Latest News

Chichén Itzá

Posted by beye on Jumat, 22 Januari 2010 , under | komentar (0)







Kukulkan (El Castillo) Pyramid

Chichen Itza merupakan salah satu bagian dari 7 keajaiban dunia baru ,suatu tempat yang terletak di Yucatan,Meksiko ini merupakan sebuah situs purbakala peninggalan bangsa Maya paling populer dikunjungi oleh para wisatawan manca negara.
Bangunan-bangunan yang terkenal dengan keindahan bentuk arsitekturnya tsb dibangun diantara 550-900 M oleh para Itza,salah satu kelompok suku bangsa Maya.Namun entah mengapa pada abad ke-10 tempat ini ditinggalkan oleh mereka dan sejak saat itu bangsa Maya menghilang secara misterius.

Jika dilihat dari bentuk arsitekturnya ,Bangunan-bangunan di kawasan Chichen Itza merupakan hasil alkulturasi seni arsitektur dari kebudayaan Maya dan Toltec.
Toltec sendiri merupakan sebutan bagi bangsa yang mendiami suatu kawasan di Tollan , 45 KM utara Kota meksiko.Peradaban yang memuja Dewa Quetzalcoatl ini dipimpin oleh seorang penguasa bernama Mixcoatl yang mempunyai arti "Naga Awan".Menurut sejarah ,Bangsa Toltec yang terkenal lebih kejam dari Bangsa Aztec , pernah menyerbu kawasan Chichen Itza disekitar tahun 800 M.

Chihen Itza sendiri merupakan puing sisa peradaban Maya paling mengesankan yang masih bisa dinikmati keindahannya hingga saat ini.Terdapat beberapa bangunan menakjubkan peninggalan peradaban bangsa Maya disini , diantaranya Piramida Kukulkan (El Castillo) sebagai pusatnya , lalu terdapat pula bangunan yang digunakan sebagai Observatorium astronomi mereka yang dinamakan El Caracol , serta beberapa bangunan lainnya seperti Temple of Jaguar dan Temple of the Wariors.



Chichen Itza Map Area

Nama Chichen Itza berasal dari bahasa Maya yang berarti "Chi" mulut, "Chen" sumur ,dan "Itza" nama suku penghuni tempat itu sendiri.
Puing sisa-sisa peradaban Maya di Amerika Tengah , seperti Chichen Itza , dulunya merupakan daerah perkotaan yang telah ditinggalkan oleh para Mayan jauh sebelum Cristoper Colombus untuk pertamakali Menginjakkkan kakinya di Benua Amerika.
Piramida El Castillo bangsa Maya yang juga terletak di Chichen Itza sering disebut-sebut sebagai bangunan piramida kedua yang terkenal setelah Piramida Mesir.
Namun berbeda dengan bentuk arsitektur Piramida Mesir,Piramida bangsa Maya bukanlah merupakan piramida berbentuk kerucut ,karena pada puncaknya terdapat sebuah bidang datar yang digunakan sebagai tempat ritual mereka.
Disekelilingnya,kita dapat menemui empat tangga yang berjumlah sekitar 91 undakan ,dan terdapat satu undakan lagi pada bagian paling atas , sehingga total undakan keseluruhan berjumlah 365 undakan.
Tinggi bangunan ini mencapai 24 meter , sedangkan area pada puncaknya yang digunakan untuk menaruh persembahan setinggi 6 meter

Dan bukan menjadi suatu rahasia lagi bahwa Bangsa Maya merupakan sebuah peradaban yang memiliki tingkat pengetahuan Astronomi yang sangat luar biasa.Hal tsb memang tak pernah diragukan lagi oleh para astronom pada saat ini.
Jauh sebelum Nicholas Copernicus menyatakan bahwa bentuk bumi bulat serta teori heliosentris yang menyatakan matahari sebagai pusat tata surya, orang Maya sudah mengetahui akan hal itu jauh-jauh hari sebelumnya.

observatorium astronomi bangsa Maya juga memiliki bentuk bangunan yang sangat spesifik. Dilihat dari sudut pandang masa kini, secara fungsional maupun bentuk luar observatorium bangsa Maya sangat mirip dengan observatorium masa kini, sebagai contoh misalnya menara pengamat observatorium Kainuoka / El Caracol yang juga terletak di kawasan Chichen Itza , di atas teras yang indah dan sangat besar pada menara tersebut, terdapat undakan kecil bertingkat-tingkat yang menuju ke teras.


El Caracol Observatory

Ada beberapa kemiripan dengan observatorium sekarang, juga merupakan sebuah bangunan tingkat rendah yang berbentuk tabung bundar, pada bagian atas terdapat sebuah kubah yang berbentuk setengah bola, kubah ini dalam rancangan observatorium sekarang adalah tempat untuk menjulurkan teropong astronomi. Empat buah pintu di lantai yang rendah tepat mengarah pada 4 posisi. Jendela di tempat itu membentuk 6 jalur hubungan dengan serambi muka, paling sedikit tiga di antaranya berhubungan dengan astronomi. Salah satunya berhubungan dengan musim semi (musim gugur), sedangkan dua lainnya berhubungan dengan aktivitas bulan.

Menara pengamat observatorium El Caracol ini adalah peninggalan terbesar dalam sejarah, peninggalan sejarah yang lain juga memiliki bangunan yang serupa. Semuanya dalam posisi yang saling merapat dengan matahari dan bulan. Belakangan ini arkeolog beranggapan bahwa astronom bangsa Maya pada zaman purbakala telah membangun jaringan pengamat astronomi pada setiap wilayahnya.

Hingga saat ini,kita masih bisa menemukan sisa-sisa pengaruh kebudayaan Maya yang masih melekat pada beberapa penduduk di Kawasan Yucatan Peninsula dan sedikit di wilayah bagian Chiapas, bahasa asli suku Maya kuno masih banyak digunakan sebagai dialek sehari-hari mereka dan ditafsirkan empat sampai enam juta orang penduduk disekitar Yucatan masih menggunakan bahasa tsb.
Hal tsb juga berlaku pada tradisi Bangsa Maya Kuno,masyarakat di Yucatan masih meneruskan banyak tradisi masyarakat Maya kuno seperti menanam tanaman pangan tradisonal mereka (jagung,buncis,cabai,tomat dan labu) dengan teknik yang sama, dan memilih menggunakan tanaman herbal sebagai obat-obatan mereka.

Sekitar 550 M , Orang Maya berhasil menyelesaikan pembangunan dua buah Chichen (mulut sumur).Sumur pertama merupakan bagian yang dikeramatkan oleh mereka sedangkan bagian kedua dipergunakan untuk penggunaan sehari-hari.
Chichen Itza , seperti kebanyakan pusat Maya lainnya , merupakan pusat aktivitas rohani mereka.Ritual-ritual persembahan yang ditujukan kepada para Dewa banyak dilakukan disini.

Sejarah mengatakan bahwa kawasan Chichen Itza ditinggalkan oleh orang Maya disekitar 900 M , ini berbarengan dengan periode dimana 80 % Bangsa Maya dikatakan mengilang secara misterius.Hingga saat ini belum ada sebuah penjelasan yang bisa menjawab misteri menghilangnya populasi peradaban ini.



Temple of Jaguars




Sumber: National Geographics

Kisah Sukses: Kaka

Posted by beye on , under | komentar (0)






Lahir di Brasilia tahun 1982 dengan nama Ricardo Izecson dos Santos Leite, Kaka lahir dari sebuah keluarga penginjil yang kaya raya. Namun hal itu tidak membuat ia menjadi sombong dengan mengandalkan kekayaan keluarganya, ataupun mengikuti jalan hidup keluarganya dengan menjadi penginjil. Kaka punya jalannya sendiri dan caranya sendiri.

Sejak kecil ia sangat menyukai sepakbola, bahkan dalam usia remaja ia menjadi pemain yang cukup terkenal didaerahnya dengan bermain sebagai pemain cadangan di klub San Paulo.

Namun pada usia 18 tahun sebuah bencana terjadi, ia mengalami cidera punggung yang serius saat sedang berenang. Dokter mengatakan ia tidak bisa bermain sepakbola lagi, bahkan kemungkinan besar akan lumpuh akbibat cidera itu. Tidak ada tindakan operasi atau terapi yang bisa menyelamatkannya.

Hidup Kaka hancur berantakan saat itu, kecintaannya pada sepakbola demikian besar, kini semua harus berakhir, bahkan sisa hidupnya harus diisi dengan menjalani kelumpuhannya.

Namun Kaka tahu kemana ia harus minta tolong saat dokter sudah angkat tangan. Kaka bergumul dengan Tuhan, tak putus-putusnya ia berdoa memohon kesembuhannya. Ia bernazar pada Tuhan, bila ia sembuh dan dapat bermain sepakbola lagi, ia akan mempersembahkan seluruh prestasinya itu pada Tuhan Yesus.

Dan keajaibanpun terjadi, setahun setelah kecelakaannya itu tepatnya tahun 2001, Tuhan menyembuhkannya, ia sembuh total dari sakitnya. Bahkan ia dapat merumput bermain sepakbola lagi. Tuhan juga memberikan hadiah bonus, ia tidak lagi menjadi pemain cadangan melainkan menjadi pemain utama dan andalan dalam klubnya.

Tuhan membuat permainan Kaka menjadi begitu hebat sehingga manager tim nasional Brazil terpikat akan permainannya, dan memanggil Kaka untuk mengenakan baju kebesaran tim Brazil, emas dan hijau, dipercaya untuk bertarung di piala dunia 2002.

Dari sekian banyak bakat baru bersinar di Brazil, ia hanyalah seorang pemain muda yang belum setahun membela klubnya, namun sudah dipanggil masuk tim nasional. Bagi Kaka itu adalah keajaiban dan anugerah yang besar baginya.

Walaupun dia hanya jadi pemain cadangan dan duduk dipinggir lapangan menonton pertandingan para seniornya di piala dunia, namun Kaka sudah sangat senang dapat ikut serta dalam kompetisi sebesar piala dunia. Kaka tidak menyadari Tuhan sedang menyediakan keajaiban lainnya bagi dia.

Beberapa pertandingan berjalan begitu keras bagi Brazil, sehingga beberapa pemain bintang harus disimpan karena cidera. Datanglah kesempatan bagi Kaka untuk turun membela timnya. Dibawah pembelaannya Brazilpun menang, peristiwa legendaris yang menggemparkan dunia itupun terjadi, Kaka mengangkat seragam-nya dan di baliknya ada sebuah tulisan yang menggegerkan, kaos putih itu bertuliskan "I Love Jesus".

Itu terus dilakukannya setiap kali teman-temannya merayakan gol. Dan akhirnya Brazil-pun memenangkan Piala Dunia 2002, setelah menaklukan Jerman di final dengan skor 2-0. Dalam parade kemenangan dinegaranya sendiri, kaos kesayangan yang bertuliskan 'I love Jesus' itu tidak pernah dilepasnya. Hal itu menginspirasi banyak pemain Brazil (bahkan pemain negara lain) melakukan hal yang sama.

Saat diwawancara oleh stasiun TV dan ditanya mengapa ia melakukan hal itu, ia berkata, "Saya ingin memperlihatkan dengan hidup dan kerja saya, apa yang telah Tuhan lakukan bagi saya, supaya orang lain dapat melihat apa yang Tuhan bisa lakukan dalam kehidupan mereka."

Permainannya yang cantik di Piala Dunia tidak luput dari perhatian sebuah klub raksasa di Italia, AC Milan. Tidak lama kemudian mereka meminta Kaka masuk dalam timnya sebagai pemain utama. Kaka-pun pindah bergabung dengan AC Milan, masuk dalam liga Italia yang keras dan penuh bintang. Namun dalam musim pertamanya di Liga Italia seri A, ia langsung menyumbangkan gelar juara scudetto bagi AC Milan.

Dalam waktu singkat Kaka menjadi bintang dan pujaan banyak orang khususnya wanita, kegantengannya yang seperti seorang bintang film membuat ia selalu dikejar-kejar fans wanita, dimanapun ia berada akan selalu ada jeritan gadis-gadis muda yang mengaguminya.

Namun cinta dan kesetiannya hanya pada Caroline Celico, kekasihnya yang jauh di Brazil. Walaupun kehidupan pemain sepakbola selalu dikeliling wanita-wanita cantik super model, atau pesta-pesta kemenangan, Kaka selalu menghindari semuanya itu. Ia bahkan tidak mau membawa Caroline tinggal dengannya di Italia sebelum pernikahan, seperti yang dilakukan para pemain bola di liga-liga besar.

Tahun 2005, Kaka meminang Caroline, dalam sebuah upacara perkawinan yang sangat sederhana, sangat berbeda dengan pernikahan selebritis lain yang super mewah. Dalam jumpa pers ia menyatakan bahwa ia masih perjaka dan Caroline masih perawan.

"Itu adalah periode yang penting, sebuah ujian untuk cinta kami berdua. Saya seorang pria normal dan pasti tergoda untuk melakukan hubungan sebelum pernikahan, tapi saya bisa melewatinya. Malam pertama kami juga ditandai darah keperawanan, sebagai tanda cinta suci kami."

Walaupun sebuah isu pindah agama sempat menerpanya diakhir tahun 2006, namun Kaka membuktikan pada mata dunia, bahwa ia adalah murid Kristus sejati dalam final liga Champion Mei 2007. Menjadi pahlawan kemenangan melawan Liverpool, Kaka langsung merayakan golnya dengan membuka kaosnya
dan menunjukan tulisan "I belong to Jesus" kemudian berlutut berdoa bersyukur ditengah lapangan. Teman-temannya yang lain turut merayakannya, tapi mereka mengerti dan tidak mengganggu Kaka yang sedang berdoa. Peristiwa ini ditonton jutaan pemirsa yang menyaksikan final Liga Champion 2007.

Bagi Kaka beserta seluruh pemain dan pendukung AC Milan, kemenangan ini merupakan mujizat. Tidak ada yang menyangka AC Milan akan menang, ditengah kepungan 3 raksasa Inggris yang diunggulkan yaitu Manchester United, Chelsea dan Liverpool.

Kaka menjadi Top Skorer dalam Liga Champion, pertarungan liga paling bergengsi dan tertinggi diseluruh dunia. Membuatnya dinobatkan sebagai raja oleh para media Italia, dan pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik didunia. Klub-klub kaya seperti Real Madrid diberitakan telah mengajukan penawaran sebesar 100 juta euro (1 trilyun rupiah lebih) jauh memecahkan rekor pemain termahal saat ini.

Legenda Kapal Hantu "The Flying Dutchman"

Posted by beye on Rabu, 20 Januari 2010 , under | komentar (0)







Teman-teman , kisah mengenai Kapal Hantu Flying Dutchman ini merupakan salah satu kisah yang sangat terkenal dan telah melegenda di seluruh dunia . Sudah banyak buku ditulis dengan mengangkat cerita legenda ini , bahkan dalam film Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006) dan Pirates of the Caribbean: At World's End (2007) kapal hantu ini juga ikut dimunculkan.
Tapi , entah nyata atau tidaknya kisah ini aku juga belum tahu , atau mungkin masih sama dengan legenda-legenda lainnya yang dianggap hanya sebatas cerita karang/dongeng turun-temurun.

Menurut cerita rakyat , The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi "tujuh lautan" selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan , kadang-kadang disinari dengan sorot cahaya redup.

Banyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa sumber, Legenda ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel "The Phantom Ship" (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda "Het Vliegend Schip" (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer.
Versi lainnya termasuk opera oleh Richard Wagner (1841) dan "The Flying Dutchman on Tappan Sea" oleh Washington Irving (1855).

Beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Bernard Fokke (versi lain menyebut kapten "Ramhout Van Dam" atau "Van der Decken") mengarungi lautan dari Holland ke pulau Jawa dengan kecepatan luar biasa.
Ia dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tadi. Namun ditengah pelayarannya menuju Cape of God Hope tiba-tiba cuaca buruk,sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan .

Tetapi sang kapten tidak mau ,lalu dia berkata "aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuanku , atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya" Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam.

Dan terkutuklah selama-lamanya Sang Kapten bersama para anak kapalnya itu menjadi jasad hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya.
Konon , Kapal tersebut dikutuk untuk melayari 7 samudera sampai akhir zaman. lalu cerita itu menyebar sangat cepat ke seluruh dunia.

Sumber lain juga menyebutkan munculnya penyakit berbahaya di kalangan awak kapal sehingga mereka tidak diijinkan untuk berlabuh dipelabuhan manapun .
Sejak itu, kapal dan awaknya dihukum untuk selalu berlayar, tidak pernah berlabuh/menepi. Menurut beberapa versi, ini terjadi pada tahun 1641, yang lain menebak tahun 1680 atau 1729.

Terneuzen (Belanda) disebut sebagai rumah sang legenda Flying Dutchman, Van der Decken, seorang kapten yang mengutuk Tuhan dan telah dihukum untuk mengarungi lautan selamanya, telah diceritakan dalam novel karya Frederick Marryat - The Phantom Ship dan Richard Wagner opera.

Banyak saksi yang mengaku telah melihat kapal hantu ini. Pada tahun 1939 kapal ini terlihat di Mulkzenberg. Pada tahun 1941 seklompok orang di pantai Glencairn menyaksikan kapal berlayar yang tiba - tiba lenyap ketika akan menubruk batu karang.
Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942.

Bahkan ada suatu catatan kisah tentang pelayaran Christoper Columbus,waktu itu awak kapal Columbus melihat kapal terkatung katung dengan layar mengembang.setelah itu awak yang pertama melihat langsung tewas seketika.

Mitos ahir-ahir ini juga mengisahkan apabila suatu kapal modern melihat kapal hantu ini dan awak kapal modern memberi signal, maka kapal modern itu akan tenggelam / celaka.

Bagi seorang pelaut , pertemuan yang tak diduga dengan kapal hantu The Flying Dutchman akan mendatangkan bahaya bagi mereka dan konon , ada suatu cara untuk mengelak dari kemungkinan berpapasan dengan kapal hantu tersebut , yakni dengan memasangkan tapal kuda di tiang layar kapal mereka sebagai perlindungan.

Selama berabad - abad, legenda The Flying Dutchman menjadi sumber inspirasi para sastrawan dan novelis. Sejak tahun 1826 Edward Fitzball telah menulis novel The Pantom Ship (1837) yang diangkat dari pengalaman bertemu dengan kapal seram ini.
Banyak pujangga terkenal seperti Washington Irving dan Sir Walter Scott juga tertarik mengangkat legenda ini.

Istilah Flying Dutchman juga dipakai untuk julukan beberapa atlet sepakbola, terutama para pemain ternama asal Belanda. Ironisnya, bintang veteran negeri Orange, Dennis Bergkamp justru dikenal sebagai orang yang phobia atau takut untuk terbang, sehingga ia dijuluki The Non-Flying Dutchman.

Beberapa Laporan Penampakan The Flysing Dutchman yang sempat didokumentasikan :

1823 : Kapten Oweb , HMS Leven mengisahkan telah dua kali melihat sebuah kapal kosong terombang ambing ditengah lautan dari kejauhan , namun dalam sekejap mata kapal tersebut kemudian menghilang.

1835 : Dikisahkan pada tahun itu , sebuah kapal berbendera Inggris yang terkepung oleh badai ditengah samudera, didatangi oleh sebuah kapal asing yang disebut-sebut sebagai Kapal Hantu The Flying Dutchman , kemudian secara tiba-tiba kapal asing tersebut mendekat dan seakan-akan ingin menabrak kapal mereka , namun anehnya sebelum keduanya saling berbenturan kapal asing tersebut kemudian lenyap seketika.

1881 : Tiga orang anak kapal HMS Bacchante termasuk King George V telah melihat sebuat kapal tak berawak yang berlayar menentang arus kapal mereka. Keesokan harinya , salah seorang daripada mereka ditemui mati dalam keadaan yang mengerikan.

1879 : Anak kapal SS Pretoria juga mengaku pernah melihat kapal hantu tersebut.

1939 : kapal ini terlihat di Mulkzenberg , beberapa orang yang menyaksikannya terkejut kerana kapal usang tersebut tiba-tiba menghilang

1941 : Beberapa saksi mata dipantai Glencairn melaporkan sebuah kapal usang yang menabrak batu karang dan terpecah belah , namun setelah dilakukan penyelidikan di TKP , tidak ada tanda-tanda dari bangkai kapal tersebut.

1942 : Empat orang saksi telah melihat sebuah kapal kosong memasuki perairan Table Bay kemudian menghilang.Seorang pegawai telah mendokumentasikan penemuan tersebut di dalam catatan hariannya.

1942 : Penampakan The Flying Dutchman kembali terlihat oleh awak kapal laut militer M.H.S Jubilee di dekat Cape Town di bulan agustus 1942

1959
: Awak kapal Straat Magelhaen kembali melaporakan melihat sebuah kapal misterius yang terombang-ambing ditengah lautan dalam keadaan kosong dengan teleskopnya.


Tapi bagi mereka yang benar-benar mempercayai kisah dari Kapal Hantu The Flying Dutchman ini , mungkin dihati mereka akan selalu tertanam rasa penasaran dan selalu mencoba untuk menunggu terkuaknya misteri kapal Hantu tersebut.

Dari berbagai sumber

Misteri di Kuil Abydos

Posted by beye on , under | komentar (0)







Jika teman-teman teliti dalam mengamati bentuk-bentuk relief pada salah satu sudut kuil Abydos diatas, maka akan dengan mudah menemukan beberapa relief yang menggambarkan bentuk kendaraan-kendaraan modern seperti Helikopter, kapal selam, bahkan pesawat terbang yang menyerupai UFO.Bagaimana cara menjelaskan semua ini?


Benarkah di Mesir pada jaman dahulu telah memiliki teknologi penerbangan? Apakah ada hubungan dengan Atlantis? Sebuah papirus kuno mencatat kunjungan benda terbang aneh di dekat istana Firaun. Uniknya lagi, di kuil Abydos terdapat serangkaian hieroglip yang mirip pesawat terbang, helikopter bahkan kapal selam.

Kota besar Abydos, dalam bahasa kuno disebut “Abdjw” berasal dari periode pra-dinasti (4000 tahun SM) merupakan sejarah Mesir turun temurun. Sebuah tempat di mana terdapat banyak sekali kuburan dari raja-raja pra-dinasti pada masa Mesir kuno yang mana membuat wilayah tersebut segera berkembang untuk kepentingan agama seperti pusat pemujaan untuk Osiris.
Hal ini pertama dilakukan seperti pada makam dari Dinasti Raja Pertama Djer, yang teridentifikasi sebagai “tempat pemujaan Osiris”. Sudah menjadi mitos bahwa raja adalah Tuhan masyarakat Mesir pada masa pra-dinasti (menunjukpada seperti “Osirieon”). Perhatian terhadap Osiris dikarenakan kota besar menjadi tempat ziarah, sebaik salah satu tempat untuk pemakaman sebenarnya yang diinginkan atau untuk pembangunan tugu peringatan (monumen dibangun untuk menghormati kematian seseorang yang jenazahnya berada ditempat lain). Perayaan dan keinginan besar untuk bermain dari Osiris hidup dan mati diselenggarakan disini mulai dari Dinasti ke 12 (1985-1795 SM) sampai dengan zaman Masehi.

Satu dari monumen yang paling penting di wilayah tersebut adalah Candi Seti I, yang mana dibangun untuk menghormati Osiris. Candi ini dipercaya bahwa Seti yang merupakan arsitek dan perencana candi klasik Mesir yang sungguh-sungguh terukur, tetapi saat terjadi pergantian pemimpin ketika membangun pondasi terjadi kecelakaan sehingga membongkar tempat terdapatnya tugu Djer, dan hal ini pada referensi Kerajaan Tengah seperti tempat makam Osiris di luar kemungkinan dari kealiman, rumah dari Seti I dan Rameses II diperluas dan ditinggikan dari tempat Osirion dan kegemaran cara memuja Osiris menghubungkan candi Seti I kemudian.






Pada bulan Februari 1988, diinformasikan bahwa eksistensi dari masyarakat Mesir tempat relief dianggap sebagai “enigma”. Tentu saja di antara tulisan Hieroglip terdapat satu yang dapat dengan mudah membedakan gambar yang menyerupai helikopter.
Berita ini hampir dua tahun lamanya telah dipublikasikan di Perancis. Beberapa orang mengemukakan tentang skema tersebut dengan masuk akal menjelaskan kehadiran “helicopter” diantara tulisan hieroglip.
Kelihatan dengan jelas, orang lain akan mengatakan bahwa gambar tersebut tidaklah melukiskan “helikopter” tetapi lebih dari satu atau dua pesawat, kapal selam dan bahkan sebuah UFO !

Menurut Mike Dyall Smith dari universitas Melbourne bahwa gambar tersebut makin terkenal karena dipromosikan oleh kalangan “new age atau UFO buffs”. Para ahli Mesir umumnya mengakui bahwa gambar pesawat asing yang terlihat jelas hanyalah sebuah ilusi yang terjadi karena erosi permukaan batu (lihat kerusakan di atas area langit-langit) dan proses pemahatan kembali dan menambal di batu untuk menggantikan beberapa dari hieroglip-hieroglip.
Ketika tambalan jatuh keluar sedikit demi sedikit dari glip yang lama dan glip yang baru menutupi dan berbentuk “jejak-jejak yang aneh”. Penggunaan teknik tersebut disebut dengan istilah “Palimpsest”. Setiap orang baik sajak dalam prasasti Mesir menjelaskan adanya tumpukan pemahatan kembali dari prasasti hancur di masa Mesir kuno seperti kebiasaan para raja mencari untuk memperoleh pharaoh yang sebelumnya atau untuk mendiskreditkan mereka.

Namun sebenarnya, penjelasan ini tidak terlalu memuaskan. Benarkah Abydos merupakan prasasti yang benar-benar menggambarkan adanya teknologi luar angkasa atau kapal selam pada zaman Mesir Kuno? Yang pasti, meski berbeda masanya, namun di Mesir ada suatu papirus yang menceritakan kehadiran benda terbang aneh.
Laporan tercatat yang cukup tua mengenai kehidupan di langit lain ialah berasal dari abad ke-15 sebelum masehi, yang tertera pada buku harian Thutmosis III (Firaun Mesir kuno dinasti ke-18, 1504-1450 SM). Laporan yang ditulis dalam papirus (tulisan kuno) yang diketemukan oleh Alberto Siliotti, berbunyi demikian:

Dalam tahun dua puluh dua, dalam bulan ketiga musim dingin, pada jam ke enam hari itu....para penulis dari Rumah Kehidupan melihat adanya sebuah lingkaran api yang muncul di angkasa. Dia tidak memiliki kepala dan nafasnya berbau busuk. Panjangnya 1 rod, lebarnya 1 rod (5m). Dia tidak bersuara. Karena kebingungan mereka bertiarap...Mereka menghadap Firaun untuk melaporkan apa yang telah mereka lihat. Baginda Raja merenungkan dan memikir-mikirkan persoalan itu. Sementara... beberapa hari kemudian, benda-benda itu bertambah banyak di angkasa... Angkatan perang Firaun terus mengawasi benda- benda itu tatkala Baginda Raja berada di tengahtengah mereka. Waktu itu adalah waktu setelah makan malam. Lingkaran-lingkaran api itu kemudian tambah naik lebih tinggi di angkasa, menuju ke selatan. Ikan dan itik berjatuhan dari udara. Dan Firaun menyuruh mengambil kemenyan, kemudian dibakarnya untuk mendapatkan keamanan dan ketenteraman dalam kehidupan rakyatnya...

Selain itu, banyak penemuan artefak kuno yang aneh seakan menunjukkan bahwa di masa lalu, nenek moyang kita telah berinteraksi dengan makhluk dari luar angkasa. Ada juga yang mengkaitkan dengan sisa bangsa Atlantis. Baca juga tentang Vimana dan Vailixi.

Diterjemahkan, Sumber:http://vejprty.com/abyhelic.htm

Pirates!! Bajak Laut Legendaris

Posted by beye on , under | komentar (0)









Bendera Kebesaran Bajak Laut "Jolly Roger" yang sangat terkenal hingga saat ini
Barbary Corsair merupakan salah satu bajak laut terkenal dari Afrika Utara yg kerap menyerbu kapal-kapal di daerah Mediterania antara tahun 1520 hingga 1530.Corsair yang paling terkenal adalah Barbarossa bersaudara dan Occhiali.Karena saking melegandanya kisah bajak laut ini,banyak rumah produksi film menganggkat kisah-kisah perjalanan perompakan mereka,contoh film yang diadaptasi dari kisah mereka adalah Sinbad (teman2 tentunya tau dong film legendaris ini).

Lain Corsair lain juga dengan Sea Dogs.Sea Dogs merupakan bajak laut seperti Sir Francis Drake,yang secara rahasia ditugaskan oleh Ratu Elizabeth I untuk menyerang kapal-kapal Spanyol,musuh-musuh mereka di perairan Karibia.
Surat dari Marque yang dikeluarkan oleh Kerajaan memberi restu resmi kepada para penjarah Inggris,sehingga mereka disebut pasukan pribadi (privateer).
Ketika Raja James I menarik surat dari Marque pada tahun 1603,pasukan pribadi digantikan olehbuccaneers yang tidak mengenal hukum dan aturan seperti bajak laut Henry Morgan yang meneror Karibia dari pangkalan-pangkalan di Jamaica seperti Port Royal.

Buccaneer berasal dari bahasa Perancis,boucan (memanggang) karena sebagian besar dari mereka adalah pemburu miskin yang memanggang daging sapi dan babi hasil rampokan mereka.

Perompakan mencapai kejayaannya antara tahun 1690 hingga 1720,disaat sedang ramai-ramainya pelayaran kapal2 dagang antara Eropa dan koloni-koloninya diseluruh dunia.

Di Samudera Hindia terdapat Bajak Laut seperti William Kidd dari Madagaskar.Di perairan Bahama,terdapat "calico Jack" Racham dan para Bajak Laut Wanita, seperti Anne Bonny dan Mary Read.


Ilustrasi kepala tanpa badan milik Si Janggut Hitam digelantungkan pada layar kapal bajak lautnya
Bajak Laut yang paling terkenal kejahatan dan kesadisannya sepanjang masa adalah "Blackbeard" atau Si Janggut Hitam (nama aslinya Edward Teach),yang selalu muncul dengan gaya khasnya,yaitu kembang api menyala yang terikat pada jenggot hitamnya yang lebat.
Kematian Bajak Laut ini sangatlah tragis,kepala tanpa badannya digelantungkan diatas layar kapal kebesarannya,setelah ia beserta para pengikut-pengiktnya kalah dan terbunuh dalam pertempuran hebat melawan armada Laut Inggris.

Aktifitas Bajak Laut sendiri mulai berkurang setelah tahun-tahun 1720,ketika pada era-era itu Angakatan Laut Inggris meyebar keseluruh Dunia.

Sumber: national geographics

Majestic 12

Posted by beye on Selasa, 19 Januari 2010 , under | komentar (0)






Kita memang sudah sering mendengar tentang peristiwa Roswell, area 51 di AS.

Tapi pasti banyak diantara kita yg awam dengan nama2 berikut ini :

  • Tunguska di Siberia
  • Lop Nor di Cina

    2 daerah tsb memiliki tingkat UFO sightings serta fenomena2 unik yg berhubungan dengan extra terrestrial yang bisa dibandingkan dengan Area 51 di AS.
    Di Inggris dan India, fenomena Crop Circle terjadi dimana - mana dalam waktu belasan tahun terakhir.
    Di Amerika dan Mexico, mutilasi dan pembunuhan ternak secara misterius terjadi.Terlalu banyak bila disebutkan satu persatu.
    Oleh karena itu, penjelasan mengenai MAJESTIC 12 saya rasa baik sebagai "introduction" ke dunia 'UFO' dan "KONSPIRASI".




    Majestic 12 adalah Ultra Top Secret Research and Development serta Intelligence operation yang dibentuk oleh Presiden Truman 24 September 1947 disaat hangat - hangatnya peristiwa Roswell di New Mexico ( peristiwa yg diduga merupakan kecelakan UFO dimana Alien / Alien Hybrid ditemukan ).
    Majestic 12 juga memiliki beberapa sebutan seperti M-12, Majic 12 atau MAJCOM. Pemebentukannya lewat Executive Order ( Keputusan Presiden / Kepres ) 24 Spetember 1947.
    Komite ini diberikan wewenang dan kekuasaan untuk melakukan review terhadap semua data dan bukti2 mengenai Extra Terrestrial dari semua badan2 pemerintahan, militer dan intelijen AS.
    MJ-12 berentuk sebuah komite yang 'disisipkan' didalam NSC ( National Security Counsel ) pada thn 1954 dengan sebuah unofficial memo dari Presiden Eisenhower yg dikenal dengan " Kepres no 54-12 ".
    Komite ini diberi wewenang untuk mengambil semua langkah yang dianggap perlu tanpa pengawasan konggres Amerika. MJ-12 bekerjasama dengan Joint Intelligence Committe, Air Tech Intelligence Center, serta Intellicence Advisory Counsel.

    Project2 rahasia yang terkuak dan diduga kuat merupakan operasi MJ-12 antara lain adalah Project SIGMA, Project SIGN yg kemudian berubah nama menjadi Project GRUGE.
    Pembentukan 'komite rahasia' MJ-12 merupakan sebuah preseden dari semua 'Covert Operation' yang banyak bermunculan dibelakang layar saat ini di AS.
    MJ-12 memiliki semua kumpulan dokumen mengenai kecelakaan2 UFO serta operasi2 recovery-nya, instalasi2 militer yg berhubungan erat dgn UFO, fasilitas2 sains, laboratorium2, serta lokasi2 penyimpanan material2 pesawat UFO yg pernah ditemukan. Semua itu merupakan bagian dari suatu eksperimen mengenai teknologi super-maju yg dilakukan secara rahasia ( nama Area 51 muncul disini ).

    Presiden ( hingga Eisenhower ) mendapat update setiap minggu mengenai kemajuan operasi tsb lewat CIR ( Current Intelligence Review ). Anggota2 MJ-12 berdasarkan berbagai sumber yg saya baca senantiasa berganti - ganti, namun ada bebetrapa 'nama teta' yg selalu muncul dalam hampir semua dokumen - material mengenai MJ-12 yaitu Dr. Fannevar Bush dan James V Forestall ( keduanya adalah orang yg pertama kali mengajukan proposal MJ-12 ke presiden Truman ). Nama2 lainnya adalah beberapa Jenderal Pentagonj, ilmuwan, top eksekutif di perusahaan Shell Oil, dan (dalam beberapa dokumen ), muncul nama Profesor Albert Einstein dan ahli roket Werner Von Braun.



    Majestic 12 Top Secret Document


    Konferensi MJ-12 pertama yg dilakukan di saat pembentukaannya di thn 1947 saja sudah membahas kurang lebih 1200 dokumen dan memo2 intelijen mengenai insiden2 UFO ( hanya insidennya tanpa memasukan penampakan ).
    Selain anggota komite, konferensi tsb diikuti para petinggi militer serta para pemimpin2 industri2 roket dan antariksa AS. Banyak yg menduga bahwa maksud konferensi tsb untuk membagi - bagi 'jatah' mengenai informasi serta materi2 mengenai UFO serta bagian2 UFO yg ditemukan untuk diselidiki oleh tiap2 industri yg bersangkutan.

    Kebijakan pemerintah AS dalam hal ini adalah 'Control and Denial'.
    Salah satu dokumen menyatakan bahwa obyektif dari pembentukan Majestic 12 adalah 'controlling public's mind' yang secara otomatis bisa diterjemahkan juga sebagai upaya pengontrolan pemberitaan2 pers. Kebijakan tersebut termasuk juga didalamnya adalah penyangkalan total akan semua bukti2 valid menyangkut Roswell maupun insiden2 UFO lainnya yang sampai dikonsumsi publik.
    Ada juga kebijakan yang dikenal dengan istilah " Controled release " yaitu penyingkapan informasi yang 'sudah diatur' kepada media yang biasanya digunakan untuk mendiskreditkan penyidikan2 yg dilakukan sipil yang dianggap membahayakan.

    Dalam kenyataan di lapangan, standart prosedur yang digunakan adalah melakukan de-brief terhadap warga sipil maupun militer yang terlibat / menjadi saksi insiden2 UFO sekaligus juga memberikan 'cover story' yg memadai ke kalangan pers.
    Pembenaran akan kebijakan untuk merahasiakan semua peristiwa2 UFO tersebut berada dalam daftar memorandum yg disebut sebagai 'political consideration' atau alasan2 politik yang dibuat sedemikian rupa sehingga insiden2 UFO layak untuk dimasukkan sebagai bagian dari rahasia negara para prioritas tertinggi sehingga hanya menjadi konsumsi kalangan sangat terbatas saja dalam lingkaran NSC ( National Security Counsel ).

    Beberapa dokumen lainnya juga menyatakan akan connection yang dekat antara insiden2 penampakan UFO dengan frekwensi penerbangan militer, serta eksperimen2 dunia aviasi yang mutakhir.
    Dalam peristiwa Roswell sendiri, konklusi akhir dalam dokumen Majestic 12 menyatakan bahwa insiden tersebut terjadi akibat tabrakan di udara antara 2 unidentified interplanetary flying object.
    Secara spesifik hal tersebut tertulis dalam dokumen laporan IPU ( Interplanetary Phenomena Unit ).



    John F Kennedy with Majestic 12

    Dalam mendalami material2 yg ditemukan di Roswell, beberapa Project dilakukan secara terpisah dan rahasia. Project Sign dan Project Grudge dibuat sebagai badan riset insiden Roswell.
    Sementara upaya retrieval ( evakuasi ) meterial2 dan jenazah alien dilakukan lewat Project Storm aka Project Moon dust dengan personil2 taktis yg terlatih khusus untuk menangani situasi2 yg berhubungan dengan Extra - Terrestrial yg dikenal dengan satuan BLUE TEAM.

    Temuan2 tubuh alien kemudian disebut dengan istilah EBE ( Extraterestrial Biological Entities ). Pada operasi evakuasi pesawat UFO dan tubuh2 Alien di Roswell terdapat beberapa korban di pihak militer dan paramedis akibat radiasi maupun infeksi yg disebabkan sentuhan/kontak dengan material dan jenazah alien.

    Jenazah para personel2 evakuasi kemudian disimpan di Fort Derrick - Maryland utk autopsi, sementara mayat2 Alien dibawa ke 2 tempat berbeda yaitu : Randolph Field Ohio dan AKC laboratory di New Mexico.

    Preliminary report mengenai kepingan2 logam yang ditemukan di lokasi kecelakaan Roswell adalah sebagai berikut :

  • Bagian mesin pendorong pesawat tsb mampu bekerja dengan baik dalam tekanan mencapai 150,000 pounds / inchi2.

  • Elemen2 logamnya sanggup bertahan hingga suhu ekstrim.

  • Tidak terlihat adanya alat2 penyatu, sekrup, baut dll dalam bagian mesin pendorong pesawat.

  • Tidak ditemukan adanya bagian yang berfungsi sebagai sayap, flaps, atau stabilizer.

  • Tidak ada bagian air-intake maupun exhaust.

  • Di bagian kontrol panel-nya tidak ditemukan tombol2, switches, tuas, ataupun pedal sebagaimana umumnya sebuah pesawat.

    Tingkat kesempurnaan engineering yang ditemukan pada puing2 di lokasi insiden di Roswell merupakan sebuah teknologi asing yang belum pernah ditemukan dan diketahui di dunia saat itu.
    Power supply dari sistem propulsi pesawat oleh para peneliti disebut dengan istilah " Neutron Engine " yang dihubungkan dengan rangkaian2 semacam koil dan bahan magnet.
    Elemen2 yang dikenal dan ditemukan dalam power supplynya : Hidrogen - Fluoride, magnesium, potassium, aluminium, plutonium, perak, beryllium, sisanya tidak dikenali.

    Dalam salah satu dokumen lain mengenai operasi penyelidikan thd teknologi Roswell, dikatakan bahwa penemuan di Roswell merupakan fase pertama untuk membangun atomic engines serta akan memicu revolusi pengetahuan manusia akan sistem propulsi mesin.
    Dalam dokumen2 lain yang menyusul, diketahui bahwa proyek penyidikan materi2 alien tsb dilanjutkan dengan misi untuk membuka jalur komunikasai dengan para pendatang dari luar angkasa tsb. Misi tersebut dilaksanakan dengan kode " Project Sigma " dan " Project Snowbird ".

    Setidaknya satu diantara kedua operasi rahasia tsb berhasil dan secara umum walau senantiasa dibantah , para pengamat konspirasi UFO yakin bahwa ada sebuah dokumen yang menyebut bahwa pada tahn 1959 pemerintar AS telah berhasil melakukan kontak komunikasi pertama dengan para pendatang dari luar angkasa tsb!


    Sumber: unexplained-mysteries.com, Basten Article , Majestic 12

  • Elizabeth Bathory : Sang Pembunuh Berantai Terbesar Dalam Sejarah

    Posted by beye on , under | komentar (0)






    Elizabeth Bathory,merupakan seorang pembunuh berantai terbesar dalam sejarah, tercatat kurang lebih 650 nyawa manusia melayang sia-sia ditangannya.Ini adalah pencapaian rekor kasus pembunuhan berantai yg dilakukan oleh seorang individu dengan memakan korban tertinggi sepanjang sejarah umat manusia.


    Lukisan Elizabeth Bathory Disaat Dirinya Berusia 25 Tahun

    Elizabeth Bathory lahir di Hungaria thn 1560, kurang lebih 100 tahun setelah Vlad "The Impaler" Dracul meninggal.(bagi teman-teman yang belum tahu siapa itu Vlad Dracul silakan click disini)
    Kakek buyut Elizabeth Bathory adalah Prince Stephen Bathory yang merupakan salah satu Ksatria yang memimpin pasukan Vlad Darcul ketika dia merebut kembali kekuasaan di Walachia seabad sebelumnya.
    Orangtua Elizabeth , Georges dan Anna adalah bangsawan kaya raya dan merupakan salah satu keluarga ningrat paling kaya di Hungaria saat itu.
    Keluarga besarnya juga terdiri dari orang2 terpandang. Salah satu sepupunya adalah perdana menteri di Hungaria, seorang lagi adalah Kardinal. Bahkan pamannya ,Stepehen kemudian menjadi Raja Polandia.

    Namun keluarga Bathory memiliki "sisi" lainnya yg lebih "gelap" selain segala kekayaan dan popularitasnya.
    Disebutkan bahwa salah satu pamannya yang lain adalah seorang Satanis dan penganut Paganisme sementara seorang sepupunya yg lain memiliki kelainan jiwa dan gemar melakukan kejahatan sexual.
    Thn 1575, di usia 15 tahun Elizabeth menikah dengan Count Ferencz Nadasdy yang 10 thn lebih tua darinya.
    Karena suaminya berasal dari ningrat yg lebih rendah, maka Count Ferencz Nadasdy menggunakan nama Bathory dibelakangnya. Dengan demikian Elizabeth bisa tetap menggunakan nama keluarganya yaitu Bahory dan tidak menjadi Nadasdy.
    Kedua pasangan tsb kemudian tinggal di Kastil Csejthe, yg merupakan sebuah kastil di atas pegunungan dengan desa Csejhte dilembah dibawahnya.
    Suaminya jarang mendampingi Elizabeth karena Count Ferencz lebih sering berada di medan pertempuran melawan Turki Usmani ( Ottoman ). Ferencz kemudian menjadi terkenal karena keberaniannya di medan pertempuran, bahkan dianggap sebagai pahlawan di Hungaria dengan julukan "Black Hero of Hungary".

    Elizabeth yg masih muda tentu senantiasa merasa kesepian karena selalu ditinggal sang suami.
    Disebutkan dia memiliki kebiasaan mengagumi kecantikannya dan kemudian memiliki banyak kekasih gelap yg melayaninya selama sang suami tidak berada di tempat.
    Elizabeth bahkan pernah melarikan diri bersama kekasih gelapnya namun kemudian kembali lagi dan suaminya memaafkannya.
    Tapi hal tsb tidak mengurangi ketagihan Elizabeth akan kepuasan seksual.
    Disebutkan juga Elizabeth menjadi seorang biseksual dengan melakukan hubungan lesbian dengan bibinya ,Countess Klara Bathory

    Elizabeth kemudian mulai terpengaruh dengan satanisme yg diajarkan oleh salah seorang pelayan terdekatnya yg bernama Dorothea Szentes yg biasa disebut Dorka.
    Karena pengaruh Dorka, Bathory mulai menyenangi kepuasan seksual lewat penyiksaan yg dilakukannya terhadap pelayan2 lainnya yg masih muda.
    Selain Dorka, Elizabeth dibantu beberapa pelayan terdekatnya yaitu : suster Iloona Joo, pelayan pria Johaness Ujvari dan seorang pelayan wanita bernama Anna Darvula, yg merangkap sebagai kekasih Elizabeth.

    Bersama para kru S&M-nya, Elizabeth merubah kastil Csejthe menjadi pusat teror dan penyiksaan seksual. Para gadis2 muda yg jadi pelayannya disiksa dengan berbagai bentuk penyiksaan seperti diikat, ditelanjangi lalu dicambuk dan juga menggunakan berbagai alat untuk menyakiti bagian2 tubuh tertentu.
    Tahun 1600, suaminya Ferencz meninggal dan era teror sesungguhnya dimulai.
    Memasuki usia 40 tahunan Elizabeth menyadari bahwa kecantikannya mulai memudar. Kulitnya mulai menunjukan tanda2 penuaan dan keriput yg sebenarnya lumrah di usia tsb.
    Tapi Elizabeth adalah pemuja kesempurnaan dan kecantikan dan dia akan melakukan apa saja demi mempertahankan kecantikannya.

    Suatu saat dengan tidak sengaja seorang pelayaan wanita yg sedang menyisir rambutnya secara tidak sengaja menarik rambut Elizabeth terlalu keras. Elizabeth yg marah kemudian menampar gadis malang tsb.
    Darah memancar dari hidung gadis tsb dan mengenai telapak tangan Elizabeth.
    Saat itu Elizabeth disebutkan "menduga dan percaya" bahwa darah gadis muda tsb memancarkan cahaya kemudaan mereka.
    Serta merta dia memerintahkan 2 pelayannya , Johannes Ujvari dan Dorka menelanjangi gadis tsb, menarik tangganya keatas bak mandi dan memotong urat nadinya.
    Ketika si gadis meninggal kehabisan darah, Elizabeth segera mesuk kedalam bak mandi dan berendam dalam kubangan darah.
    Dia menemukan apa yg diyakininya sebagai "Rahasia Awet Muda".

    Ketika semua pelayan mudanya sudah mati, Elizabeth mulai merekrut gadis muda di desa sekitarnya untuk menjadi pelayan di Kastilnya.
    Nasib mereka semuanya sama , diikat diatas bak mandi kemudian urat nadi mereka dipotong hingga darah mereka menetes habis kedalam bak mandi tsb.
    Elizabeth seringkali berendam didalam kolam darah sambil menyaksikan gadis yg jadi korbannya sekarat meneteskan darah hingga tewas.
    Sesekali Elizabeth bahkan meminum darah para gadis tsb untuk mendapatkan "INNER BEAUTY".

    Lama kelamaan Elizabeth merasa bahwa darah para gadis desa tsb masih kurang baginya. Demi mendapat darah yg lebih "berkualitas", Elizabeth kemudian mengincar darah para gadis bangsawan rendahan.
    Dia kemudian melakukan banyak penculikan thd gadis2 bangsawan utk dijadikan korbannya.

    Namun hal tsb justru menjadi bumerang baginya karena hilangnya gadis2 bangsawan dengan cepat mendapatkan perhatian di kalangan bangsawan, orang2 berpengaruh hingga Raja sendiri.
    Tanggal 30 Desember 1610, sepasukan tentara dibawah pimpinan sepupu Elizabeth sendiri, menyerbu Kastil Csejthe di malam hari.
    Mereka semua terkejut melihat pemandangan yg mereka temukan di dalam kastil tsb.
    Mayat seorang gadis yg pucat kehabisan darah tergeletak diatas meja makan, seorang gadis lagi yg masih hidup namun sekarat ditemuka terikat di tiang dengan kedua urat nadinya disayat hingga meneteskan darah.
    Dibagian penjara ditemukan belasan gadis yg sedang ditahan menunggu giliran dibunuh.
    Kemudian di ruang basement ditemukan lebih dari 50 mayat yg sebagian besar sudah mulai membusuk.

    Selama pengadilan atas Elizabeth Bathory di tahun 1611 sekurangnya 650 daftar nama korban2nya didapat berdasarkan laporan dari berbagai pihak. Mulai dari keluarga2 petani hingga keluarga2 bangsawan.
    Elizabeth sendiri tidak pernah didatangkan di pengadilan untuk diadili secara langsung. Hanya ke 4 pelayannya yg diadili dan kemudian dihukum mati.
    Namun Elizabeth mendapatkan hukumannya juga. Raja Hungaria memerintahkan Elizabeth dikurung dalam kamarnya di Kastil Csejthe selama sisa hidupnya.
    Para pekerja kemudian dikerahkan untuk menutup semua pintu dan jendela ruang kamar Elizabeth dengan tembok dengan hanya menyisakan lubang kecil yg digunakan untuk memasukan makanan dan minuman sehari2.

    Tahun 1614, atau 4 tahun setelah Elizabeth di-isolasi dengan tembok di kamaranya sendiri, seorang penjaga melihat makanan yg disajikan untuk Elizabeth tidak disentuh selama seharian.
    Penjaga itu kemudian mengintip kedalam dan melihat sang Countess tertelungkup dengan wajah di lantai.
    Elizabeth Bathory " The Blood Countess " meninggal di usia 54 tahun.Bahkan Vlad Dracul tidak pernah berkubang dalam darah atau meminum darah.
    Oleh sebab itu julukan "Vampir" sebenarnya lebih cocok ditujukan kepada Elizabeth Bathory.

    Diterjemahkan dari berbagai sumber

    Ayo Ukur Tingkat STRESS anda sekarang

    Posted by beye on , under , | komentar (0)






    Seorang guru mengatakan "saya merasa gambarnya bergerak tetapi perlahan, seperti bernafas"
    Gambar-gambar ini dipergunakan untuk mengetahui level stress yang dapat ditangani seseorang.
    Semakin perlahan pergerakan gambarnya, semakin baik kemampuan seseorang mengatasi stress.
    Seorang kriminal yang pernah di test mengatakan gambar-gambar tersebut berputar sangat cepat.
    Seorang usia lanjut dan anak-anak mengatakan gambarnya tidak bergerak.

    Gambar-gambar ini tidak ada yang animasi, semua adalah gambar statis.

    Silahkan mencoba..... .........

    -Click digambar untuk memperbesar-


    Adam's Bridge

    Posted by beye on , under | komentar (0)







    Adam Bridge,atau yang kerap dijuluki Rama Bridge merupakan salah satu "Mysterious Places in the World's".Jembatan purba misterius sepanjang 18 mil (30 Km) yang menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) dan Pamban Island (India) ini diperkirakan telah berumur 1.000.000 tahun lebih!!
    Citra dari Rama Brige sendiri sangat mudah terlihat dari atas permukaan air laut karena letaknya yang tidak terlalu dalam,yaitu hanya tergenang sedalam kira-kira 1,2 meter (jika air laut sedang surut).
    Status dari jembatan tsb masih merupakan misteri hingga saat ini,menurut tafsiran para ahli,diperkirakan mungkin Rama Bridge sangat erat kaitannya dengan Epos terkenal India, Ramayana.
    Srilankan Archeology Department telah mengeluarkan suatu statment yang menyebutkan usia Rama Bridge mungkin berkisar diantara 1.000.000 hingga 2.000.000 tahun,namun apakah jembatan ini benar-benar terbentuk secara alami ataukah merupakan suatu mahakarya manusia hal itu belum bisa mereka terangkan.

    S.U.Deraniyagala, Direktur Jenderal Arkeologi Srilanka yang juga merupakan pengarang buku "Early Man and the Rise of Civilization in Sri Lanka: the Archaeological Evidence" mengatakan bahwa peradaban manusia telah muncul di Kaki Gunung Himalaya sekitar 2.000.000 tahun silam,walaupun menurut para sejarawan peradaban paling awal didaratan India adalah peradaban bangsa Ca, hal itu bukan merupakan suatu jaminan bahwa terdapat peradaban yang lebih tua lagi dari mereka sebelumnya.
    Para sarjana menaksirkan bahwa mungkin jembatan purba ini dibangun setelah daratan Srilanka terpisah oleh India jutaan tahun silam.









    Didalam Epos Ramayana,jembatan itu dibangun oleh para pasukan manusia kera dibawah pengawasan Rama.Maksud dari pembangunannya sendiri ialah sebagai tempat penyebrangan menuju Negeri Alengka dalam misi untuk menyelamatkan Dewi Shinta,dimana pada saat itu Dewi Sinta sedang berada dalam masa penculikannya oleh Raja Kerajaan Alengka,yaitu Rahwana.
    Epos Ramayana,menurut Kalender Hindu seharusnya berada pada masa Tredha Yuga (menurut cakram masa evolusi hindu/ cakram Hinduism tentang Epos tersebut terbagi pada masa Sathya (1.728.000 tahun), Tredha (1.296.000 tahun), Dwapara (8.64.000 tahun) dan Kali (4.32.000 tahun).
    Tahap sekarang menurut kalender mereka ialah Kali.Berarti menurut Epos tersebut, usia dari Rama Bridge berkisar 1.700.000 tahun (Sathya).


    Adam's Bridge Map

    Dari berbagai sumber

    AREA 51

    Posted by beye on , under | komentar (0)








    Area 51 merupakan fasilitas pengembangan dan pengujian militer yang sangat rahasia (top secret), yang dioperasikan oleh angkatan Udara Amerika Serikat. Area 51 berlokasi di dalam daerah pelatihan dan pengujian Nevada . Lokasi Area 51 berada di Lincoln Country berjarak 115,5 km sebelah utara Las Vegas dengan luas berkisar 103 kilometer persegi.

    Lokasi Area 51 dulunya adalah sebuah bekas danau yang sudah kering di gurun Nevada , namanya Lake Groom.Mengapa tempat itu disebut sebagai AREA 51?
    Menurut beberapa sumber , sebutan area yang bernomor 51 tsb kebetulan terletak di grid 51 pada peta Nevada , ada pula yang mengatakan angka 51 berasal dari klasifikasi dari suatu BOM yang bernomor 49 , 50, 51, 52 dll , sehingga disanapun terdapat Area 49 , Area 50 , dst.

    Area 51 didirikan pada tahun 1955 yang pada awalnya diperuntukkan melakukan pengujian pengembangan pesawat mata-mata Amerika Serikat Seri U-2 yang baru diciptakan.
    Setelah U2, datanglah serangkaian jenis percobaan pesawat2 canggih, misalnya suatu proyek yang disebut Proyek Hitam (Black Project) yang terdiri dari pesawat seri Blackbird, seri Stealth Fighter dan seri Stealth Boomber.
    Seri Blackbird merupakan kelanjutan dari seri U-2 yang dimulai tahun 1962 dengan rancangan tipe A-12 dan SR-71. Sebagai contoh, tipe SR-71 memiliki kecepatan jelajah mencapai 3500 km/jam dengan ketinggian efektif jelajah 4830 km.

    Seri Stealth Fighter merupakan pesawat tempur siluman pertama yang dirancang pada akhir tahun 1970-an. Pesawat ini sangat baik sekali beroperasi di malam hari. Tipe yang sangat dikenal adalah F-117 Nighthawk. Seri Stealth atau siluman merupakan suatu ide agar pesawat terbebas dari pantauan radar. Kecepatan jelajah pesawat ini berkisar 1040 km/jam dengan ketinggian yang baik sejauh 2110 km. Prestasi operasinya telah diperlihatkan pada perang teluk dan masih ditugaskan untuk melaksanakan target-target yang telah matang.

    Seri Stealth Boomber merupakan kelanjutan pesawat siluman dari Seri Stealth Fighter yang telah dikembangkan secara luas. Seri pesawat siluman yang dikenal ini adalah tipe Black Manta dan B2. Daya jelajah lebih cepat dan lebih susah ditangkap radar dari pada seri Stealth Fighter. Walau pun demikian, strategi penyerangannya masih tergantung pada informasi dari target.



    Area 51 Long Range Shot

    Nah,kalau sudah jelas asal usul dan kegunaannya , mengapa tempat ini masih dikatakan penuh misteri?

    Tanpa menambahkan soal fenomena-fenomena langit yg aneh disekitar Area 51, keberadaan lokasi tsb sudah amat sangat aneh.
    Ribuan orang sudah mengamati tempat itu ( dengan menyelinap atau dari jarak jauh ), bahkan foto satelit memastikan keberadaan tempat tersebut.Tapi pemerintah AS dengan tegas menyatakan " Area 51 tidak ada "
    Tidak ada dalam laporan keuangan resmi, dalam anggaran belanja pemerintah federal, negara bagian, angkatan bersenjata atau apapun.Bahkan Kongres AS tidak pernah mendapat laporan keberadaan lokasi tersebut.

    Tapi sudah menjadi pengetahuan publik AS ( bahkan seluruh dunia ) bahwa areal itu eksis!!

    Fenomena Area 51 yg penuh teknologi mutakhir ( khususnya teknologi pesawat terbang ) tapi tidak pernah diakui pemerintah walau sudah dikenal secara amat umum ( bahkan lewat film2 ) itulah membuat berkembangnya berbagai isyu atau pendapat mengenai 'phantom government', 'C-theory' hingga yg paling sensasional adalah teori 'Alien government'.
    Area 51 sebagai pusat riset dan uji coba teknologi2 paling canggih AS ( dunia ? ) sempat diisyukan sudah dipindahkan ke suatu wilayah di Utah.
    Tapi jelas dalam hal ini tidak ada sumber yg bisa memastikan mengingat para 'watchers' ( orang2 penggila misteri soal Area 51 ) masih sering melihat fenomena2 aneh dilangit sekitar areal tsb ( cahaya, pesawat tak dikenal, dll ).

    Menurut desas-desus yang beredar , AREA 51 selain digunakan sebagai pusat penelitian dan pengembangan senjata dan peralatan bagi Amerika , tempat itu juga terkenal sebagai pusat penyelidikan basis Extraterestrial dan UFO.
    Mulai dari pandangan inilah kemudian AREA 51 melahirkan suatu teori Konspirasi tersendiri.
    Dikatakan bahwa AREA 51 merupakan tempat yang digunakan oleh para Alien untuk menjalin suatu kerjasama dengan manusia.
    Banyak saksi mata mengatakan ,fenomena-fenomena aneh di langit sekitar AREA 51 yang kerap terjadi di malam hari sangatlah aneh.
    Jika cahaya-cahaya misterius yang berterbangan hilir mudik di langit area tsb adalah pesawat terbang , maka tidaklah mungkin mereka dapat terbang dengan formasi dan gerakan seperti itu.
    Menurut salah satu saksi mata yang pernah (bahkan kerap) melihat fenomena-fenomena aneh tersebut mengatakan "'Ini terlalu aneh , tidaklah mungkin sebuah pesawat terbang mampu berdiam diri sejenak di udara , kemudian dalam hitungan detik selanjutnya mereka telah berpindah tempat dengan sangat cepat secara vertikal maupun horisontal."

    Maka , tidaklah terlalu heran jika para "watchers" menyebut AREA 51 sebagai tempat untuk mendaratnya para makhluk Extraterestrial dengan UFO-nya yang ingin melakukan suatu persengkongkolan dengan manusia (khususnya para pekerja di AREA 51 dan pemerintah Amerika itu sendiri).





    Banyak orang percaya, bahwa manusia telah berhasil menjalin kontak dengan para makhluk luar angkasa semenjak tragedi jatuhnya sebuah UFO di kawasan Roswell pada tahun 1947 (dikenal sebagai Roswell Incident 1947),namun sayang , hal ini masih terlalu ditutup-tutupi oleh Goverment-nya USA.
    Seperti yang dikatakan oleh seorang Ufologist , Sean David Morton sebagai kepala Persatuan Organisasi Biologi atau EBE , bahwa peristiwa Roswell 1947 merupakan kontak pertama dan terpenting dengan para extraterestrial.
    Dua tahun kemudian , dikabarkan ada Alien yang melapor pada tahun 1949 perihal tabrakan yang terjadi pada pesawat milik rekan mereka , namun kemudian Alien tersebut ditawan dalam suatu rumah dan dijaga dengan ketat.
    Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan oleh ahli Pictograph kepada Alien tsb, dan dari sana dipelajari bahwa mereka berasal dari sistem bintang Zeta Reticular.

    Kemudian, pada akhir tahun 1996 , publik kembali dihebohkan dengan bocornya video AREA 51 : Alien Interviev yang kemungkinan besar dilakukan oleh "orang dalam".
    Menurut beberapa sumber, sebut saja "Victor" (nama samaran) , merupakan "orang dalam" yang mengemukakan bahwasannya pemerintah AS memiliki banyak dokumentasi dari kegiatan aktivitas Area tsb , salah satu dokumentasi yang diperolehnya yaitu berupa video dari Alien yang sedang menjalani pemeriksaan berupa investigasi oleh pihak setempat.

    Menurut pengakuannya , Victor mendapatkan salinan video tsb dari perekam video yang asli dan paling rahasia yang direkam pada Area 51.
    Karena rasa kuatir yang teramat besar , maka ia tidak pernah mengakui sebagai salah satu pekerja di area itu , dan ia juga tidak pernah secara rinci menjelaskan dimana sebenarnya penyalinan video itu terjadi.
    Ia tetap menekankan bahwa video itu didapat karena adanya "kebocoran data" yang terjadi selama perpindahan dari dokumentasi video secara masal saat dirubah dari analog video ke digital video.



    Sumber : Unexplained-mysteries.com

    Tukar Link

    Posted by beye on , under | komentar (52)





    Bagi teman-teman yang berminat tukar link silakan postkan komentar pada halaman ini. Sebelum tukar link, saya akan mengecek dulu web yang anda miliki. Jika memang webnya layak saya akan menaruh link anda pada halaman ini. Layak dalam arti web yang akan bertukar link tersebut tidak mengandung sara dan pornografi.

    Link Teman: 








    Deja Vu

    Posted by beye on , under | komentar (0)







    Sebenarnya apa sih difinisi sebenarnya dari Deja Vu yang belakang ini semakin marak diperbincangkan dilapisan masyarakat Indonesia maupun Internasional itu?

    Dari beberapa sumber yang pernah aq baca,Deja Vu sendiri sebenarnya ngga' banyak beda jauh dari difinisi Clairvoyance.
    Clairvoyance sendiri dapat diartikan sebagai sebuah kemampuan supernormal yang dimiliki oleh suatu individu, dimana dengan kekuatan pikirannya tersebut dia seakan-akan dapat melihat kejadian masa depan yang akan terjadi/dialami pada dirinya maupun pada orang lain.Bahkan kemampuan Clairvoyance dapat juga untuk melihat situasi-situasi pada kejadian dimasa silam.
    Biasanya,orang-orang yang memiliki penguasaan clairvoyance dengan baik,akan mudah meramalkan beberapa kejadian-kejadian yang akan terjadi dimasa yang akan datang.Misalnya gambaran-gambaran mengenai kecelakaan-kecelakaan buruk yang akan menimpa dirinya dimasa depan.
    Hebatnya dari orang-orang yang menguasai Clairvoyance dengan baik,misalnya kita menyodorkan dia dengan suatu benda,maka dengan konsentrasi sedikit,dalam waktu singkat diapun dapat menceritakan sejarah dari benda tersebut,baik siapa pemiliknya,kapan benda itu diciptakan,dst.

    Nah,istilah Deja Vu sendiri juga merupakan suatu kekuatan supernormal yang dimiliki seseorang sehingga dia mampu untuk melihat gambaran-gambaran/menerawang peristiwa yang akan terjadi di masa depan maupun masa silam.mirip kan sama Clairvoyance..
    Tapi istilah Deja Vu sendiri banyak digunakan pada seni pernapasan/meditasi Yoga.
    Jika seseorang sudah berada pada tahapan ini,dan telah mengalami suatu pengalaman,maka dalam pikirannya nampaknya pengalamannya tersebut serasa familiar bagi dirinya.Serasa pernah kejadian gitu.
    Biasanya gambaran-gambaran akan kejadian-kejadian ini muncul apabila kita sedang bengong ataupun sedang tidur,mirip sebuah mimpi.
    Anehnya,pada waktu kita benar-benar sedang mengalami kejadian tersebut di alam nyata,seakan-akan kita teringat kembali pada gambaran moment-moment yang kita impikan sebelumnya.
    Dimana moment-moment tersebut serasa tergambar sangat kompleks,bentuk audio dan visualnya dapat kita rasakan dengan pasti.
    Sehingga pengalaman yang sedang kita alami di alam nyata , sudah bisa kita tebak endingnya,dan pasti dalam hati kita akan mengatakan "kayaknya pernah kejadian nih sebelumnya,tapi kapan ya?".

    Biasanya setiap orang pasti telah mengalami hal-hal seperti itu,hanya saja kadar-nya berbeda-beda.

    Misalnya teman-teman kan sedang jalan-jalan nih,trus dijalan ngeliat warung mie Jakarta misalnya,karena tergiur jadi pengen beli.Tapi,karena duitnya mungkin nggak cukup atau ada alasan lainnya,maka ngga jadi beli.
    Nah sesampainya dirumah,ternyata dimeja makan malah sudah ada semangkuk mie Jakarta telah tersaji khusus buat kita.ternyata tadi teman yang beliin waktu pulang dari jalan-jalan misalnya.jadi perasaan keki akibat ngga' jadi beli mie dijalan sirna seketika itu juga.Nah,itu juga termasuk Dja Vu loh,hanya saja kadarnya masih rendah.

    Yang rada-rada gokil biasanya dialami para maniak-maniak togel,ketika didalam kelelapan tidurnya,tiba-tiba dia mimpiin sebuah nomor cantik,walhasil,ketika udah bangun dari tidurnya,tu nomor yang dia mimpiin dipasang buat masang nomor togel,dan uniknya dia benar-benar memenangkan nomor yang keluar pada keesokan harinya alias nomornya tembus.Tapi ini juga kadarnya masih rendah.Sebenarnya masih banyak contoh lainnya,seperti mimpiin seseorang,tiba2 keesokan harinya tu orang meninggal dunia,dll.

    Lalu yang tinggian kaya apa?
    Yang tinggian contohnya ya kemampuan Clirvoyance-nya si Nostradamus yang paling ngetop klo di Dunia,klo di Indo yang paling ngetop tuh Clairvoyance Jayabaya,Raja kerajaan Kediri.
    Tapi,ahir-ahir ini,yang ngetop malah ramalan-ramalannya si Mama Louren yang sering nongol di tipi-tipi swasta,biasanya dia sering ngeramal artis yang suka kawin cerai gitu.
    Masih sempet ingat sama Ramalannya Mama Louren di ahir tahun 2006 lalu,ketika dia nongol disalah satu stasiun TV swasta,dia sempat meramalkan kejadian di tahun 2007 nanti, katanya pada thn 2007 ada salah satu penyanyi Indonesia yang meninggal dunia tapi dia nggak mau nyebutin namanya dengan alasan kasian.ternyata bener tuh,Om Crisye wafat di tahun 2007.innalilahi wainnalillahi roji'un.
    Waktu beberapa bulan yang lalu,dia juga sempat meramalkan bahwa setengah dari pulau Jawa nih akan tenggelam,pertama kali denger mungkin rada surprais juga,tapi ramalan ya tetap ramalan,kita ngga' boleh harus mempercayainya begitu saja.
    Bagaimanapun juga Allah SWT lah yang berkuasa sepenuhnya,apabila Allah sudah mengatakan terjadi maka terjadilah.

    Biasanya orang-orang yang memiliki kekuatan Supernormal, sangat peka terhadap penerimaan energi-energi dari luar.Jika seandainya dia mempunyai gambaran akan hal buruk yang akan menimpanya dimasa depan,maka dengan sesegera mungkin menghindarinya sebelum benar-benar kejadian,seperti misalnya kecelakaan kendaraan,dll,kecuali kematian.

    Lalu bagaimana melatih kepekaan Clairvoyance atau De Javu yang terdapat pada diri kita?

    Sebenarnya,bagi yang sudah berbakat dan sudah ditakdirkan,tanpa belajarpun kepekaan Calirvoyance/De Javu sudah muncul dengan sendirinya.Misalnya pada bocah-bocah Indigo seperti si Mama Louren.Sudah jadi bakat alam nampaknya.

    Tapi bagi manusia normal yang terlahir bukan sebagai Indigo juga bisa dilatih kok kepekaan Clairvoyancenya,misalnya dengan berlatih pernapasan dan konsentrasi (istilah umumnya meditasi).
    Sewaktu mulai ikutan pelatihan Tenaga Dalam singkat di Bioenergi Center Jogja tahun 2006 kemarin (waktu itu aq masih kls 3 SMU).
    Salah satu koordinatornya,yaitu DR.HM.Syaiful M Maghsri,Beliau sempat menuturkan,bahwa latihan meditasi yang baik adalah dengan melakukan pernapasan segitiga.Artinya kita menghirup udara dalam 10 hitungan,lalu menahannya 10 hitungan lagi,kemudian mengeluarkan dalam 10 hitungan,semanya dalam tempo hitungan yang seirama.Tentunya dengan konsentrasi dimata ketiga,yaitu sebuah titik diantara kedua mata kita.Klo yang mau tinggian dikit,belajar pernapasan Rajawali,dll.

    Jika itu kita lakukan setiap hari sekitar 10 menit,maka kemampuan mata batin bisa terasah.
    Pada Seni Pernapasan Yoga,banyak wanita yang sedang hamil,para lansia,dan orang yang mengalami tekanan batin berlatih meditasi dengan cara ini.
    Selain baik untuk kesehatan,berlatih meditasi juga sebagai penghilang rasa was-was,ketakutan,trauma,dll.

    Yuk,test kepekaan De Javu kalian

    Menurut seorang psikolog kondang Amerika, Dokter Alfred W Munzert,dengan menjawab serangkaian test berikut ini,Anda akan mengetahui seberapa besarnya potensi De Javu dan Clairvoyance (kekuatan supernormal) yang anda miliki.

    Nilai : Semakin banyak anda menjawab "ya" maka kepekaan supernormal kalian semakin besar,ataupun sebaliknya.Selamat mencoba :)

    (a) Suatu saat,anda merasa,bahwa apa yang telah terjadi telah anda alami sebelumnya! Sehingga anda bertanya dalam hati, rasanya peristiwa ini pernah saya alami,tapi kapan?".

    (b) Anda pernah bermimpi,tenyata mimpi itu menjadi kenyataan?

    (c) Pernahkah anda mengalami mimpi yang "benar-benar realistik?" Segala yang ada pada mimpi itu, orangnya,benda-bendanya,gerak-geriknya,seperti benar-benar hidup?

    (d) Ketika mengunjungi suatu tempat,tiba-tiba anda merasa sudah melihat sebelumnya.Padahal anda baru tiba untuk pertama kalinya ketempat tersebut?

    (e) Anda sering sudah tahu apa yang akan dikatakan seseorang sebelum dia berbicara?

    (f) Seringkali anda merasakan kehadiran "sesuatu" yang tak terlihat namun terasa "ada"?

    (g) Anda sering merasa tahu akan kedatangan seorang tamu,padahal si tamu belum tiba?

    (h) Apakah anda sering mengambil tindakan berdasarkan intuisi?

    (i) Ketika telpon berdering,dan ada orang lain yang telah mengangkat gagang telpon,anda tahu pasti bahwa telpon itu untuk anda?

    (j) Pernahkah anda melihat cahaya-cahaya aneh sewaktu-waktu,misalnya cahaya seperti kilat yang putih cemerlang?

    (k) Seringkah anda melihat ada kilasan gerak disekeliling anda,padahal setelah ditengok tak ada "apa-apa?"

    (l) Ketika anda teringat seseorang,tak lama kemudian orang yang anda ingat tersebut benar-benar muncul?

    (m) Apakah anda merasa dapat melihat cahaya-cahaya (aura) pada wajah seseorang?Misalnya cahaya cahaya cemerlang pada orang-orang tertentu?

    (n) Anda masih ingat pada pengalaman ketika masih berusia 2-3 tahun?

    (o) Suatu ketika anda bermimpi melihat seseorang.Keesokan harinya anda bertemu orang tersebut dalam mimpi?

    (p) Anda sering menguasai pengetahuan/keterampilan padahal anda tidak pernah sama sekali mempelajarinya?

    (q) Ada suatu pengalaman bahwa "perasaan anda tiba-tiba tidak enak ". Beberpa hari kemudian ternyata memang terjadi hal yang tidak menggembirakan?

    (r) Anda pernah merasa "keluar" dari tubuh?

    (s) Anda sering terbayang wajah seseorang,kemudian orang tsb muncul?


    -Diolah dari berbagai sumber-

    Related Posts with Thumbnails