Latest News

Rahasia Tendangan Bebas Maut CR9

Senin, 08 Februari 2010 , Posted by beye at 21.24


Madrid - Dalam sebuah buku hasil penelitian profesor Fisika Ken Bray dari Universitas Bath diketahui, tendangan bebas Cristiano Ronaldo memiliki keistimewaan tersendiri.

Dalam How To Score: Science and the Beautiful Game, Bray meneliti hubungan antara sepak bola dan hukum alam pada kasus tendangan bebas yang diambil beberapa penendang terbaik di dunia, termasuk Didier Drogba, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Mengenai CR9, sang profesor berujar dikutip AS, “Cara menendang Cristiano sungguh unik, bolanya nyaris tidak berputar setelah ditendang. Saat Cristiano menembak, bolanya bergerak seperti lemparan bola bisbol. Karena itu arahnya sulit ditebak.”

“Kalau kita lihat, beberapa penjaga gawang terlihat seperti orang bodoh karena tak bisa menebak arah bola, tetapi sebenarnya itu bukan salah mereka,” terangnya.

“Jika tendangan itu mengarah ke gawang, sulit untuk ditepis. Tidak ada yang menendang seperti ini, kecuali munkin pemain Sunderland, Kieran Richardson. Dan gol ini tak ada hubungannya dengan keberuntungan,” ujar Bray, yang mengaku sebagai fans Fernando Torres.

Yang semakin menakutkan bagi kiper, menurut Bray, tendangan CR9 masih akan terus berkembang sepanjang waktu, menjadikannya semakin mematikan.

Majalah Jerman, Der Spiegel dua pekan lalu juga merilis sebuah penelitian mengenai Ronaldo. CR9 adalah pemain tercepat diantara pemain profesional liga papan atas dunia lainnya.

sumber: inilah.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails