Latest News

Patung Thierry Henry Dibangun di Emirates

Senin, 12 Desember 2011 , Posted by beye at 17.05



Selain patung Henry, terdapat dua patung legenda Arsenal lainnya, yakni Herbert Chapman dan Tony Adams. Chapman adalah pelatih Arsenal pertama yang mempersembahkan trofi besar kepada klub London Utara itu. Sedangkan Adams adalah kapten yang disegani saat masih aktif bermain bersama Arsenal.


Henry memang tidak menghabiskan waktunya bersama Arsenal karena ia hengkang ke Barcelona dan New York Red Bull, namun para fans Arsenal memilihnya sebagai pemain terbaik Arsenal dalam sebuah poling. Arsene Wenger sendiri telah memantau Henry ketika masih berseragam Monaco.


Setelah bergabung dengan Juventus dan meninggalkan Arsenal ke Barcelona tahun 2007, Henry mengukir rekor sebagai pecetak gol terbanyak klub dalam sejarah dengan torehan 226 gol dari 370 penampilan. Banyak gol-gol indah yang diciptakan pemain Prancis itu. Selain itu, Henry juga mencatatkan 92 assists.


Kecepatan, kekuatan dan teknik adalah keunggulan Henry. Ia sangat mematikan didalam kotak penalti lawan. Arsene Wenger memuji dedikasi Henry kepada Arsenal. Patung Henry dibuat dengan posisi berlutut ketika sedang merayakan gol yang ia cetak. Sebuah gaya khas Henry ketika berhasil merobek jala lawan.


"Henry bisa mencetak gol ketika mengambil bola dari lapangan tengah dan berlari menuju gawang lawan tanpa bisa dihentikan oleh siapapun," tukas Wenger seperti dilansir Goal.


Patung ketiga legenda Arsenal tersebut dibuat dari bahan perunggu dan terletak diluar area Stadion Emirates.


http://gokillounge.blogspot.com/2011/12/patung-thierry-henry-dibangun-di.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails