Latest News

Inilah Software Ponsel Anti-Sadap

Minggu, 01 Mei 2011 , Posted by beye at 07.47

Headline

Panasnya skandal penyadapan ponsel tabloid News of the World membuat kalangan selebriti khawatir. Kini, dua pengusaha Inggris memberi software solusi anti-sadap.

Carlos Bevilacqua dan Thomas Farrington dari Lolla, perusahaan yang fokus menangani keamanan komputer, menawarkan bantuan pada selebriti yang khawatir pada risiko penyadapan ponsel mereka.

Bevilacqua dan Farrington kabarnya telah mendaftarkan hak paten untuk software barunya itu di awal tahun. “Software ini memungkinkan pengguna menjauhkan diri dari serangan hacker sekaligus mengenkripsi panggilan dan teks agar terlindungi,” ungkap juru bicara Lolla.

Software canggih ini bisa mengidentifikasi perangkat melalui sidik jari dan hanya memberi akses dari mesin dan peralatan yang diotorisasi. Seperti dikutip Daily Mail, AppGuard akan memastikan tiap aplikasi yang diunduh ke ponsel terlindung.

Selain itu, aplikasi itu memastikan penyalinan dilakukan tidak melalui distribusi ilegal untuk menjaga pendapatan pengembang. Selain AppGuard, perusahaan ini juga memberi layanan ‘Mobile Gatekeeper’.

Layanan tersebut menyediakan keamanan bagi pengguna saat membayar biaya bulanan tertentu dan tim Lolla akan mengawasi sistem ponsel dan komputer 24 jam sehari, 7 hari sepekan. Layanan ini memang lebih diperuntukkan selebriti dan pejabat yang berisiko besar menjadi korban penyadapan.

“Gatekeeper mengawasi ponsel dan komputer tiap waktu dan kemudian menginformasi pada pengguna jika terjadi upaya penyadapan. Di saat sama, tim juga berupaya mencari identitas pelaku yang mencoba mengakses perangkat pengguna dan siap menindak secara hukum pada penjahatnya,” tutup juru bicara Lolla.


Daily Mail

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails