilmiah kami percaya bahwa Watson sangat siap dengan tantangan seperti di kuis Jeopardy," kata David Ferrucci selaku ilmuwan yang memimpin tim riset IBM yang mengembangkan Watson.


Permainan berlangsung di laboratorium komputer IBM yang didekorasi sama seperti studio tempat kuis biasanya dilangsungkan. Berkat kepintarannya, Watson berhasil memboyong USD 4.400, sedangkan kompetitornya, Jennings dan Rutter yang menjadi juara dua dan tiga masing-masing mendapat USD 3.400 dan USD 1.200.Kalahkan Otak Manusia dalam Bermain Quis


sourc

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails