Latest News

Perhiasan Putri Celtic Ditemukan Bersama Makam 2.600 Tahun

Sabtu, 02 Juli 2011 , Posted by beye at 15.15

Perhiasan Putri Celtic Ditemukan Bersama Makam 2.600 Tahun 300x168 Perhiasan Putri Celtic Ditemukan Bersama Makam 2.600 Tahun
Arkeolog dari Jerman telah berhasil menemukan jasad putri Celtic berusia 2.600 tahun bersama sejumlah perhiasan berbahan emas.
Dari temuan tersebut, ilmuwan berpendapat bahwa jasad tersebut berasal dari golongan sosial atas yang meninggal pada abad 609 SM. Sejak bulan lalu, arkeolog terus menggali makam itu untuk memindahkan jenazah agar bisa diteliti.
“Seni dan budaya Celtic berasal dari Jerman Selatan dan Barat, Perancis timur, termasuk Swiss dan menyebar dari sana ke bagian Eropa lain,” kata pemimpin penggalian, Dr Krausse peneliti makam tersebut dikutp dari BBC.co.uk, (2/5/2011).
“Mereka kemudian mengalami tekanan oleh suku-suku dari Roma utara dan selatan, sehingga hari ini mereka tetap hanya di pinggiran barat benua.:
Perhiasan Putri Celtic Ditemukan Bersama Makam 2.600 Tahun1 300x168 Perhiasan Putri Celtic Ditemukan Bersama Makam 2.600 Tahun
Mengenai makam putri itu arkeolog menyatakan dikelilingi tanah liat seberat 80 ton. Awalnya, mereka menggunakan sinar X untuk menelitinya. “Temuan ini merupakan makam putri tertua dari kebudayaan Celtic,” jelas Dr Krausse.
Makam ini merupakan salah satu contoh makam Putri Celtic dari periode awal kebudayaan Celtic, lanjutnya. Makam yang berada di tanah basah itu diperkirakan berusia 2.620 tahun.
Salah satu peneliti, Nicole Ebenger-Rest, mengatakan, perhiasan, pakaian dan jenis bahan organik lain di makam bisa digunakan mempelajari cara hidup orang Celtic di masa lalu.
“Meski begitu, masih sulit membayangkan bagaimana kehidupan wanita yang hidup 26 abad silam ini,” tutupnya. (*)
BBC

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails