Latest News

Pediri Microsoft Membuat Pesawat Antariksa Komersial

Kamis, 15 Desember 2011 , Posted by beye at 17.09




Kendaraan ruang angkasa dari Stratolaunch Systems (Foto: Telegrap)


SAN FRANSISCO – Salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen telah merencanakan untuk meluncurkan sebuah pesawat terbang komersial, yang bisa menggantikan Space Shuttle. Allen akan membangun pesawat terbesar yang pernah ada untuk membawa roket ke ketinggian 30 ribu kaki, sebelum dilepaskan dan mendorongnya ke orbit.

Dilansir Telegraph, Rabu (14/12/2011), Allen memiliki sebuah perusahaan baru, Starlaunch yang akan memulai kendaraan ruang angkasa untuk mengangkut kargo pemerintah, komersial dan satelit. Kemudian baru akan beralih ke misi manusia.

Starlaunch merupakan perintis dari solusi inovasi yang akan merevolusi perjalanan ruang angkasa. Proyek baru akan diumumkan lima bulan, setelah misi final dari program Space Shuttle NASA, berakhir setelah 30 tahun.

Pesawat ‘raksasa’ itu akan memiliki lebar sayap 380ft, dan menjadi yang terbesar dari yang pernah dibuat. Uji coba pertama dari pesawat dan sistem seharusnya dilakukan pada 2016.

Allen meninggalkan Microsoft pada 1983, dan berdasarkan informasi dari majalah Forbes total kekayaannya diperkirakan mencapai USD13,2 triliun. Sehingga membuatnya menjadi orang terkaya ke 57 di dunia.

“Saya telah bermimpi untuk mengambil langkah besar berikutnya dalam penerbangan ruang angkasa,dengan menawarkan sistem pengiriman orbit ruang angkasa,” ujar Allen.

Dia jua mengungkapkan, sedang berada di awal perubahan radikal dalam industri peluncuran ruang angkasa. (tyo)



okezone.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails