Latest News

Senjata Imitasi Rusia untuk Menipu Pesawat Pembom

Selasa, 13 April 2010 , Posted by beye at 06.21

Teknologi ini bukanlah yang terbaik dalam pertempuran, namun meskipun penampilan mereka agak lucu, pesawat tempur dan tank karet ini memiliki peran vital dalam militer Rusia.

Bahkan jika dilihat dari jarak dekat, mereka sulit dibedakan dengan yang asli, ini berarti mereka dapat secara efektif digunakan untuk membingungkan dan mengalihkan perhatian musuh. Peralatan ini dibuat oleh the Russian manufacturer Rusbal.

Perusahaan ini bekerjasama dengan kementerian pertahanan Rusia untuk memasok peralatan penuh untuk melindungi kemampuan sebenarnya dari instalasi strategis persenjataan mereka yang bisa dilihat oleh satelit pengintaian.

Beratnya sekitar 100kg, umpan yang dengan mudah dapat diangkut dan diinstal oleh tim kecil tentara dalam beberapa menit. Mereka meniru tanda-tanda panas unit pertempuran, menipu detektor infra-merah musuh. Dan mereka bahkan tetap utuh setelah mengalami kerusakan kecil tembakan peluru atau ledakan.

Permintaan dari negara-negara lainnya telah begitu banyak dan Rusbal kini menawarkan peralatan militer imitasi Barat serta Rusia. Ini bukan pertama kalinya tentara telah menggunakan umpan untuk menipu musuh-musuh mereka.

Taktik tersebut telah digunakan selama Perang Dingin dan ekstensif dalam Perang Dunia Kedua. Sekutu pergi ke tempat lain untuk menipu Nazi, menyebarkan ratusan tangki karet selama Operasi Fortitude di medan perang sekitar Dover untuk meyakinkan komando tinggi Jerman yang menginvasi Perancis akan mengambil tempat di dekat Calais bukan Normandia.

Sampai dengan 500 pangkalan udara imitasi lengkap dengan landasan pacu pesawat tempur palsu dan semua palsu di sekitar Britania untuk mengelabui angkatan udara Jerman. Ada yang sengaja dibakar untuk mencoba menipu pembom Nazi.

Diperkirakan bahwa sekitar 50 persen serangan terhadap lapangan udara Inggris oleh Jerman selama Perang Dunia Kedua memukul basis umpan palsu alias imitasi.

Sumber

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails