Latest News

Cara Membuat Parfum Langsung dari Bunga

Kamis, 03 November 2011 , Posted by beye at 09.00



Seperti dalam kasus berbagai kosmetik dan perawatan kecantikan, asal parfum juga ditelusuri kembali ke Mesir kuno. Bahkan Romawi dan Persia menguasai seni membuat parfum. Karena adanya kekhawatiran tentang penggunaan parfum sintetis yang mengandung bahan kimia tertentu yang dapat berbahaya bagi kesehatan. Jadi, parfum buatan sendiri dapat digunakan, jika Anda tidak menginginkan bahan kimia tersebut. Membuat parfum di rumah bukanlah tugas yang sulit, jika Anda tahu metode yang tepat. Lanjutkan membaca artikel ini untuk beberapa informasi tentang bagaimana membuat parfum dari bunga.


Membuat Parfum dari Bunga


Parfum dapat disiapkan di rumah dengan mudah, dengan bunga atau minyak esensial. Yang Anda butuhkan adalah pemahaman dasar tentang metode mempersiapkan parfum buatan sendiri. Berikut ini adalah beberapa metode yang populer untuk membuat parfum dari bunga.


Mudah Metode untuk Membuat Parfum di Rumah


Ini adalah salah satu resep paling sederhana untuk membuat parfum di rumah. Dalam rangka untuk mempersiapkan parfum buatan sendiri dari bunga, Anda membutuhkan beberapa air (2 gelas) dan beberapa kelopak bunga cincang (2 cangkir). Anda dapat menggunakan bunga seperti, mawar, melati, Sampaguita, honeysuckle, bunga jeruk atau bunga lainnya dengan keharuman. Kumpulkan bunga-bunga di pagi hari atau ketika mereka akan terbuka. Bunga dengan aroma yang kuat bekerja dengan baik untuk membuat parfum di rumah.


Ambil mangkuk cukup besar untuk menampung bunga-bunga cincang. Tempatkan sepotong kain tipis di atas mangkuk sedemikian rupa sehingga tepi kain menggantung di luar tepi mangkuk.
Sekarang, tempat bunga mekar cincang di dalam mangkuk dan tambahkan air. Tutup mangkuk dan memungkinkan untuk duduk semalam.
Keesokan paginya, memegang tepi kain tipis dan angkat dalam bentuk tas. Air di mangkuk akan memiliki aroma sedikit. Memeras kantong kain, sehingga air wangi di dalamnya tidak terbuang.
Sekarang, ambil panci dan tuangkan air wangi ke dalamnya. Tempatkan panci di atas api kecil dan biarkan mendidih, sampai panci memiliki tiga sendok makan cairan yang tersisa di dalamnya. Anda dapat menyimpan ini parfum buatan sendiri dalam botol kaca kecil, selama satu bulan.


Parfum buatan sendiri dari Bunga – Resep II


Resep ini juga mirip dengan sebelumnya, tetapi memiliki sedikit variasi. Sesuai resep ini, Anda memerlukan 2 cangkir bunga cincang dan empat cangkir air suling.


Tempatkan kelopak bunga dalam mangkuk kaca dengan air suling. Anda juga dapat memilih untuk di atas mengatakan metode kain tipis. Tutup mangkuk dan biarkan duduk semalam.
Keesokan paginya, saring air wangi dalam mangkuk ke dalam panci dan meletakkannya di panas rendah. Biarkan sampai air mendidih, sampai mendapatkan dikurangi untuk beberapa sendok. Sekarang, biarkan aroma terkonsentrasi dingin, sebelum menyimpan di botol kecil berwarna gelap disterilkan.
Sekarang tambahkan lima sendok vodka diberi wewangian dengan botol parfum, ke mana Anda harus menambahkan dua sendok makan aroma bunga terkonsentrasi.
Anda dapat menggunakan parfum setelah tiga sampai empat hari. Kocok botol baik sebelum digunakan. Dalam kasus Anda ingin membuat parfum ringan, tambahkan satu atau dua sendok makan air suling. Jika Anda ingin lebih kuat, tambahkan satu sendok makan aroma bunga.


Kata di atas adalah beberapa metode yang mudah tentang bagaimana membuat parfum dari bunga. Anda juga dapat mencoba membuat parfum dengan minyak esensial. Dalam kasus itu, mendapatkan botol kecil minyak esensial pilihan Anda, bersama dengan 100 vodka proof dan air suling. Ambil dua ons dari 100 bukti dalam botol vodka dan menambahkan sekitar 10-12 tetes minyak esensial pilihan Anda (Anda juga dapat menggunakan campuran minyak esensial). Biarkan campuran duduk selama dua hingga tiga hari, sebelum menambahkan dua sendok makan air suling ke dalam botol. Aduk rata dan memungkinkan untuk duduk selama tiga hari, sebelum digunakan.


Sekarang Anda memiliki pemahaman yang adil tentang membuat parfum di rumah, dengan bunga serta minyak esensial. Jadi, cobalah resep ini untuk beberapa wewangian buatan sendiri yang unik. Jika Anda harus membeli bunga, kemudian bilas mereka untuk memastikan bahwa mereka bebas dari pestisida.






http://www.beautydaylily.com/a/cara-membuat-parfum-dari-bunga/

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails