Latest News

Gol Tercepat Dunia, Cuma 2 Detik!

Kamis, 31 Maret 2011 , Posted by beye at 20.27

Nawaf Al Abed (21 tahun) pemain depan dari klub Al Hilal Arab Saudi, tercatat sebagai pencipta gol tercepat. Ia hanya butuh waktu dua detik untuk membuat gol spektakuler itu.


Begitu wasit meniup pluit, temannya memberi bola dengan sentuhan lalu ia tendang langsung dengan kaki kiri. Tendangannya tak mampu dijangkau kiper klub Al Shoalah yang berdiri agak keluar dari gawangnya. Lihat : http://www.youtube.com/watch?v=a33qtMYGPGM

Begitu cepatnya, hingga kameramen TV pun hanya merekam saat Nawaf menendang bola dan bola masuk ke gawang lawan. Sedangkan kiper Al Shoalah hanya terdiam seakan tak percaya bola bisa masuk begitu cepat.

Kejadian itu berlangsung pada turnamen U-21 Piala Raja Faisal bin Fahad, November 2009 lalu. Saat itu klub Al Hilal menang 4-0 atas lawannya. 

Jika dikonfirmasi ke FIFA gol Nawaf akan menjadi gol tercepat dunia di pertandingan profesional. Sedangkan menurut catatan FIFA, gol tercepat sebelumnya dibuat oleh striker Uruguay, Ricardo Oliver.

Ricardo hanya butuh waktu 2,8 detik membuat gol tersebut saat klubnya, Rio Negro versus Soriano di kompetisi Liga Uruguay musim 1998.

Sedangkan di kompetisi Premier League, gol tercepat sementara masih dipegang oleh pemain Tottenham Ledley King dengan catatan 10 detik ke gawang Bradford pada musim kompetisi 2000.

bolabob.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails