Latest News

Penemuan Koin Emas dengan Wajah Bung Karno di Pantai Subang

Selasa, 13 Desember 2011 , Posted by beye at 09.59




Puluhan koin bergambar Presiden Soekarno yang diduga emas berlian ditemukan seorang nelayan di perairan pantai utara di daerah Legonkulon, Subang pada awal Desember lalu.

Penemuan itupun sontak membuat warga setempat geger. Pasalnya, kepingan koin sebanyak 38 keping itu bergambar tokoh proklamator dan tersiar merupakan kepingan emas.


Selain koin yang diduga emas itu, ada 12 batang bergambar pancasila dengan tulisan LM Ir. Soekarno, BI 999,9 yang ditemukan di lokasi yang sama. Logam batangan besar berjumlah 11 buah, logam batangan kecil berjumlah 9 buah dan koin bulat yang bolong berjumlah 3 buah serta koin yang lebih kecil berjumlah 32 buah.

Penemu kepingan yang diduga bernilai sejarah itu diketahui bernama Warma, (30) warga kampung Babakan Rt. 04/02 desa Karang Mulya, Kecamatan Legonkulon. Warma mengaku kepingan itu ia temukan pada saat dirinya menjalankan rutinitasnya mencari ikan di pantai pesisir pantura.

"Ketika sedang asik menjala di atas penahan gelombang air laut (break water) yang ada di pantai pondok bali, sekitar 50 meter dari pantai, tiba-tiba jalanya mendapat sebuah tas ransel berwarna hitam. Itu waktu tangga 4 Desember," kata Warma.

Semula, ia acuh dengan tas berwarna hitam yang nyangkut dijaring miliknya. Tanpa pikir panjang, tas itu ia buang kembali. Namun saat ia kembali melempar jaring, tas itupun kembali didapat.

"Ketiga kalinya saya jadi kesal, terus saya tendang saja ternyata sakit, keras, saya penasaran dan ketika di buka isinya seperti emas dan ada koinnya," imbuhnya.

Atas penemuan itu ia langsung pulang dengan "tangkapan" aneh siang itu. Semenjak menemukan benda itu, Warma mengaku hidupnya tidak tenang. Bahkan ia mengaku mimpi bertemu dengan seseorang yang mengenakan jubah serba putih.

"Akhirnya saya serahkan ke desa, karena saya terus-terusan merinding," imbuhnya.




http://tintahijau.com/ragam/38-nusantara/1263-wah-ada-koin-emas-di-pantai-pantura-subang.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails