Latest News

Bocoran iPhone 5 Mulai Beredar

Minggu, 08 Mei 2011 , Posted by beye at 18.34


Belum genap setahun iphone 4 dirilis ke pasar, bocoran generasi berikutnya yang sementara disebut-sebut iphone 5 sudah mulai beredar. Misalnya, laporan terbaru dari china times, selasa (22/3/2011).
Disebutkan dalam laporan tersebut bahwa smartphone generasi baru buatan apple tersebut tengah memasuki masa uji coba produksi. Perangkat yang bakal dibalut sasis logam tersebut konon telah dilengkapi teknologi antena lebih baik dan akan dipasarkan mulai kuartal iii-2011.
Salah satu bagian yang mendapat perhatian apple, menurut laporan itu, adalah masalah antena yang menjadi kekuatan pada iphone 4. Pada iphone 5 tidak ada lagi masalah kekuatan koneksi turun karena atenuasi saat bagian ujung-ujung bawahnya digenggam.
Laporan tersebut juga menguatkan desas-desus sebelumnya kalau iphone 5 bakal dilengkapi cip near field communication (nfc). Dengan teknologi tersebut, pengguna iphone 5 dapat melakukan transaksi langsung dengan mendekatkan perangkatnya ke alat bayar berbasis komunikasi nirkabel.
Sebelumnya, the new york times mengutip dua sumber berbeda yang menyebutkan bahwa apple telah berencana menambahkan cip nfc ke smartphone buatannya. Namun, tidak ada konfirmasi apakah hal tersebut akan dilakukan mulai iphone 5.
China times juga mengatakan lagi bahwa iphone 5 bakal menggunakan layar lebih lebar, yakni 4 inci. Kabarnya, ukuran layar ditambah dari 3,5 inci saat ini menjadi 4 inci tanpa menambah ukuran perangkat tersebut secara keseluruhan, tetapi mengurangi luas bezel atau bingkainya.
Terakhir, iphone 5 kemungkinan sudah menggunakan prosesor dual core apple a5. Prosesor yang pertama kali digunakan pada ipad 2 itu menawarkan kecepatan proses komputasi sembilan kali lipat ketimbang apple a4 yang digunakan saat ini.
Masih dari bocoran tersebut, foxconn, yang selama ini merakit produk-produk apple di china, bakal memperluas pabriknya di brasil karena permintaan yang terus meningkat. Pabrik di brasil mungkin akan digunakan khusus membuat produk apple dan akan mulai beroperasi tahun 2013.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails