Latest News

ARKEOLOG TEMUKAN KOTA BAWAH TANAH DI MESIR

Kamis, 15 Juli 2010 , Posted by beye at 06.26



Tim arkeolog dari Austria kabarnya berhasil mendapatkan foto sketsa kota bawah tanah di Mesir dengan menggunakan teknik pemetaan radar (radar imaging). Departemen Barang Antik Mesir mengatakan para arkeolog berusaha keras memecahkan misteri kota bawah tanah tersebut.

Sebenarnya sumber awal diketahuinya kota bawah tanah ini adalah karena pada 1664-1569 sebelum masehi mesir pernah di kuasai oleh Hyksos, kaum petarung dari Asia, Mereka diketahui membuat pusat kota di sekitar wilayah muara sungai bagian utara Mesir. itulah kenapa para arkeolog berusaha keras memecahkan misteri kota bawah tanah.

kepala tim ekspedisi Austria Irene Mueller menjelaskan tujuan utama dari projek ini adalah mengetahui sampai sejauh mana kota bawah tanah berujung. Imej radar menunjukkan sketsa kasar sejumlah ruas jalan, rumah, dan kuil. Peradaban hilang ini berada di bawah kota modern Tel al-Dabaa.

Seorang arkeolog, Zahi Hawass menghimbau teknik non-invasif adalah cara terbaik untuk menguak tabir kota bawah tanah ini. Pasalnya, kawasan muara sungai Mesir dipadati ratusan ribu penduduk, membuat penggalian sulit dilakukan. Tim arkeolog Austria telah terjun dalam projek ini sejak 1975.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails