Latest News

Ilmuwan Telah Menemukan Cara Ungkap Penulis Injil

Senin, 17 Oktober 2011 , Posted by beye at 11.19

dailymail.co.uk




London – Selama berabad-abad, identitas penulis Injil telah menjadi berdebatan yang belum terpecahkan. Kini ilmuwan menemukan cara mengungkapnya. Bagaimana?

Ilmuwan berhasil membuat program komputer yang akan menguak rahasia pada sumber beragam kitab agama di dalamnya. Ilmuwan komputer Israel dan filolog Injil telah menulis algoritma untuk menganalisa gaya tulis di beragam bab.

Meski tak bisa menentukan penulis individualnya, program ini mampu menentukan kapan satu bagian ditulis lebih dari satu orang. Selain itu, program ini juga mampu mendeteksi kapan penulis baru menggantikan tugas menulis kitab ini.

Sebelumnya, banyak pihak yakin, Torah atau lima buku pertama Injil ditulis oleh satu orang, yakni Musa. Di sisi lain, banyak ahli mengklaim ada lebih dari satu penulisnya. Program inilah yang akan membantu menentukannya.

Kepala peneliti Profesor Nachum Dershowitz dari Tel Aviv University menguji program ini pada buku Ibrani Yeremiah dan Ezekiel. Hasilnya seperti ditulis DM, program ini memiliki 99% keakuratan dengan melihat cara beragam kata didistribusikan. [mor]

INILAH.COM

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails