Latest News

Inilah 8 Penyebab Kerja Kantoran Bisa Merusak Tubuh

Senin, 08 Agustus 2011 , Posted by beye at 07.39


Bekerja dikantor memang selalu identik dengan kenyamanan karena ruangan rapi dan dinginnya udara AC. Namun siapa sangka di balik itu semua duduk seharian di kantor ternyata membawa petaka bagi tubuh.
Seperti dilansir dari businessinsider, berikut penyebab kerja kantoran bisa merusak tubuh Anda jika tidak selalu diimbangi dengan olahraga :

1.Duduk seharianDuduk dalam waktu yang lama tidak baik untuk tubuh. Pegal dan nyeri merupakan akibatnya, bahkan dalam beberapa kasus menimbulkan kematian. Anda juga meningkatkan risiko kesalahan otot dan tulang, obesitas, kanker, penyakit jantung dan sebagainya.

2.Mesin Printer dan fotokopiFilter mesin fotokopi yang tidak diganti berkala adalah sumber ozon yang mematikan. Jumlah kecilnya menimbulkan nyeri di dada dan iritasi. Printer laser juga memiliki partikel yang mengganggu aliran darah dan gangguan pernapasan.

3.Sering pakai laptopLaptop menyalurkan tingkat panas yang lebih tinggi. Peneliti di NYU menemukan lelaki yang lebih sering menggunakan laptop, memiliki temperatur sperma yang lebih panas dan sedikit, dan untuk wanita, lebih banyak mendapat masalah kulit.

4.Kerja lebih dari 10 jam per hariPeneliti di Eropa menemukan orang yang bekerja 10 jam per hari atau lebih, berisiko 60% lebih tinggi akan masalah kardiovaskular, termasuk serangan jantung dan angina (angin duduk-penyakit jantung akibat kurang pasukan oksigen).

5.Sering terpapar sinar lampuRuangan kantor pasti diterangi lampu dari pagi hingga larut malam (jika lembur). Tubuh memiliki jam istirahat sendiri, ia akan mengganggap cahaya terang sebagai tanda untuk terus beraktivitas. Akibatnya, tubuh tetap siaga dan berisiko terkena darah tinggi, keletihan, dan kanker kulit ringan.

6.Stres berkepanjangan karena deadlineKurangnya manajemen waktu membawa seseorang selalu dikejar deadline. Stres ini akan memengaruhi daya ingat dan daya belajar otak Anda, seperti dikutip dari ScienceDaily. Stres jangka pendek ini sama buruknya dengan stres jangka panjang.

7.Perlengkapan yang kotorKotornya perlengkapan terlebih keyboard komputer yang sering kita gunakan sehari-hari akan jadi sumber berkembang biak bakteri jika tak dibersihkan berkala. Studi menunjukkan keyboard 5 kali lebih kotor daripada dudukan toilet. Bakteri berbahaya seperti e.coli dan coliform sering terkait dengan keracunan makanan dan infeksi usus akibat staphylococcus.

8.Jenuh berkepanjanganMenurut para peneliti dari University College London, rasa bosan bisa memendekkan umur Anda. Mereka yang sering mengeluh kebosanan lebih berisiko mati muda, terkena gangguan jantung, stroke, dan kecelakaan kecil di tempat kerja.

kaskus.us

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails