Latest News

Pesulap yang Paling Berpengaruh

Sabtu, 16 Januari 2010 , Posted by beye at 23.08

sobat tahu david copperfield? kalo dedy corbuzer?limbat?
yup benar sobat,itu adalah nama -nama pesulap.Pesulap adalah seniman/entertainer yang mengunakan trik terlihat layaknya mengunakan sihir.Kalo pesulap tersebut dianggap bersekutu sama jin atau memang dianggap memiliki kekuatan gaib,maka pesulap tersebut telah berhasil menipu permisa..
oh ya,berikut saya akan menyebutkan beberapa pesulap terkenal di eranya..




Jean Eugene Robert-Houdin (1805-1871)



Robert-Houdin lahir dan tinggal di Prancis dan menciptakan sebuah aliran magic baru yang disebut "salon-magic". Magic magic yang dibuatnya adalah penggabungan antara ilusi dan aneka alat berat yang modern untuk melakukan sebuah sulap trik, ditambah lagi dengan sebuah tekik kecepatan tangan yang mengagumkan.
Ia masuk dalam jajaran pesulap revolusioner,disebabkan karena robert houdin pertama kali memperkenalkan pakaian "jas yang formal" di atas stage. Sebelumnya, magician selalu identik denganpakaian ditammbah dengan pakaian(jubah) yang panjang dan memiliki ciri khas yang biasa disebut "Merlin" plus sebuah box Equipment yang gede dan super berat berat.
Salah satu show-nya yang paling spektakuler adalah saat robert houdin melakukan trik "bullet catch"/ menangkap peluru di negara Algeria, untuk membuktikan bahwa sulap Eropa jauh lebih hebat dari pada magic primitif di pedalaman Afrika.

Harry Houdini (1874-1926)


Lahir dan dibesarkan di Eirich-Weiss, Houdini lebih dikenal sebagai seorang pesulap beraliran Escapologist yang sangat hebat. Escapologist adalah aliran sulap dengan kemampuan untuk meloloskan diri dari berbagai situasi yang berbahaya. Salah satu trik Houdini yang paling terkenal adalah "Water Chamber", yang juga pernah dimainkan oleh Rizuki di final the Master season 3. Selain memainkan aneka show trik escapologist yang sangat gemilang ,brilian dan menegangkan, Houdini juga pernah tampil di berbagai film dorama dan humor komedi. Houdini merupakan pionir yang mampu membawa dunia sulap ke dunia entertain.

Doug Henning (1947-2001)

Doug Henning adalah pesulap asal Kanada yang pertama kali menggunakan sebuah kostum T-Shirt dan celana Jean saat show panggung, meninggalkan kostum biasa yang biasa dipakai magician di periode sebelumnya. Ia dikenal karena kemampuannya show untuk memadukan sulap dan seni(art). Di atas panggung, Henning tak hanya mempertontonkan sulap,tapi juga seni tari, seni musik dan humor. Henning wafat tahun 2001 karena penyakit kanker.
David Copperfield


Copperfield muda mulai tampil di atas panggung pada pertengahan tahun 1970-an, dan dikenal sebagai magician yang flamboyan cool dan ganteng. Saat magician lain masih melakukan trik menghilangkan asisten di atas panggung, Copperfield menghilangkan berbagai objek yang luar biasa besar(wow). Salah satu yang paling terkenal adalah pertunjukannya pada saat menghilangkan Patung sebuah Liberty pada tahun 1976. Selain itu, ia juga melakukan show menghilangkan sebuah pesawat Jet Orient,show terbang di Grand Canyon, dan show berjalan menembus tembok Cina. Saking hebatnya, banyak orang yang menganggap david Copperfield melakukan kontrak kerjasama dengan jin/ setan, padahal yang ia lakukan adalah memanfaatkan teknologi modern sebisa mungkin.

Valentino (Val Valentino)
pernah nonton great magic secret finally revald?
yup pernah dunk ini dia valentino the master of magic reveld
Dikenal juga sebagai "magician bertopeng/ masked magician". Valentino adalah seorang pesulap yang membongkar trik-trik luar biasa pesulap lain dalam sebuah acara televisi di Fox TV. katanya konon, Valentino saat ini masih menyembunyikan identitas aslinya, untuk menghindari para magician yang marah dan kecewa. Namun, semua hal yang dilakukan Valentino di stasiun televisi dipercaya sangat mampu meningkatkan apresiasi dan ketertarikan masyarakat awam pada dunia sulap. Valentino selalu mengatakan, bahwa ia membuka trik sulap untuk "mendorong" pesulap lain menciptakaan trik sulap baru yang benar-benar "fresh" dan berkualitas, demi kemajuan dunia sulap.

David Blaine



David Blaine the street magician dianggap sebagai salah seorang pesulap yang pertama kali menyesuaikan diri dengan selera masa kini di era globalisasi. Ia tampil dengan gaya yang amat sangat santai dan membawa magic dari atas panggung ,turun ke jalan,dengan melakukan street magic. Show yang ia bawakan tidak hanya terfokus pada sang magician semata, namun lebih kepada reaksi para penonton saat menyaksikan sebuah magic show berlangsung. Banyak orang yang mengatakan, "Blaine makes magic become 'cool' again".


hebat kan gimana sobat,tolong komentarnya yah :)
oh ya sulap itu kadang pake jin ga sih?

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails