Latest News

Ingin Jauh dari Penyakit Jantung? Tontonlah Film Komedi

Senin, 02 Januari 2012 , Posted by beye at 19.34





Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland School of Medicine terungkap bahwa banyak menonton film komedi terbukti dapat menyehatkanjantung.



Penelitian yang dipimpin oleh Dr Michael Miller ini melibatkan survey terhadap beberapa responden yang diminta menyaksikan film drama komedi There’s Something About Mary dan film action perang Saving Private Ryan di hari yang berbeda.


Setelah dilakukan sekitar 300 indikator pengukuran yang cukup rumit, ternyata responden yang menonton Saving Private Ryan, setelahnya mengalami respon negatif yang disebut vasoconstriction, yaitu rasa sesak yang terjadi di urat nadi.


Hal sebaliknya terungkap ketika responden menyaksikan There’s Something About Mary, saluran darah melebar dan terlihat perubahan kondisi di area endothelium. Endothelium adalah lapisan sel yang berada di dinding saluran darah dan mengatur jalannya aliran darah.


Sayangnya, tertawa hanya dapat membakar 1,3 kalori per menit. Untuk membakar 78 kalori, Anda harus tertawa selama satu jam penuh. Karena itu, banyaklah tertawa serta mengonsumsi sayuran dan berolahraga secara rutin agar jantung tetap sehat.






http://info-menarik.com/ingin-jauh-dari-penyakit-jantung-tontonlah-film-komedi.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails