Latest News

Inilah 8 Hal-Hal Lucu dari Planet Mars

Selasa, 08 Juli 2014 , Posted by beye at 10.37



Foto ini diambil oleh kendaran luar angkasa Spirit milik NASA, yang diluncurkan sembilan tahun lalu untuk mencari tanda-tanda keberadaan air atau kehidupan di Mars.



Sejak itu, kendaraan tersebut telah menjelajahi permukaan Mars sehingga tercipta garis-garis dan lingkaran tak beraturan yang tidak terhitung jumlahnya.





Namun gambar di atas terlihat sedikit nakal...


Gambar Carina Nebula ini diambil dengan menggunakan Teleskop Luar Angkasa Hubble milik NASA.


Ketika kawah baru muncul di atas kawah terdahulu, alhasil bentuk-bentuk aneh dapat muncul, seperti yang terlihat di permukaan planet Merkurius ini. Apakah Cookie Monster telah menjelajahi planet terlarang ini?

justify;">


Ini mungkin terlihat seperti foto seekor gajah, namun sebenarnya ini merupakan formasi lava di Elysium Planitia, formasi lava terbesar kedua di Mars.


Foto yang diambil oleh Spirit ini mengingatkan kita tentang seekor kura-kura.


Foto ini yang diambil oleh kendaraan luar angkasa Opportunity terlihat seperti kepala seekor anak kelinci di Planet Merah.


Gambar terkenal ini diambil menggunakan Viking 1 milik NASA pada Juli 1976 terlihat seperti sekumpulan wajah yang muncul dari permukaan Mars.


Tardigrades merupakan hewan pertama yang diketahui dapat bertahan di luar angkasa. Makhluk hebat ini hidup di Bumi, namun mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk bertahan di lingkungan yang ekstrem. Dikenal juga dengan nama 'beruang air' dan 'babi lumut', hewan mikro tidak bertulang belakang ini berukuran antara 0,05 dan 1,5 mm dan memiliki kemampuan untuk memperbaiki DNA mereka. 


sumber

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails