Latest News

Murata, Sensor Pengukur Tingkat Kelelahan

Sabtu, 20 November 2010 , Posted by beye at 20.01


Murata Fatigue Sensor
Jangan terlalu yakin kalau rasa lelah hanya bisa dirasakan oleh individu yang bersangkutan karena kini sudah ada sensor yang mampu mendeteksi tingkat kelelahan seseorang. Malahan nantinya sensor ini bakal dipasang pada konsol game sehingga peranti yang semula hanya permainan ini jadi lebih cerdas lagi.

Murata baru saja memamerkan sensor tingkat kelelahan buatan mereka di CEATEC, di depan ribuan orang yang mengalami jet lag. Proses kerjanya cukup sederhana. Alat yang menggunakan sensorphotoplethysmographic ini akan mengukur tekanan darah dan tingkat kepekatan oksigen dalam darah. Hasilnya kemudian dipadukan dengan elektroda yang mengukur electrocardiogram untuk menentukan tingkat kelelahan yang dialami subjek.
Hasilnya akan disampaikan dalam bentuk laporan tingkat kelelahan yang menggunakan angka 1 sampai 100. Tentunya alat ini akan sangat berguna bagi mereka yang punya setumpuk aktivitas rutin dan memerlukan alat bantu untuk memberi tahu mereka kapan mereka harus beristirahat agar stamina tetap terjaga sepanjang waktu. Menurut Engadget, alih-alih melepas detektor ini sebagai peranti yang berdiri sendiri, Murata sepertinya malah berminat untuk mengintegrasikan sensor ini pada ponsel atau konsol game.
Source: Engadget

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails