Latest News

Inilah Modus Penipuan Situs Informasi Perguruan Tinggi Palsul

Senin, 08 Agustus 2011 , Posted by beye at 12.56


Situs Informasi mengenai perguruan tinggi yang dianggap menyesatkan siswa dan mahasiswa di Amerika masih di pantau oleh beberapa institutsi perguruan tinggi di Arkansas. Meski demikian, iklan mengenai situs ini masih memenuhi laman mesin pencari Google.

Berikut modus situs perguruan tinggi yang dianggap menyesatkan siswa dan mahasiswa dalam mendaftar ke perguruan tinggi negeri, sesuai yang dilansir dari situs Chronical Higher Education, Selasa (2/8/2011).

1. Iklan Pencarian Universitas Negeri
Siswa atau mahasiswa mulai mencari universitas negeri yang mereka inginkan melalui mesin pencari Google. Dari hasil pencarian tersebut akan muncul pranala situs informasi palsu pada halaman muka Google.

Contohnya, jika kita ingin mencari tahu tentang Anthelpoe Valley Collage, Google akan menampilkan hasil pencarian, namun bukan laman resmi kampus tersebut melainkan alamat website informasi palsu tersebut. Misal www.educationstart.org dengan keterangan "Langsung menghubungi pihak admisi untuk memproses berkas pendaftaran, dan mengirimkan informasi mengenai Anthelope Valley College. Mulai dari sekarang!"

2. Mengisi Formulir
Setelah mengklik pranala tersebut, siswa pendaftar akan diminta mengisi formulir dengan dalih agar siswa lebih mudah mendapatkan informasi dari Anthelope Valley Collage.

Diketahui langsung dari pihak kampus Anthelope, ternyata mereka tidak menjalin kerja sama dalam bentuk apa pun dengan situs informasi tersebut. Informasi dari departemen admisi merupakan informasi rahasia yang hanya diketahui oleh pihak kampus dan mahasiswa saja.

3. Hasil
Formulir yang telah dikirimkan melalui online tidak direspon oleh Anthelope, melainkan oleh universitas swasta.

Meski demikian, Pengacara dari firma hukum Sills Cummis dan Gross Mark J Rosenberg menyatakan, kasus tersebut dikarenakan efek negatif dari internet yang membuat orang semakin malas.

"Jika mereka sudah menemukan website yang dianggap memenuhi rasa ingin tahu mereka, mereka tidak akan mencari website lain sebagai perbandingan. Di situlah masalahnya," kata Rosenberg.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/inilah-modus-penipuan-situs-informasi.htm
l

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails