Latest News

Ratusan Telur-Telur Dinosaurus Ditemukan di India

Selasa, 09 November 2010 , Posted by beye at 06.19



Telur Dinosaurus
Senin, 8 November 2010 | 20:42 WIB
TRIBUN-MEDAN.com, NEW DELHI - Ahli geologi telah menemukan sekelompok fosil telur dinosaurus yang diperkirakan berusia 65 juta tahun, di sebuah desa di bagian selatan Provinsi Tamil Nadu, India.
“Kami menemukan bertumpuk-tumpuk telur, serta bagian tubuh dinosaurus. Setiap lapis dalam tumpukan itu terdiri dari delapan butir,” kata M Ramkumar, seorang ahli geologi dari Universitas Periyar yang memimpin tim survei, seperti dikutip The Hindu, awal bulan Oktober lalu.

Mereka melakukan survei atas biayai Lembaga Ilmiah Jerman-India. Telur-telur yang ditemukan itu berdiameter 13-30 cm dan berada pada areal sekitar 1,2 meter itu. Fosil telur itu tertimbun dalam sarang di bawah abu vulkanik dari eropsi Plateau Deccan, yang mungkin saja menyebabkan populasi dinosaurus punah.

Lokasi sarang telur-telur dinosaurus itu ditemukan di sepanjang tepian dan bawah aliran Sungai Cauvery. Di daerah aliran sungai itu juga ditemukan sisa-sisa kotoran dan tulang belulang dinosaurus.

“Penemuan dalam jumlah besar pada jalur yang sama mengindikasikan bahwa dinosaurus terus kembali ke situs itu untuk bersarang,” kata Anbarasu, anggota tim survei.

Para peneliti telah meminta pemerintah setempat untuk menjaga situs tersebut, mengingat temuan yang sama di India Utara pernah dijarah orang tak bertanggung jawab.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails