Latest News

Menelusuri Sungai Bawah Tanah di Pulau Palawan

Selasa, 06 September 2011 , Posted by beye at 14.52







Jakarta, beritaprima.com – Pulau Palawan yang terletak di Filipina ini memiliki keindahan alam yang memesona bagi para wisatawan. Salah satu pemicu kedatangan wisatawan adalah sebuah sungai bawah tanah dengan panjang sekitar 8,2km yang dapat telusuri menggunakan perahu. Sungai ini bernama Puerto Princesa Subterranean River National Park.


Air sungai berwarna biru langit dan jernih seperti kristal sehingga terlihat menawan. Sungai ini merupakan sungai bawah tanah terpanjang kedua di dunia dan termasuk dalam 28 finalis untuk kompetisi “New Seven Wonders of Nature”. Pada bagian atas gua di sepanjang sungai nampak susunan bebatuan kapur mengagumkan.


Bebatuan kapur tersebut menghasilkan pemantulan cahaya dan bayangan yang menakjubkan di dalam gua seolah memberikan penglihatan ilusi layaknya dunia dongeng. Di sepanjang sungai bisa dijumpai beberapa hewan yang menghuni tempat ini dantaranya dua jenis burung wallet dan sembilan jenis kelelawar.


Sungai bawah tanah ini juga merupakan rumah bagi 165 dari 252 jenis burung yang hanya terdapat di Palawan, seperti burung elang laut berparuh putih, burung kakak tua biru, burung Tabon dan Beo.


Pada kawasan pesisir pantai yang mengarah ke pintu masuk menuju gua terdapat pemandangan ikan duyung dan kura-kura yang sedang diberi makan. Dikarenakan daya tarik yang memukau dan kekayaan ekosistemnya yang berbeda, tempat ini termasuk sebagai Kawasan Warisan Dunia oleh UNESCO.





beritaprima.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails