Latest News

Data Center Microsoft di Chicago menyimpan 224.000 server

Kamis, 26 Mei 2011 , Posted by beye at 19.28

Beberapa waktu yang lalu kami pernah membahas bagaimana rupa dari sebuah Data Center milik Google dan sekarang, giliran Microsoft yang juga ingin pamer seperti apa Data Center mereka yang berada di Chicago, yang katanya nilai investasinya mencapai 500 juta dollar. :D Sama seperti Google, Microsoft juga menggunakan container untuk "menampung" server-server mereka.

Dalam 1 buah container terdapat 2.000 server dan di area data center yang luasnya mencapai 65.000 m2 tersebut terdapat 112 container yang berarti total server yang dimiliki dalam data center ini mencapai 224.000 buah server. Buset deh!!!! Setiap container didisain sedemikian rupa sehingga pemasangan setiap kontainer hanya dibutuhkan 4 orang saja termasuk pindah dari satu lokasi ke lokasi lain.
Sama seperti Data Center milik Google, Microsoft juga mencoba untuk lebih ramah lingkungan (seperti memasang sistim pendinginan dengan air) dan hemat listrik walaupun daya listrik untuk data center mereka ini mencapai 30 megawatt. Gila bener!!!

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails