Latest News

Ribuan Burung "Serbu" Pesawat Militer AS

Sabtu, 20 November 2010 , Posted by beye at 10.22


Sebuah pesawat militer milik Amerika Serikat tertangkap kamera tengah dikerubungi ribuan burung. Hebatnya, pesawat U.S. Navy E-6B yang bersiap mendarat di bandar udara Fort Smith, Arkansas, AS, selamat. Padahal biasanya, serangan satu burung saja bisa menyebabkan mesin pesawat mati.

Peristiwa dramatis ini berhasil diabadikan oleh seorang fotografer bernama Kaia Larsen. Momen ini difoto Larsen ketika dia melintas bandara tersebut dengan mengendarai mobil pada 29 Oktober lalu.

"Saya melihat burung-burung itu mendekati pesawat seperti bola raksasa," kata Larsen. "Saat itulah saya sadar ini peristiwa langka, saya langsung menepi, dan naik ke atap mobil untuk mengambil beberapa gambar."

Sebelum mengerubungi pesawat, burung-burung tersebut sedang asyik makan di lapangan rumput tak jauh dari landasan pacu. Entah kenapa, tiba-tiba saat pesawat hendak mendarat mereka terbang mendekati pesawat tersebut.

"Saya tahu ini peristiwa istimewa, bahkan saya sempat berpindah ke atap sebuah truk yang sedang parkir untuk mendapat foto yang lebih bagus," kata Larsen. "Tapi saya tahu melihat peristiwa ini agak dosa, tapi sungguh pemandangan yang fantastis."

Selama 20 tahun terakhir, sebanyak 200 orang tewas akibat burung yang masuk ke dalam mesin pesawat.

Kejadian terakhir, dua hari lalu, pesawat Qantas mengalami pendaratan darurat di Johanesburg setelah seekor burung masuk ke dalam mesin yang mengakibatkan satu mesin mati. Namun, pesawat ini berhasil mendarat mulus dan seluruh penumpangnya selamat.

source: http://www.tempointeraktif.com/hg/amerika/2010/11/18/brk,20101118-292546,id.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails