Latest News

Komputer Terkecil Di Dunia: Cuma 1 Milimiter!

Rabu, 02 Maret 2011 , Posted by beye at 06.44


Komputer Terkecil Di Dunia Medis, Ukurannya 1 Milimeter!Komputer terkecil berukuran satu milimeter diluncurkan oleh perusahaan perangkat lunak Amerika Serikat Boffins. Demikian diberitakan newslite, Sabtu (26/2).
Komputer super mini ini berisi sebuah mikroprosesor ultra berdaya rendah, sensor tekanan, memori, baterai super tipis. Tak hanya itu, komputer ini pun dilengkapi dengan sel surya, wireless dengan antena yang dapat mengirimkan data ke pembaca eksternal.
Tim peneliti dari Universitas Michigan, Amerika Serikat, mengatakan, “Meskipun ini adalah komputer super mini di dunia, tapi perangkat dalam komputer ini sangat mengesankan. Karya kami sangat unik. Kami memikirkan tentang sistem lengkap di mana semua komponen berdaya rendah sesuai ketika dipasangkan pada chip komputer. Kita bisa mengumpulkan data, menyimpannya dan mengirimkannya. Seluruh aplikasi pada sistem ini tidak terbatas,” demikian yang dikatakan tim peneliti dari Universitas Michigan Amerika Serikat.
Komputer super mini ini adalah sistem pertama komputasi berskala milimeter lengkap. Saat ini kompiuter ini digunakan untuk aplikasi pada sistem medis.
Penggunaan komputer ini difokuskan pada tekanan monitor yang dirancang untuk ditanamkan dalam mata agar bisa melacak penyebaran glaukoma, sebuah penyakit yang berpotensi membutakan.
Namun, suatu saat nanti, teknologi komputer mini ini bisa digunakan untuk melacak polusi, memonitor integritas struktural, serta melakukan pengawasan, atau membuat setiap obyek dapat dilacak.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails