Latest News

Vuvuzela dan Jabulani Bintang Piala Dunia 2010

Selasa, 22 Juni 2010 , Posted by beye at 06.37



Vuvuzela dan Jabulani – Itulah 2 (dua) bintang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kehadiran mereka berdua seolah bak superstar yang dapat mengalahkan sinar para bintang dari 32 negara yang peserta putaran final Piala Dunia 2010. Saat para pemain bintang yang diharapkan bersinar pada babak penyisihan ini ternyata tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Banyak yang beralasan karena adanya Vuvuzela dan Jabulani inilah para bintang tersebut gagal bersinar, minimal pada babak penyisihan group.

Sebenarnya siapa sih Vuvuzela dan Jabulani yang saat ini merupakan dua kata yang sangat populer itu? Untuk Vuvuzela sendiri yaitu terompet khas Afrika yang suaranya sangat melengking. Saat pertandingan sepakbola piala dunia 2010 berlangsung, suaranya yang mirip lebah terdengar hampir pada 90 menit pertandingan. Banyak pihak beranggapan bahwa kebisingan dari Vuvuzela inilah yang membuat para pemain jadi tidak konsen dan susah berkomunikasi dengan rekan satu timnya.

Banyak tim atau pun yang telah mengutarakan bahwa mereka sangat terganggu dengan kehadiran terompet Vuvuzela ini, Patrick Evra yang merasa terganggu saat timnya dilumat Mexico 2-0, Messi yang timnya kecolongan gol saat melawan Korea Selatan, dan masih banyak lagi yang lain. Beberapa stasiun TV juga menyesalkan kehadiran Vuvuzela yang sangat mengganggu suara siaran tersebut.

Sedangkan Jabulani adalah sebutan untuk bola resmi FIFA yang digunakan pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Walaupun sebelum putaran final Piala Dunia 2010 berlangsung banyak pemain yang mengeluhkan kualitas dari bola ini, tetapi tetap saja FIFA memakai bola yang menurut banyak pemain sangat sulit untuk dikontrol ini. Beberapa pemain, terutama kiper sudah banyak yang menjadi korban karena ketidakstabilan laju dari Jabulani. Sebut saja blunder yang dilakukan oleh Robert Green saat Inggris melawan USA beberapa waktu yang lalu. Itu adalah salah satu contoh korban dari si Jabulani (yach, walaupun semua orang juga tahu bahwa kiper Inggris selalu identik dengan blunder, tetapi tetap saja menyalahkan si Jabulani). Nah, itulah dua sosok yang menjadi Bintang Piala Dunia 2010, Vuvuzela dan Jabulani. Untuk mengalahkan kepopuleran mereka berdua, tentu saja para pemain bintang yang telah ‘digadang-gadang’ untuk sukses seperti Messi, Ronaldo, Rooney, Villa, Drogba dan para pemain bintang lainnya harus menunjukkan kualitas mereka. Ok sobat, siapa bintang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan versi Anda, apakah Vuvuzela dan Jabulani juga?
 
kaskus.us

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails