Latest News

Api Abadi Mrapen Salah Satu Keajaiban Dunia

Senin, 05 September 2011 , Posted by beye at 21.06

Api abadi Mrapen adalah sebuah kompleks yang terletak di desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kawasan ini terletak di tepi jalan raya Purwodadi - Semarang, berjarak 26 km dari kota Purwodadi. Kompleks api abadi Mrapen merupakan fenomena geologi alam berupa keluarnya api dari dalam tanah yang tidak pernah padam walaupun turun hujan sekalipun. 


 

Banyak peristiwa besar mengambil api dari kompleks api abadi Mrapen sebagai sumber obornya, misalnya pesta olahraga internasional Ganefo I tanggal 1 November 1963. Api abadi dari Mrapen juga digunakan untuk menyalakan obor Pekan Olahraga Nasional (PON) mulai PON X tahun 1981, POR PWI tahun 1983 dan HAORNAS. Api abadi dari Mrapen juga digunakan untuk obor upacara hari raya Waisak. 


 

Selain api abadi, di komplek tersebut juga terdapat kolam dengan air mendidih yang konon dapatdipergunakan untuk mengobati penyakit kulit, serta batu bobot yang konon apapbila seseorang dapat mengangkatnya maka yang mengangkat tersebut akan mendapatkan keinginannya 

http://fakta-sesungguhnya.blogspot.com/2011/09/api-abadi-mrapen-salah-satu-keajaiban.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails