Latest News

SHWEEB,TRANSPORTASI MONOREL MASA DEPAN YANG MENYEHATKAN

Minggu, 21 Agustus 2011 , Posted by beye at 14.10


Inilah solusi transportasi monorel alternatif masa depan. Personal, efisien, murah, dan menyehatkan.



Sepertinya menyenangkan ya jika di Indonesia ada alat transportasi seperti ini. Walau sifatnya untuk jarak pendek, tapi kendaraan monorel ini tampak lebih efektif ketimbang rencana monorel di Jakarta yang tidak kunjung selesai dibangun.


Kendaraan bernama Shweeb ini adalah gabungan antara teknologi monorel dan sepeda. Bentuk kendaraannya adalah kapsul transparan yang muat untuk satu orang. Di dalamnya ada pedal untuk dikayuh si pengendara.


Dengan desain ini, Shweeb menawarkan solusi kendaraan personal untuk diterapkan di perkotaan, dengan sistem efisien, murah, sekaligus juga rekreasional dan menyehatkan. Sistem transportasi ini sudah diterapkan di Agroventures Park di Rotorua, Selandia Baru.


Shweeb awalnya adalah ide untuk proyek "Drive innovation in public transportation" yang bersaing dengan proyek lain dalam ajang Project 10^100 yang diselenggarakan Google tahun 2008. Dari 150.000 ide dari seluruh dunia, Shweeb adalah satu dari 5 pemenang yang banyak dipilih publik.


Google melihat ide ini sangat bisa diterapkan untuk visi sarana transportasi masa depan. Sehingga pada September 2010, Google Inc. menginvestasi Rp8,5 miliar untuk penelitian dan pengembangannya. Shweeb akan segera menetapkan lokasi pembangunan sarana transportasi untuk umum pertamanya.



http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/shweebtransportasi-monorel-masa-depan.htm
l

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails