Latest News

Cadborosaurus willsi Sang Monster Laut

Minggu, 10 Oktober 2010 , Posted by beye at 14.40

Cadborosaurus. monster ini bertempat tinggal di kawasan pantai pasifik amerika utara. namanya diambil dari nama teluk yang bernama Cadboro Bay,sedangkan kata saurus di ambil dari bahasa yunani yang berarti kadal atau reptil. seperti monster danau lochness nessie, ia juga mempunyai sapaan akrabnya yaitu caddy


Ilustrasi Caddy a.k.a Cadborosaurus

lebih dari 300 saksi mata melihat penampkan Caddy sejak 200 tahun terakhir. pada Tahun 1937, para pemburu paus di pangkalan Naden, Charlote Island gempar dengan ditemukannya seekor hewan dalam Paus Sperma buruan mereka. Karena takjub, mereka menaruh jasad hewan sepanjang 3m tersebut dan menaruhnya di atas peti-peti lalu memfotonya. diduga mahluk dalam perut ikan paus itu adalah Cadborosaurus. kemudian jasad Makhluk tersebut dikirimkan ke Royal BC Museum Victoria, dan justeru di museumlah dinyatakan hilang....kesengajaankah ? Wah Adakah Konspirasi??


Bangkai Caddy pada tahun 1937


Kemudian Pada tahun 1992 Ed Bousfield, yang pensiun dari Royal Ontario Museum, Toronto dan Royal BC Museum di Victoria, bersama dengan Paul LeBlond, profesor jurusan Oeanography, Universitas BC, Vancouver membuat pengumuman yang mengejutkan para ahli biologi : mereka diam-diam telah berhasil memperoleh foto-foto tua dari 'Naden Carcass' 1937. Kejadian ini membangkitkan minat para cryptozoolog terhadap keberadaan makhluk ini. Ed Bousfield dan Paul Le Blond pun dalam satu jurnal memberikan nama pada makhluk ini : Cadborosaurus Wilsi, sp.. Cadboro berasal dari lokasi dimana kesaksian akan keberadaan cadborosaurus (yang belakangan disebut 'Caddy') pertama kali dilaporkan. Saurus karena Ed dan Paul meyakini hewan ini berkaitan dengan Plesiosaurus. Wilisi berasal dari Wilis, salah satu pemilik media yang amat aktif memberitakan Caddy dan Naden carcass pada tahun 30-an.

Setelah diumumkannya secara resmi keberadaan Caddy (walau terlambat 60 tahun) dengan segera muncul tambahan informasi dan kesaksian dari orang-orang yang pernah melihatnya.
Kesaksian terpenting adalah dari kapten Haggelunds, salah satu orang yang ikut menemukan Naden Carcass pada tahun 1937.

Menurut kapten Hagelunds, Ia pernah menangkap hidup-hidup seekor anakan Caddy di kepulauan yang berada di sekitar teluk British Columbi!a. Caddy kecil itu panjangnya hanya sekitar 70cm. Namun karena kuatir caddy yang ditangkapnya akan mati karena kekurangan air ia melepasnya lagi.

Selain kapten Hagelunds, berbagai kesaksian (sighting) lain tentang makhluk ini berhasil dikumpulkan termasuk dari berbagai wilayah lain seperti Alaska dan Oregon. Berdasar kesaksian tersebut diyakini bahwa Caddy adalah sejenis monster laut atau sea serpentine namun belum dapat ditentukan apakah ia tergolong reptilia, mamalia atau sauria. Para saksi mata cadborosaurus mengatakan makhluk ini memiliki kepala mirip kuda/onta, leher panjang, badan seperti ular, namun juga memiliki sirip, cocok dengan Naden carcass. Ukurannya beragam berkisar antara 5-15m. Sebagian saksi mengatakan badannya memiliki rambut coklat. Kecepatan berenang Cadborosaurus amat luar biasa, mencapai 40knot (nyaris 70km/jam) di dalam air. Yang unik adalah gerakan caddy, bila ular bergerak/meliuk-liuk pada sumbu horizontal (kiri kanan) maka caddy bergerak meliuk pada sumbu vertikal.

Evidens lanjutan caddy diperoleh, berupa rekaman flm.
Operasi perburuan Caddy dengan kamera dilakukan di Saanich inlets setelah seekor caddy tampak sehari sebelumnya pada tanggal 26 Juli 1999, berhasil menangkap rekaman makhluk ini yang diketahui dari pola geraknya. Ini adalah rekaman film kedua setelah rekaman film pertama di tahun 1970 yang hanya berhasil menangkap kepalanya.
saya tidak menemukan videonya, apakah benar ada mahluk seperti itu saya meragukan, tetapi mungkin saja ada, yang bikin aneh kok mahluk laut punya rambut kayak kuda?? apakah itu evolusi yang hilang dari kuda?? who Know.

Sumber:wikipediakaskus

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails