Latest News

Gigi John Lennon Laku Terjual Seharga Rp279 Juta

Selasa, 08 November 2011 , Posted by beye at 18.08



Tak disangka kalau gigi milik mendiang John Lennon ini bisa terjual setinggi itu. Semula, 'barang antik' ini ditaksir bakal terjual hanya setengah dari harga akhir ini. Nyatanya, ada fans berat The Beatles yang rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuk membayar gigi yang tanggal semasa Lennon masih hidup ini.

Pertengahan Oktober lalu Contact Music memang sempat mengabarkan kalau orang yang selama ini menyimpan gigi pemberian mendiang John Lennon ini memutuskan untuk melelangnya. Semula diperkirakan gigi ini bakal terjual sekitar US$16 ribu (Rp140 juta lebih). Gigi ini mulai dilelang tanggal 5 November lalu dan nyatanya ada seorang peserta lelang yang berani membayar US$31.200 (Rp279 juta lebih).

[Info untuk Anda: "Semua berita KapanLagi.com bisa dibuka di ponsel. Pastikan layanan GPRS atau 3G Anda sudah aktif, lalu buka mobile internet browser Anda, masukkan alamat: m.kapanlagi.com"]

Menurut Rolling Stone, seorang dokter gigi asal Canda mengatakan kalau ia adalah pemenang lelang ini meski rumah lelang tempat barang ini dilelang belum memberikan konfirmasi. Gigi yang tersimpan baik selama bertahun-tahun ini terlalu rapuh untuk menjalani tes DNA namun sejauh ini belum ada orang yang meragukan keaslian gigi ini.

Kabarnya, gigi ini diberikan oleh John Lennon pada Dot Jarlett, pembantu rumah tangga mendiang John Lennon untuk dibuang namun akhirnya gigi ini malah disimpan oleh putri Jarlett yang memang penggemar berat The Beatles.

"Waktu itu dia di dapur sambil membawa gigi yang sudah dibungkus dengan kertas. Dia bilang, 'Dot, tolong buang ini ya.' lalu dia bilang, 'Atau, berikan saja ini pada putrimu yang suka The Beatles sebagai souvenir.'," ungkap Barry Jarlett, putra Dot Jarlett seperti dikutip dari Contact Music. (kpl/rol/roc)

Kapanlagi.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails