Latest News

Mengintip Markas Besar CIA dan Alat Spionasenya

Kamis, 31 Maret 2011 , Posted by beye at 21.10


Badan intelijen pusat (central intelligence agency, disingkat CIA) ialah dinas rahasia pemerintah amerika serikat. Dibentuk pada 18 september 1947 dengan penandatanganan nsa (national security act) -- badan keamanan nasional as -- oleh presiden harry s. Truman. Saat itu, yang menjadi orang nomor satu dalam CIA ialah letnan jenderal hoyt s. Vandenberg. Nsa sendiri sudah berganti nama menjadi dci (director of centeral intelligence), yang mengkoordinasi, mengevaluasi, mengkorelasi, dan mengirim para agen CIA termasuk ke luar as untuk menjaga keamanan nasional. Kini CIA dipimpin oleh porter j. Goss. Pada era perang dingin dengan uni soviet, tugas-tugas CIA lebih banyak diarahkan pada kontra-intelijen. Kini, CIA juga mulai menangani peredaran narkotika, organisasi kejahatan internasional, perdagangan senjata gelap, dan yang paling hangat ialah kontra-teroris. Yang terakhir ini ialah terutama setelah serangan 11 september 2001 yang menghancurkan gedung world trade center.

1 logo

 

Markas Besar CIA


CIA merupakan kamuflase dari oss (office of strategic services) yang menjadi agen spionase amerika untuk pemenangan perang dunia ii (pd ii). Pada saat pd ii berkecamuk, amerika secara diam-diam mengambil kesempatan dengan membangun kekuatan baru secara rahasia di eropa demi membendung pengaruh komunis. Kerja keras agen rahasia amerika semakin bertambah, ketika fasis hitler mengalami kekalahan dan diikuti kemenangan dan kemunculan kekuatan sosialis dan komunis di eropa, asia dan amerika latin.


By postal mail: 
Central intelligence agency 
Office of public affairs 
Washington, d.c. 20505 

By phone: 
(703) 482-0623 
Open during normal business hours. 

By fax: 
(703) 482-1739

ohb 1
ohb (original headquarters building), yang dibangun pada tahun 1950an

ohb 2
ohb (original headquarters building), yang dibangun pada tahun 1950an

ohb 3
ohb cornerstone, ohb memiliki luas 1,400,000 square feet

a-12 oxcart
a-12 oxcart, yang terletak di depan ohb

CIA memorial wall
CIA memorial wall

the book of honor
the book of honor

CIA memorial wall 2
CIA memorial wall

george bush center for intelligence
george bush center for intelligence, merupakan penghargaan khusus karena george bush sr, merupakan satu-satunya presiden amerika serikat yang merupakan mantan bos dari CIA

berlin wall monument (west view)
berlin wall monument (west view)

headquarters auditorium (outside)
headquarters auditorium (outside)

headquarters auditorium (outside) 2
headquarters auditorium (outside)

headquarters auditorium (inside)
headquarters auditorium (inside)

CIA atau central intelligence agency merupakan agen rahasia pemerintah amerika serikat (bin-nya indonesia). Didirikan pada 18 september 1947 sesuai penandatanganan nsa 1947 (national security act) oleh presiden harry s. Truman. CIA membekali para agennya dengan spy-kits, di tangan direktorat sains dan teknologi. Berbagai peralatan canggih yang pernah dipakai CIA pada masa awal kelahirannya sampai era perang dingin disimpan di museum CIA di mclean, negara bagian virginia. Seperti uang sedolar yang bisa menjadi ‘kontainer’ dokumen dan mesin, mesin pemecah kode bernama enigma yang disetting untuk memberikan 150.000.000.000.000.000.000 jawaban, mikrodot kamera yang hanya bisa dibaca di bawah mikroskop.

headquarters auditorium (inside) 2
headquarters auditorium (inside)

headquarters auditorium (inside) 3
headquarters auditorium (inside)

CIA library
CIA library

CIA library 2
CIA library

CIA library 3
CIA library

route 123 memorial
route 123 memorial,

CIA memorial garden
CIA memorial garden

halaman dari markas besar CIA
halaman dari markas besar CIA

halaman dari markas besar CIA 2
halaman dari markas besar CIA

halaman dari markas besar CIA 3
halaman dari markas besar CIA

new headquarters building (nhb)
new headquarters building (nhb)

new headquarters building (nhb) 2
new headquarters building (nhb)

Pada Desember 2005, ABC News melaporkan bahwa sejumlah bekas agen CIA menyatakan bahwa CIA telah menggunakan waterboarding, Waterboarding secara luas dianggap sebagai suatu bentuk penyiksaan, meskipun ada laporan-laporan yang menyatakan bahwa Presiden Bush menandatangani suatu "penemuan" rahasia bahwa praktek itu tidak termasuk penyiksaan, dan karena itu mengizinkan penggunaannya. Pada 13 Desember, Dick Marty, yang menyelidiki aktivitas ilegal CIA di Eropa atas nama Dewan Eropa melaporkan bukti yang menunjukkan bahwa "sejumlah orang telah diculik dan dipindahkan ke negara-negara lain tanpa peduli tentang standar hukumnya."


Peralatan Spionase Rahasia Yang Dimiliki Oleh CIA


CIA secara serentak meluncurkan situs tersebut bersama halaman di youtube dan flickr pekan lalu. CIA mengatakan, situs tersebut memungkinkan para pengunjungnya "menemukan cara-cara baru untuk melihat apa saja yang ada di dalam CIA." di halaman youtube yang beralamat di http://www.youtube.com/user/CIAgov tersebut, pengunjung bisa melihat sejumlah "tur" yang menyenangkan dan sejarah badan intelijen tersebut. Tapi, sejauh ini yang paling membangkitkan rasa ingin tahu adalah kumpulan foto di situs flickr (http://www.flickr.com/photos/CIAgov) yang menampakkan sejumlah gadget aneh dan mengagumkan yang dipergunakan CIA sejak perang dunia II. Di antaranya, terdapat sejumlah perlengkapan mata-mata standar berupa kamera kecil, alat penyadap, mesin pemecah kode. Namun ada juga beberapa hal yang bahkan tidak terlintas di pikiran seorang ahli teori konspirasi. Salah satu yang paling cerdas adalah alat pengambil surat, yakni alat berbentuk seperti penjepit yang bisa dimasukkan ke satu sisi amplop tanpa harus membukanya.

Robot Fish “Charlie”

Peta Anti Air
Peta Anti Air

Sterioskop
ini merupakan Sterioskop yang digunakan pada perang Dunia Ke II, untuk melihat teritori dari musuh dalam bentuk 3D

intrusion detector
Ini merupakan intrusion detector, yang dpaat mendeteksi keberadaan Manusia dan hewan dengan jarak maksimal 983 kaki, Bentuk alat penyadap CIA juga unik. Ada alat penyadap yang dirancang dengan bentuk kotoran harimau, tujuannya agar tidak ada yang memungut dan memeriksanya saat dijatuhkan di hutan-hutan di Asia.

Kendaraan bawah laut tanpa awak
Kendaraan bawah laut tanpa awak, yang dikendalikan oleh wireless untuk mendeteksi keberadaan musuh, Charlie dikembangkan pada tahun 2000. CIA tidak mengungkapkan dalam misi apa saja Charlie pernah dipergunakan, tapi para pakar menduga Charlie dipergunakan untuk mengumpulkan sampel air di dekat lokasi kimia atau nuklir.
 
alat untuk mengambil surat
Pada perang Dunia ke II, para agen menggunakan alat ini untuk mengambil surat dari amplop tanpa memuka surat

Intelijen menggunakan robot untuk mengumpulkan data, sebuah hal yang kedengarannnya canggih. Bagaimana dengan robot ikan lele yang dikendalikan dari jarak jauh untuk mendekati musuh dan mengumpulkan informasi? Pasti terdengar aneh. Meski demikian, nyatanya di tahun 1970-an badan intelijen Amerika Serikat, Central Intelligence Agency (CIA), memang pernah merancang alat semacam itu. Robot lele itu dinamai Charlie. Selain Charlie, sejumlah alat lain yang jauh lebih aneh dibanding cerita fiksi spionase diungkapkan di sebuah situs internet baru.


America's first successful photographic reconnaissance satellite, Corona
America's first successful photographic reconnaissance satellite, Corona

Spycam
Spycam yang dapat mengambil gambar dengan resolusi yang snagat tinggi

burung merpati untuk mata-mata
CIA pernah menggunakan burung merpati untuk mata-mata dengan menggunakan kamera yang diikatkan di dada burung. Namun, misi mata-mata dengan menggunakan merpati baru dilakukan setelah CIA diam-diam mengembangkan kamera yang ringan.

Dragonfly Insectothopter

Kamrea kecil yang terdapat di bungkus rokok
Kamera kecil yang terdapat di bungkus rokok

semi-submersible
semi-submersible., yang digunakan untuk memamtai kapal Induk musuh

The semi-submersible
The semi-submersible.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails