Latest News

Jepang Membuat Kursi Roda Melayang Untuk Manula

Selasa, 06 September 2011 , Posted by beye at 09.17




Para peneliti di Kobe Gakuin University Jepang sedang mengembangkan sebuah kursi yang melayang-layang di atas bantalan udara kecil. Kursi apung tersebut sedang dikembangkan untuk manula di Jepang oleh Tsunesuke Furuta dan teman-temannya di departemen rehabilitasi universitasnya.

Prototipenya, yang diilhami oleh arcade air hockey, tampaknya terdiri dari kompresor udara yang menembakkan semburan udarayang keluar dari banyak lubang terbuka di bawah permukaan kursinya yang bergaya ala mobil sport.


Kursi tersebut dapat ditukar dengan zabuton, sebuah bantal lantai buatan Jepang. Ketika berlutut di atasnya, para pengguna bisa bergerak dengan menyeret diri mereka sendiri di lantai dengan tangan mereka.

Seperti yang dikutip megindo.net dari news.cnet.com. kursi tersebut dapat berbalik dan memutar dengan mudah, mungkin dengan sedikit usaha daripada kursi roda. Tampaknya, kursi itu dapat mengapung dengan berat sampai 330 pound.

Kursi futuristik ini dipertunjukkan di awal bulan ini pada pameran robot yang diselenggarakan di Osaka City Hall, yang sebelumnya juga telah memamerkan robot yang bisa bernyanyi dan bernapas api. Robot Laboratory, bagian promosi robot Osaka, mengorganisir acara tersebut.

Pameran tersebut menampilkan seorang pria tua yang didorong di kursi seperti mengapung di lantai. Tampaknya kursi itu tidak berjalan dengan baik di atas karpet dan tikar tatami.

Sayangnya, kursi itu hanya dapat bergerak secara horizontal, bukan vertikal. Para peneliti saat ini sedang mencari mitra bisnis untuk mengembangkan kursi ini.



Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails