Latest News

Melihat Spesifikasi Hardware Komputer Secara Detail dengan Speccy

Jumat, 25 Juni 2010 , Posted by beye at 21.08

Sebagai pemilik komputer, kita belum tentu mengetahui dengan detail spesifikasi hardware atau komponen apa saja yang terpasang di komputer kita. Kebanyakan pengguna komputer hanya sekedar menggunakan tanpa mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi hardware dari komputer, padahal hal tersebut sangat penting. Informasi hardware dapat dijadikan rujukan ketika kita akan mengupgrade sebagaian dari hardware yang ada seperti memory (RAM), VGA, Sound Card, motherboard dan sebagainya. Sebab jika dilakukan asal2 asalan maka akan membebani komponen lainnya sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada keseluruhan komputer.
Informasi hardware juga sangat penting ketika suatu komponen mengalami kerusakan. Kita akn mudah mencari penggantinya dengan menggunakan data spesifikasi yang ada pada hardware tersebut sehingga tetap kompatibel dengan komponen lainnya.
Untuk mengetahui hardware / jeroan dari komputer anda secara komplit, anda bisa mencoba software Speccy. Software buatan piriform ini dapat memberikan informasi dengan detail tentang hardware komputer kita mulai dari Operating System, motherboard, harddisk, optical drive, RAM dan sebagainya. Berikut ini screenshotnya:
Anda juga bisa menyimpan snapshotnya
Speccy dapat dijalankan di Windows XP, Vista, 2000, 2003 dan Windows 7 (32 dan 64 bit), tersedia juga versi portablenya.
Download: Speccy (1 Mb)

Hendra

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails