Latest News

Tingkatkan Daya Ingat Anda Dengan Coklat

Sabtu, 23 Oktober 2010 , Posted by beye at 06.34

Coba dongkrak kembali daya ingat Anda dengan menyantap cokelat. Selama ini yang kita tahu, ikan dikenal sebagai makanan yang bagus untuk kesehatan otak. Kini, peneliti menemukan bahwa cokelat dapat membuat orang lebih cepat dan akurat dalam berhitung.  



Kelompok orang yang terdiri dari 30 orang di Northumbria University diberi asupan flavanoid – kandungan yang terdapat dalam cokelat, hasilnya performanya lebih baik pada tes aritmatik.

Penelitian yang dilakukan British Psychological Society menemukan setelah para responden diberikan minuman cokelat panas, mereka bisa menghitung lebih cepat dan akurat.

Peneliti juga mengatakan bahwa cokelat dapat membuat orang merasa lebih waspada atau secara mental lebih siaga. Tapi, tidak semua jenis cokelat. Kandungan flavonoid yang paling tinggi terdapat pada cokelat pekat.


Flavonoid bekerja dengan meningkatkan saluran darah yang mengalir menuju otak. Sebagian bahan kimia yang disebut polyphenols, yang juga terdapat pada buah dan sayuran.

Walaupun lebih besar dari pada jumlah normal (500mg) yang diberikan pada responden, Prof David Kennedy, direktur nutrisi dan performa otak di Northumbria University, mengatakan mengonsumsi cokelat secara teratur bisa mendapatkan efek daya berhitung yang diinginkan.

sumber : http://seruu.com/kesehatan-a-kecantikan/tinkatkan-daya-ingat-dengan-coklat/itemid-712

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails