Latest News

Ada Kerupuk Jumbo di Festival Kuliner Nusantara

Minggu, 05 Desember 2010 , Posted by beye at 14.15

Weleh-weleh...Ada Kerupuk Jumbo di Festival Kuliner Nusantara 

kerupuk raksasa di festival kuliner yang digelar di Monas, Jakarta, Sabtu (4/12/2010)
Dalam menarik wisatawan asing maupun domestik sekaligus mengenalkan berbagai macam bentuk dan rasa makanan nusantara,Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Kuliner Nusantara Indonesia yang dilaksanakan di Area Monumen Nasional selama beberapa Hari,sejak Sabtu(4/12/2010) sampai Minggu (5/12/2010).

Beragam jenis makanan dan minuman yang berasal dari nusantara bisa ditemui disini seperti gudeg Jogja,sup konro dari makasar, Soto Banjar dari Banjarmasin, Bika Ambon dari Medan, Sayur Babanci,kerak telor dan Bubur Ase dari Betawi dan Kue Delapan Jam dari Palembang.

Namun diantara makanan dan minuman yang ditawarkan di 50 stand festival kuliner tersebut,terdapat makanan yang sangat menarik dan menggugah yang harus anda coba dan nikmati,apa itu ? "Kerupuk Jumbo".

Ya, dari namanya anda pasti sudah bisa membayangkan ukurannya. Kerupuk besar yang terbuat dari bahan terigu dan ikan tersebut memiliki diameter 40 cintemeter terlihat terpajang di salah satu stand milik Lenny Tan

Menurut salah satu karyawan stand tersebut,Tiana,mengatakan bahwa kerupuk ikan jumbo tersebut memang memang sengaja di pajang dan dipasarkan dalam festival kuliner nusantara mengingat ukurannya yang unik.

Untuk membuat satu kerupuk ikan jumbo tersebut Tiana mengaku menggunakan bahan terigu dan ikan yang biasa digunakan untuk 9 kerupuk ukuran kecil yang digabung menjadi satu.

"Iya mas ,untuk buat satu ukuran besar ini, kita pakai bahan terigu dan ikan untuk ukuran 9 kerupuk normalnya yakni 40 gram (ukuran normal 5 kg),"jelas Tiana kepada Tribunnews.com, Sabtu(4/12/2010).

Selain itu, Tiana juga mengatakan bahwa pada proses memasaknya pun sangat berbeda.Dimana pada saat memasaknya perlu menggunakan 1 kuwali (penggorengan) berukuran besar.

"Masaknya pun unik mas, 1 kerupuk dimasak satu-satu, dan ngak bisa masuk semuanya,"jelas Tiana.

source: http://www.tribunnews.com/2010/12/04/weleh-weleh-ada-kerupuk-jumbo-di-festival-kuliner-nusantara

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails