Latest News

Inilah 10 Musisi Wanita Berpenghasilan Terbesar 2011

Jumat, 16 Desember 2011 , Posted by beye at 08.54

Musisi Wanita Berpenghasilan Terbesar 2011 (Reuters)

VIVAnews - Lady Gaga, Taylor Swift, dan Katy Perry barangkali gagal mengalahkan penyanyi asal Inggris, Adele dalam hal mencetak penjualan album dan single. Namun, ketiganya sukses menempati peringkat teratas sebagai musisi wanita berpenghasilan terbesar pada tahun ini.

Dikutip dari laman Aceshowbiz, Gaga menempati peringkat pertama dalam daftar yang dirilisForbes tersebut. Pelantun 'Bad Romance' ini tercatat mengantongi penghasilan sebesar US$90 juta atau setara dengan Rp827 miliar pada tahun ini. 

Sebagian besar penghasilan Gaga berasal dari penjualan album terbarunya, 'Born This Way', tur keliling dunia, dan iklan dengan beberapa perusahaan ternama, seperti Polaroid, Virgin Mobile, dan Viva Glam. 

Di Amerika Serikat, album Gaga telah terjual sekitar 2 juta copy dan 8 juta copy di seluruh dunia. Berada di peringkat dua adalah penyanyi country muda berbakat, Taylor Swift. Selama satu tahun ini, Swift mengantongi penghasilan sebesar US$45 juta atau setara dengan Rp413 miliar. Angka tersebut berasal dari album miliknya berjudul 'Speak Now' yang berhasil terjual sebanyak 500 ribu copy pada paruh pertama 2011. 

Adapun penyanyi yang akan konser di Indonesia pada Januari mendatang, Katy Perry menempati peringkat tiga dengan meraup penghasilan sebesar US$44 juta atau setara dengan Rp404 miliar. Album musim panasnya bertajuk 'Teenage Dream' menjadi salah satu penyumbang terbesar penghasilan Perry. 

Daftar Forbes menggunakan data-data, antara lain dari Pollstar, RIAA, dan lainnya, termasuk wawancara dengan orang di dalam industri, agen, promotor. Dalam beberapa kasus, Forbes juga mewawancara para musisi itu sendiri.

Berikut adalah daftar musisi wanita berpenghasilan paling besar berdasarkan Forbes:

1. Lady Gaga (US$90 juta atau setara dengan Rp827 miliar)
2. Taylor Swift (US$45 juta atau setara dengan Rp413 miliar)
3. Katy Perry (US$44 juta atau setara dengan Rp404 miliar)
4. Beyonce Knowles (US$35 juta atau setara dengan Rp321 miliar)
5. Rihanna (US$29 juta atau setara dengan Rp266 miliar)
6. Pink (US$22 juta atau setara dengan Rp202 miliar)
7. Carrie Underwood (US$20 juta atau setara dengan Rp183 miliar)
8. Celine Dion (US$19 juta atau setara dengan Rp174 miliar)
9. Adele (US$18 juta atau setara dengan 165 miliar)
10. Alicia Keys dan Britney Spears (US$10 juta atau setara dengan Rp91 miliar) (eh)• 

VIVAnews

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails