Latest News

Flock 2.6.1

Posted by beye on Sabtu, 03 Juli 2010 , under , | komentar (0)






Flock adalah browser yang didasarkan pada firefox, yang terintegrasi dengan berbagai macam situs jejaring sosial dan layana
n internet seperti MySpace, Facebook, YouTube, Twitter, Flickr, Blogger, Gmail, Yahoo Mail dan sebagainya. Cocok bagi anda yang maniak situs-situs di atas.

Download: Flock 2.6.1

Fosil paus 'monster' Ditemukan

Posted by beye on , under | komentar (0)






Sejumlah ilmuan telah menemukan fosil gigi besar yang diduga berasal dari paus raksasa. Dalam tulisan yang mereka susun dan kemudian dilansir oleh jurnal Nature, para ilmuwan menjuluki makhluk tersebut sebagai Leviathan atau monster laut yang berumur 12 juta tahun.

para ilmuan memperkirakan panjang mahkluk maritim mencapai 17 meter dan sempat terlibat dalam pertarungan dengan raksasa laut lainnya di zaman itu. Leviathan yang ditemukan para ilmuwan ini bentuk dan ukurannya serupa dengan paus sperma modern.

tetapi ilmuwan yang mengkaji keberadaan hewan ini mengatakan kemiripan berhenti hanya pada tampilan saja. artinya untuk masalah lainnya tidak alh mirip.


Paus Sperma modern saat ini jauh lebih pasif, mereka hanya mengkonsumsi cumi dan ikan kecil di lautan dalam sementara Leviathan adalah ikan yang masuk dalam kategori ikan pemangsa yang agresif.

Direktur Museum Sejarah Nasional di Paris, Dr Christian de Muizon mengatakan Leviathan biasa memangsa ikan besar seperti lumba-lumba, anjing laut dan bahkan sesama paus.

"Paus ini merupakan salah satu jenis monster laut," katanya.

"Cukup menarik mengetahui pada periode waktu yang sama di lautan ada jenis monster laut selain hiu yang telah ditemukan dan mempunyai panjang 15 meter. Sangat mungkin keduanya saling bertarung saat itu."
Pemangsa

Para peneliti juga berspekulasi bahwa Leviathan yang mereka temukan ini juga bisa memangsa ikan lain yang memiliki panjang hingga 8 meter.

Dengan gigi yang berukuran raksasa mereka bisa mengoyak mangsanya dengan cepat dan efektif.

Fosil tengkorak Leviathan sepanjang tiga meter ini ditemukan oleh para peneliti di selatan Peru tahun 2008.
Paus Sperma

Perubahan iklim telah membuat kebiasaan makan paus berubah

Salah satu yang terlibat dalam proses penemuan itu adalah Olivier Lambert, murid dari Dr de Muizon.

Dalam pencarian tersebut mereka juga menemukan bahwa ukuran diameter dan panjang gigi dari Leviathan ini dua kali melebihi paus sperma.

Gigi berukuran sangat besar ini terdapat baik pada rahang bawah maupun rahang atas.

Peneliti mengatakan, temuan tengkorak dan gigi ini menunjukan bahwa keberadaan Leviathan atau monster laut raksasa ini bukan lagi mitos saja.

Para peneliti masih belum mengetahui penyebab kematian Leviathan ini, mereka memperkirakan kondisi lingkungan yang berubah telah mempengaruhi kebiasaan ikan-ikan tersebut.

Kondisi ini kemungkinan juga menjadi penyebab paus sperma sekarang menjadi lebih jinak, namun sisi buas dari Leviathan masa lalu saat ini diwarisi oleh Paus pembunuh.

Penyusun laporan yang termuat dalam jurnal Nature ini semuanya adalah ahli ikan paus dan menyukai novel Moby Dick yang dalam ceritanya sempat menyisipkan keberadaan Paus Sperma putih yang ganas.

Temuan ini oleh para peneliti didedikasikan kepada sang penulis novel, Herman Melville.

Atas kecintaan itu mereka memberikan nama ilmiah untuk fosil yang mereka temukan dengan nama Leviathan Melvillei. (dikutip dari bbc indonesia)

Telah Ditemukan Terowongan Rahasia Dibawah Makam Firaun

Posted by beye on , under | komentar (0)






Makam firaun memang telah ditemukan, walaupun demikian ternyata dis ekitar makam tersebut masih terdapat misteri ayng cukup komplek, hal ini dibuktika dengan ditemukannya trowongan rahasia oleh apara arkeolog, artinya bahwa disekitar makan firaun masih terdapat sesuatu misteri yang harus dipecahkan. arkeolog menduga Terowongan ini menghubungkan makam Firaun yang berusia 3.300 tahun dengan situs penguburan rahasia.



Kepala arkeolog asal Mesir, Zahu Hawass mengatakan membutuhkan waktu 3 tahun untuk menggali terowongan sepanjang 570 kaki (174 meter) di makam Firaun Seti I yang terletak di selatan Mesir pada Lembah Para Raja. Arkeolog tersebut juga memaparkan, Firaun meninggal sebelum proyek pembuatan terowongan tersebut selesai.erowongan ini telah diamati dan arkeolog kemudian menemukan patung-patung kuno, pecahan gerabah dan petunjuk yang ditinggalkan oleh arsitek untuk para pekerja.“Memindahkan kusen pintu dan membuat lorong yang lebih luas” merupakan kata-kata pada tulisan di pintu palsu dekoratif di bagian ini. Tulisan tersebut dalam bentukhieratic, bentuk sederhana dari hieroglif.



Di tempat lain di dalam terowongan ada sketsa awal dekorasi yang direncanakan, kata Hawass.

Firaun Seti I (1314-1304 SM) adalah salah satu pendiri Kerajaan Dinasti Baru ke 19 yang dikenal karena eksploitasi militer dan dianggap sebagai penguasa puncak Mesir kuno.

Makamnya terkenal dengan lukisan dinding yang penuh warna. Putera Seti, Ramses II, membangun candi megah dan patung-patung dirinya di seluruh Mesir. Hawass berspekulasi bahwa terowongan dan makam rahasia belum selesai karena kematian Firaun ini tapi mungkin juga telah mengilhami struktur serupa di makam Ramses II. sumber: suaramedia

Keajaiban Kyaiktiyo Pagoda Berusia 2500 Thn! Posisinya Melawan Gravitasi

Posted by beye on , under | komentar (0)




Kyaiktiyo Pagoda adalah batu berwarna kuning emas dan telah berusia 2500 tahun. Kyaiktiyo Pagoda juga dikenal sebagai Golden Rock adalah sebuah situs ziarah Buddhis yang terkenal di Negara Mon, Burma. Pagoda kecil (5,5 m (18 ft)) duduk di atas batu emas, batu granit ditutupi dengan daun emas disisipkan oleh pemujanya.


Yang paling unik sekaligus aneh dari batu besar itu adalah posisinya yang melawan gravitasi (perhatikan gambar gambar ini). Dalam posisi seperti ini, sebenarnya batu apalagi yang sebesar itu, rawan terguling. Dan memang posisinya yang doyong di atas bukit seolah sewaktu waktu siap terguling, tapi ternyata tidak! Selama 2500 tahun, batu itu tetap dalam posisi demikian. Keajaiban alam!Pagoda Kyaiktiyo yang berada di gunung, adalah situ ziarah penting bagi umat Buddhis setelah Pagoda Shwedagon dan Pagoda Mahamuni.

Kyaiktiyo adalah desa yang paling dekat ke pagoda. Banyak wisatawan ke sana, baik yang melakukan ziarah ataupun berwisata sambil melihat keajaiban batu emas itu.
sumber: www.molon.de

Kalaash, Dunia Terpencil Yang Mempesona

Posted by beye on , under | komentar (0)




Pernah membayangkan berada di lokasi yang terpencil di dunia dimana jauh dari keramaian kota dan polusi produk manusia? Nggak ada televisi, radio, nggak bisa nge-blog (boro-boro ada internet). Tapi mungkin saja kedamaian bisa ditemukan di sana.Kalaash adalah tempat yang sangat mempesona. Berlokasi di ujung paling utara Pakistan, lokasi ini benar-benar terisolasi dari dunia luar. Tidak ada televisi, radio, apalagi internet.


Lembah Kalaash berada di kota Chitral, tempat bermukim orang-orang Kalaash, yang sebagian masyarakat Pakistan menyebut mereka sebagai black infidels. Di Chitral orang-orang Kalaash adalah satu-satunya kelompok non-muslim dan masih menyembah berhala (patung).Pakaian mereka baik laki-laki maupun wanitanya, panjang-panjang dan berwarna hitam dan mereka mengepang rambut mereka dengan cara yang unik, memakai kalung manik-manik dan hiasan-hiasan di kepala.

Konon, orang-orang Kalaash ini adalah keturunan dari Alexander Agung (Alexander The Great), pahlawan besar dari masa 2000 tahun yang lalu. Mereka tidak memiliki warna kulit zaitun kecokelatan seperti orang Pakistan dan daerah Utara kebanyakan. Mereka justru lebih mirip orang Eropa, mata berwarna biru dan hijau, dan rambut dengan warna-warna muda.Di Chital mereka punya cara hidup sendiri, kepercayaan (animisme) sendiri, bahasa, ritual-ritual dan kegiatan, dan identitas yang tersendiri pula. Kabarnya orang-orang Kallash ini sangat ramah, dan seperinya tidak akan ada masalah jika lokasi ini menjadi lokasi impian untuk dikunjungi.

kaskus

Myon, Robot Yang Menterjemahkan Bahasa Robot Ke Bahasa Manusia

Posted by beye on , under | komentar (0)



Wah-wah makin dekat aja nih ke revolusi teknologi, pasalnya ilmuan sudah ciptakan robot yang bisa menerjemahkan bahasa robot ke bahasa manusia
Bisakah sebuah robot membuat bahasanya sendiri? Hal itu yang sedang ditelaah oleh peneliti asal Jerman melalui robot bernama Myon. Insinyur di laboratorium di Humboldt University, Berlin, menciptakan humanoid yang mampu menciptakan bahasa mereka sendiri. Diproduksi oleh perusahaan desain Frackenpohl Poulhelm dan perusahaan plastik Bayer MaterialScience, Myon merupakan bagian dari proyek bernama Artifical Language Evoluton on Autonomous Robot (ALEAR). Proyek ini bertujuan agar robot-robot mampu mengatur secara mandiri kerangka kerja konseptual yang kaya sehingga menghasilkan sistem komunikasi yang serupa dengan bahasa manusia.



Myon dirancang dengan tinggi layaknya usia anak empat tahun dengan berat 15 kg. Ia juga memiliki 200 sensor serta panel layar sentuh yang tertanam di kulit dan diperkuat oleh polikarbonat. Namun, tak seperti manusia, Myon hanya memiliki satu mata. rupanya setiap bagian dari anggota tubuhnya seperti kepala dan dada memiliki pasokan listrik yang berbeda. Begitu pula prosesor dan jaringannya yang dapat beroperasi secara independen.

8 Blog Sumber Uang Miliaran Pertahun

Posted by beye on , under | komentar (0)



1. BoingBoing

Pemiliknya adalah Mark Frauenfelder, seorang penulis dan ilustrator. Mark pernah bekerja sebagai kolumnis bulanan "living online" di majalah Play Boy selama 3 tahun.

Didirikan January, 2000
Penghasilan > Rp 1 Milyar per tahun
Topik Komik, fiksi ilmiah, komputer, dan teknologi
Trafik 22 juta page views dan 2,6 juta unique visitors (pengunjung blog yang berasal dari 1 alamat IP tertentu) per bulan
Update 20-40 postingan per hari dengan 4 penulis bayaran
Sumber penghasilan Iklan dengan tarif US $ 350 per minggu (button kecil), iklan banner $ 2000 – $ 3000 untuk minimum 170,000 impresi

2. ShoeMoney

Pemilik blog adalah Jeremy Schoemaker, pria berkepala plontos asal Amerika Serikat yang berpenampilan eksentrik.

Didirikan Oktober 2005
Penghasilan $12,000 per bulan (setara Rp 1,4 milyar per tahun)
Topik Make money online
Trafik 20,000 unique visitors per hari
Sumber penghasilan Produk sendiri, AuctionAds, dan Adsense

3. talkingpointsmemo.com

Pemilik: Josh Marshall. Mantan reporter politik yang menjadi full-time blogger.

Didirikan November 2000
Penghasilan $54,000 per bulan (setara Rp 5,4 milyar per tahun)
Topik Politik
Trafik 500,000 page views per minggu
Sumber penghasilan Iklan, afiliasi

4. perezhilton.com

Pemiliknya Mario Lavandeira. Simak kata-katanya ini, "Advertisers come to
me because I get a lot of traffic. I get a lot of traffic because I work hard".

Didirikan September 2004
Penghasilan $110,000 per bulan (setara Rp 13,2 milyar per tahun)
Topik Gosip selebriti
Update 20 postingan per hari
Trafik 4 juta unique visitors per hari
Sumber penghasilan Iklan (1 banner bertarif $13,000 per hari)

Perez Hilton memang blog selebriti dunia. Pemiliknya pun menjadi selebriti. Bahkan, dia menjadi juri dalam pemilihan Miss America 2009 lalu.

5. Gothamist

Pemiliknya adalah Jake Dobkin. "Advertisers like the demographics: young, educated, and often wealthy readers. A real draw for the city-based sites is the ability to target online ads geographically. It's a benefit that some of the other independent publishers or blog networks can't offer," Dobkin says.

Didirikan Januari 2003
Penghasilan $50,000 per bulan (setara Rp 6 milyar per tahun)
Topik Dinamika kota New York, seni, makanan, events, dan 7 kota-kota metropolitan dunia
Update 20-25 postingan per hari (lebih dari 5 penulis)
Trafik 7 juta page views per bulan
Sumber penghasilan Iklan

6. TechCrunch

Pemiliknya adalah Michael Arrington. "Our advertisers are people who want to reach a tech audience and an early-adopter audience. It's a targeted audience that spends a lot of money," Arrington says.

Didirikan Juni 2005
Penghasilan $200,000 per bulan (setara Rp 24 milyar per tahun)
Topik gear, mobile technology, and sites
Trafik 5 juta page views per bulan
Sumber penghasilan Iklan (button kecil tarifnya $300 dan banner $ paling kecil $1,000 per minggu) dan job board

7. Mashable

Pemiliknya adalah Pete Cashmore. "Now it's more than a full-time job. Bloggers don't get much sleep," he says

Didirikan Juli 2005
Penghasilan $166,000 per bulan (setara Rp 19,9 milyar per tahun)
Topik trend of mashups
Trafik 4 juta page views per bulan
Sumber uang utama Iklan teks (tarifnya $100 per minggu) dan banner (tarifnya $2,000 per minggu)

8. Problogger
Pemiliknya Darren Rowse. Ia sering dijuluki Bapaknya para blogger yang make money blogging. Dengan bantuannya (dibahas dan mempersilakan para blogger menjadi guest blogger di blognya), banyak blogger yang menjadi terkenal (misalnya Yaro Starak, Chris Garret) dan meraup ribuan dolar per bulannya.

Didirikan November 2004
Penghasilan $100,000 per tahun (setara Rp 1 milyar)
Topik Make money online dan make money blogging
Up date 1-2 postingan per hari
Trafik 1,5 juta pengunjung per bulan
Sumber uang utama Chitika, Google AdSense, Text Link Ads, dan Amazon Associates.

sumber:kaskus

Beberapa Karya Hacker yang Legendaris

Posted by beye on Jumat, 02 Juli 2010 , under | komentar (0)



Semakin majunya perkembangan dunia komputer dan internet tentu saja tidak hanya berdampak positif, pasti ada juga dampak negatifnya, salah satunya adalah ulah para Hacker. Budaya hacker memang kian menjamur dari mulai hacker ecek2 sampai yang setara dengan elite alias 31337, semakin banyak lahir. Namun dari berbagai kegiatan hacking tak banyak yang mampu mencuri perhatian dunia, dan mungkin hanya beberapa saja…. Berikut adalah beberapa kegiatan Hacking terbaik sepanjang sejarah.
Captain Zap: adalah nama alias dari Ian Murphy. Pria ini merupakan orang pertama yang dihukum karena kegiatan hacking. Dia dan tiga orang temannya membobol sistem komputer AT&T dan mengacaukan sistem pewaktunya. Akibat ulahnya, sistem jadi dinyatakan sibuk pada saat tidak sibuk, dan sebaliknya. Dia ditahan pada tahun 1982 dan kisahnya difilmkan dalam “Sneakers”. Setelah itu, dirinya lalu mendirikan perusahaan konsultasi sekuriti, IAM/Security Data Systems.

Worm Internet, Morris: Pada bulan November 1988, Cornell, mahasiswa program Sarjana dari Robert Morris, menyebarkan apa yang kemudian disebut sebagai worm internet yang paling merusak sepanjang sejarah, berdasarkan jumlah komputer yang mati karenanya. Saat itu, lebih dari 10% dari layanan online lumpuh sehingga menyebaban kerugian sebesar US$15 juta. Worm Morris memacu pemerintah untuk mendirikan CERT (Computer Emergency Response Team). Morris adalah hacker pertama yang dikenai hukum cyber di Amerika Serikat, Computer Fraud and Abuse Act. Saat ini, dirinya menjadi pengajar Ilmu Komputer di MIT.

Kevin Mitnick : Mitnick adalah hacker yang paling terkenal yang pernah ada. Kisahnya banyak disarikan ke dalam buku bahkan film (War Games terinspirasi oleh kegiatan hacking yang dilakukan pada komputer milik lembaga pertahanan udara, The Nort American Air Defense Command, yang mana Mitnick mengelak bahwa dirinya terlibat). Dirinya menghilang dari perburuan PBB selama dua setengah tahun dan akhirnya ditangkap pada tahun 1995. Dia bebas dari penjara pada tahun 2000 dan sekarang menjadi seorang konsultan keamanan komputer sekaligus penulis.

Kevin-2: Adalah julukan yang diberikan untuk Kevin Poulsen. Pria ini melakukan aksi pembobolan saluran telepon. Dirinya mengambil alih saluran telepon demi untuk memenangkan kontes di sebuah stasiun radio di Los Angeles pada tahun 1990. Juga untuk memenangkan hadiah Porsche 944. Setelah bebas dari penjara, Poulsen terjun ke dunia jurnalistik dan sekarang menjabat sebagai direktur editorial di SecurityFocus.com.

Virus Melissa: Ditulis oleh David Smith, nama virus tersebut merujuk pada nama seorang penari telanjang yang ingin dikencaninya. Menyebar pada April 1999 virus ini menjadi salah satu yang paling merusak pada masa itu. Melissa mengilhami cara penyebaran virus saat ini, seperti Slammer dan SoBig. Melissa, merupakan virus macro yang menyusup di ratusan komputer, sejumlah pakar memperkirakan ada sebanyak 20% dari komputer di internet lumpuh ketika itu.

Kasus Deface The New York Times: dapat dipastikan, kasus penggantian tampilan situs milik harian The New York Times dengan tulisan “Bebaskan Kevin Mitnick” yang terjadi pada September 1998, hanyalah bentuk lain dari kreatifitas grafis di Web. Namun, hal tersebut tetap menyolok dan dianggap menghebohkan. Sampai sekarang, para pelaku kejahatan yang melakukan aksi deface situs dengan gambar wanita telanjang, seperti yang banyak terjadi saat ini, tak pernah bisa ditangkap.

Mafiaboy: serangkaian serangan denial of service temporal yang terjadi pada Februari 2000, sempat menjadikan internet kacau. Situs-situs kenamaan seperti Amazon, Yahoo! dan eBay jadi sulit diakses. Seorang hacker kebangsaan Kanada dengan nama samaran Mafiaboy kemudian ditangkap segera setelah itu. Namun demikian, banyak yang menganggap bahwa hal tersebut hanyalah ujian bagi pemerintah Amerika Serikat untuk mengatasi kejahatan cyber.

Kasus Hacking Kriegsman Furs: Ini merupakan kasus sabotase situs milik sebuah perusahaan penghasil bahan pakaian dari bulu binatang, Kriegsman Furs. Situs tersebut digantikan dengan ungkapan reaksi dari gerakan kelompok penentang pemanfaatan bulu binatang untuk keperluan sandang, serta sebuah link ke situs yang peduli dengan hak-hak binatang. Ini bukanlah kegiatan hacking satu-satunya yang dimotifasi kepentingan politik. Kejadian seperti ini kemudian banyak dijumpai pada beberapa bulan ini, namun hal ini dapat diatasi.

Linux dan Perl: Kedua hal ini dinyatakan sebagai kegiatan hacking terbaik dari yang terjadi selama ini, berkaitan dengan dampak yang ditimbulkan. Linus Torvalds, bersama-sama melakukan hacking terhadap Linux dan membuatnya dapat bekerja pada platform Intel. Ini merupakan sebuah nilai tambah penting bagi perusahaan-perusahaan yang menginginkan performa Unix tanpa harus mengeluarkan biaya sebesar biaya pembangunan sebuah workstation. Larry Wall, mengembangkan dua program bernama ’sed’ dan ‘awk’ dan menyatukannya, PERL bahasa pemrograman yang banyak digunakan. Kegiatan hacking yang dilakukan Steve Wozniak, Apple I, juga mendapat predikat serupa

Sumber 

Koleksi Senjata AK47 yang Unik

Posted by beye on , under | komentar (0)




Ini adalah photoset Museum Kalashnikov AK-47 di kota Izhvesk, Rusia. Kalashnikov Museum dibuka di kota Izhevsk, Rusia pada tanggal 4 November 2004 - satu minggu sebelum ulang tahun 47 AK-85 desainer sebagai hadiah untuk ulang tahunnya. Anggaran proyek telah melebihi US $ 8.000, 000. Anda dapat melihat foto yang dibuat oleh pengunjung museum...

Ini adalah pintu masuk di Museum senjata Kalashnikov dan Museum Pusat diresmikan di kota Izhvesk, Rusia, November 4, 2004 - seminggu sebelum ulang tahun 85 Mikhail Kalashnikov. Pembangunan museum dimulai pada 1996, namun dihentikan karena kekurangan dana. Selama kunjungan ke Izhvesk pada tahun 2003, CEO Aur "UE Rusia" Anatoly Chubais, mengadakan pertemuan dengan Mikhail Kalashnikov, pemerintah Republik Udmurt dan investor potensial. Sebagai hasil dari kunjungan ini, jadwal yang ditetapkan untuk pendanaan proyek untuk museum dan pusat-pusat pameran bisa dibuka sebelum ulang tahun desainer.



Ada banyak pameran di ruang pertama museum yang didedikasikan untuk biografi M. Kalashnikov, penemu AK-47

Berikut adalah serangan senapan AK-47 dari seri produksi pertama. Dengan Summer of 1948 batch pilot AK-47 diproduksi dan pada akhir tahun 1948 AK-47 berhasil melewati uji coba lapangan. Pada tahun 1949 senapan serbu, yang ditunjuk "7.62mm senapan serbu Kalashnikov, membuat 1947 (AK)" diadopsi oleh Tentara Soviet dan Kalashnikov (berbalik hanya 30) telah mendapat penghargaan Hadiah Stalin untuk Industri Kerja.



Pameran ini menyajikan versi AKM: top model - dengan popor lipat, untuk selanjutnya - dengan kayu dan bayonet dan senjata dengan peredam. Di sini adalah versi edisi terbatas: butt, genggaman tangan, genggaman kedepan, tangan-jaga dan majalah yang terbuat dari gelas berisi bahan poliamida warna hijau. Modifikasi ini diproduksi pada pesanan khusus - para prajurit penjaga perbatasan dengan Uni Soviet memberikan AKMs individu terbaik warna hijau dan diberi label secara individual. Mikhail Kalashnikov sering mengunjungi pos perbatasan dan secara pribadi tangan khusus sebagai penghargaan kepada penjaga terbaik AK


Dalam museum terdapat panel LCD dan plasma, menyediakan pengunjung dengan informasi audio dan visual yang berbeda tentang kehidupan penemu dan sejarah penemuannya. Secara umum, ada 17 video dan presentasi multimedia yang berjalan di pameran - di panel LCD yang besar.


Seiring dengan perkembangan dan peningkatan AK-47 Kalashnikov Biro Desain telah bekerja pada tim desain untuk keperluan umum senjata otomatis, ditujukan untuk semua jenis pasukan tempur. da perubahan untuk pasukan udara, untuk pasukan lapis baja dan seterusnya dan PK-seri (Pulemyot Kalashnikova) 7,62 x 54 R kaliber bulat diadopsi sebagai senapan mesin standar universal Tentara Merah. Anda dapat melihat model eksperimental dan senapan mesin standar PK. Mereka menggambarkan rancangan unifikasi - salah satunya adalah untuk Panzergrenadier, sementara yang lain - dipasang pada tank. PKT tangki senapan mesin berbeda di bagaimana inisiasi listrik dibentuk untuk memastikan bahwa api dikendalikan remote-telah dikaitkan dengan lempeng akhir penerima bukan bokong. Ini senapan mesin PK infanteri instalasi dikembangkan oleh Evgeniy Samozhenkov.


Pada gambar di atas , anda dapat melihat AK74 mount. Yang berikutnya - AK-74 dengan 40-mm GP25 underbarrel peluncur granat, Anda dapat melihat shock breker karet dipasang pada saham-puntung untuk mengurangi backlash yang disebabkan oleh sebuah peluncur granat. Berikutnya adalah-AKS 74 - fitur ini popor lipat, dan terakhir adalah AKS-74U - itu olahraga popor lipat, laras pendek, mengubah pandangan dan mekanisme gas, perangkat flash penekan aneh di moncong. populer dengan Spetznaz (pasukan khusus Rusia Sangat) pasukan dan penegakan hukum di kota-kota besar Rusia Rusia. Berdasarkan desain AK-74, ada RPK senapan mesin ringan (dengan 45 seri majalah) telah dikembangkan dan diadopsi oleh Tentara Merah.


Selain itu, mengambil AK sebagai prototipe, ada senapan berburu dirancang baris:

- Saiga yg mengisi sendiri karabin berburu (1974) (dikembangkan dari senapan serbu Kalashnikov AKM tahun 1974)

- Vepr yg mengisi sendiri berburu karaben (dikembangkan dari Pic 0,6-15 artefak dari senapan RPK-74 era mesin ringan. Hal ini berbeda dari RPK-74 di kaliber,, cartridge modus api, kapasitas majalah, desain dan dimensi)

Ditampilkan dalam showcase ini, tiga yang pertama senapan dan senapan hitam yang diproduksi oleh Izhmash selesai terakhir, sementara karaben Vepr dibuat oleh pabrik-Polyansk Vyatsko.


Tidak hanya senjata diciptakan oleh Kalashnikov. Berikut adalah mesin pemotong rumput yang dibuat oleh proyek-nya. Dia suka merawat rumput di pondok musim panasnya.

Ada lebih banyak pameran di museum, kita bisa membaca ulasan lebih rinci di website khusus yang ditujukan untuk senjata AK-47.

Juga saya ingin menyebutkan bahwa di Rusia bahkan ada Vodka dinamai AK-47 dan perusahaan penemu Kalashnikov. Tapi siapa yang mungkin akan terkejut seperti sebuah fakta?

englishrussia.com

Kura-kura Putih Unik Ditemukan di Cina

Posted by beye on , under | komentar (0)




Well, Mungkin terlihat seperti seekor kalkun yang baru saja dikuliti dan siap dipanggang. Namun hewan unik ini sesungguhnya adalah seekor kura-kura albino yang sangat langka. Kura-kura ini ditemukan di tepi sungai kuning di propinsi Henan, Cina.


Kura-kura putih punya tempat tersendiri di dalam kebudayaan Cina. Novel klasik "perjalanan ke barat" yang menceritakan kisah Sun Go Kong dan teman-temannya pernah menceritakan tentang satu dewa yang diubah menjadi kura-kura putih besar setelah melakukan kesalahan.



Namun, tidak seperti karakter dalam novel itu, Kura-kura putih ini hanya memiliki panjang 40 cm dan berat 6.5 kg. Tubuhnya berwarna putih dan dihiasi dengan bercak merah jambu pudar.
kaskus

Penjelasan Ilmiah Mengenai Kesurupan

Posted by beye on , under | komentar (0)




Perlu diketahui mungkin saja seorang pasien dengan penyakit epilepsi atau penyakit ayan saat kambuh mengalami halusinasi melihat hantu, mendengar bisikan dan kemudian suaranya jadi berubah dan mirip dengan gejala kesurupan itu. Biasanya gejala tersebut terdapat pada pasien dengan epilepsy lobus temporalis, walaupun penyakit ini jarang. Serangan epilepsi pada anak sekolah akan seperti kesurupan. Gejala ini memancing teman sekelasnya yang lain –terutama perempuan yang mengalami banyak masalah dan kesulitan– untuk ikut tertular gejala itu.

Dalam istilah kedokteran kesurupan disebut possession trans atau suatu kondisi trans pemilikan yaitu terdapatnya perubahan tunggal atau episodic keadaan kesadaran sesorang di mana dapat diketahui adanya pergantian identitas pribadi dengan idenditas baru. Contohnya orang tersebut merasa menjadi orang lain yang hidup ratusan tahun yang lalu atau menyebut dirinya mbah dll. Akibatnya, orang tersebut mempunyai perilaku yang asing dan aneh.

Tentu Anda sudah melihat di media elektronika bagaimana anak sekolah atau buruh perempuan yang kesurupan itu dengan gejala tatapan mata tajam, menakutkan, kosong dan lurus ke depan. Kemudian suaranya berubah, yang tadinya halus menjadi besar dan berat seperti suara laki-laki, padahal yang kesurupan adalah perempuan. Jika kita periksa, tekanan darahnya agak turun kecuali jika dia meronta-ronta. Suhu badannya agak turun dan terasa dingin.

Yang aneh adalah kekuatan fisiknya melebihi kekuatan yang biasa dipunyainya sehari-hari. Kadang-kadang dia bertindak kasar lari-lari dan melempar orang sekitarnya, berteriak dan bicara tidak karuan, ngalantur dan mungkin dapat berbicara bahasa asing yang dia tidak tahu sebelumnya atau disebut juga xenolalia. Beberapa lama kemudian, tanpa perlu dipegang keras atau dihimpit proses kesurupan akan mulai berhenti dan diikuti dengan gejala amnesia atau lupa semua atau sebagian kejadian yang menimpanya.

Pada saat itu akan terjadi rasa kelelahan yang amat sangat dan sakit pada seluruh badannya. Sakit badan itu sebetulnya adalah akibat orang-orang yang menolongnya menekan dan menutup jalan napasnya sebagai upaya mengusir makhluk halus keluar dari tubuhnya. Ini adalah suatu tindakan yang tidak betul.

Ditinjau dari sistem saraf, kesurupan adalah fenomena serangan terhadap sistem limbic yang sebagian besar mengatur emosi, tindakan dan perilaku. Sistem limbic sangat luas dan mencakup berbagai bagian di berbagai lobus otak. Dengan terganggunya emosi dan beratnya tekanan akibat kesulitan hidup, timbullah rangsangan yang akan memengaruhi sistem limbic. Akhirnya, terjadilah kekacauan dari zat pengantar rangsang saraf atau neurotransmitter. Zat penghantar rangsang saraf yang keluar mungkin norepinephrin atau juga serotonin yang menyebabkan perubahan perilaku atau sebaliknya.

Berdasarkan pengalaman saya, untuk mengetahui apakah seseorang kesurupan atau mengalami reaksi histeris, periksa saja kelopak matanya yang selalu ditutup itu. Coba buka kelopak matanya. Pasien yang mengalami reaksi histeris biasanya akan menahannya dengan kuat. Reaksi histeria massal memang gampang terjadi pada siswi-siswi terutama yang bermasalah. Kemungkinan yang kesurupan itu paling hanya satu atau dua orang, kemudian menjalar kepada siswi yang lain.

Histeria ini umumnya menimbulkan reaksi ketakutan. Mereka yang mentalnya tidak kuat dan dia sedang bermasalah, dia akan berteriak-teriak, dan tubuhnya mengalami kejang atau kaku. Hal ini dapat kita lihat jelas pada tangannya. Perempuan memang relatif gampang terkena kesurupan dan histeria, karena selain faktor emosi yang lebih juga kemungkinan juga karena ada perbedaan hormonal dari dengan laki-laki. Begitulah kira kira penjelasan medis ilmiah mengenai kesurupan.

sumber

10 Konser Musik Terbaik Sepanjang Sejarah

Posted by beye on , under | komentar (0)



Kualitas suatu Band atau musisi kadang tak hanya dinilai dari hasil penjualan kaset dan CD rekaman mereka, tapi juga didasarkan pada sukses atau tidaknya konser musik yang mereka adakan. Memang hampir semua musisi papan atas yang mengadakan konser pasti akan mendapatkan banyak penonton yang sangat antusias, tapi di dunia ini, tercatat ada 10 tour konser musik yang mendapatkan sambutan yang sangat meraih dan bisa menyedot banyak penonton sehingga bisa disebut sebagai tour konser musik terlaris.
http://www.reskrimum.metro.polri.go.id/data/imginfo20090602084759.jpg

Berikut adalah daftar 10 Tour Konser terlaris di dunia sepanjang masa :

10. Wildest Dreams Tour, Tina Turner
Diadakan dari tanggal 20 April 1996 sampai tanggal 10 agustus 1997 dengan jumlah penonton total mencapai 3.000.000 penonton.
TinaTurner

9. U2 360° Tour, U2
Diadakan dari tanggal 30 Juni 2009 sampai 30 oktober 2010 dengan jumlah penonton total mencapai 3.071.290 penonton.
360Tour 330x400

8. Licks Tour, The Rolling Stones
Diadakan sepanjang tahun 2003 dengan jumlah penonton total mencapai 3.400.000 penonton.
LicksTour 356x400

7. Living Proof: The Farewell Tour, Cher
Diadakan dari tanggal 14 Juni 2002 sampai 30 April 2005 dengan jumlah penonton total mencapai 3.500.000 penonton.
LivingProof

6. Sticky & Sweet Tour, Madonna
Diadakan dari tanggal 23 agustus 2008 sampai 2 September 2009 dengan jumlah penonton total mencapai 3.500.000 penonton.
stickyandsweet 382x400

5. PopMart Tour, U2
Diadakan dari tanggal 25 april 2007 sampai 21 maret 2008 dengan jumlah penonton total mencapai 3.935.936 penonton.
popmart 294x400

4. Bad World Tour, Michael Jackson
Diadakan dari tanggal 12 September 1987 sampai 27 Januari 1989 dengan jumlah penonton total mencapai 4.400.000 penonton.
Bad

3. History World Tour, Michael Jackson
Diadakan dari tanggal 7 september 1996 sampai 15 Oktoer 1997 dengan jumlah penonton total mencapai 4.500.000 penonton.
a523bf943eaceb6531eb418e03d3b434edf16ae9000 Michael Jackson  
History 400x400

2. Vertigo Tour, U2
Diadakan dari tanggal 28 Maret 2005 sampai 9 Desember 2006 dengan jumlah penonton total mencapai 4.619.021 penonton.
Vertigo

1. A Bigger Bang Tour, The Rolling Stones
Diadakan dari tanggal 21 agustus 2007 sampai 26 Agustus 2007 dengan jumlah penonton total mencapai 4.680.000 penonton.
biggerbang 400x400
sumber rollingstone magazine: 

Howard Martin, Dokter yang Membunuh 18 Pasiennya

Posted by beye on Kamis, 01 Juli 2010 , under | komentar (0)





Dokter yang satu ini bukannya menyembuhkan pasien tapi malah membunuhnya. Itulah yang dilakukan oleh dokter bernama Howard Martin. Dokter asal Inggris ini sudah “membunuh” hampir 20 pasien termasuk putra kandungnya. Mendengar pengakuan mengejutkan itu, pihak berwenang Inggris akhir pekan lalu mengatakan akan membawa Martin ke meja hijau untuk diadili.

Dokter yang kini berusia 75 tahun itu sebelumnya juga pernah diadili pada 2005 atas tuduhan membunuh tiga pasiennya dengan suntikan pembunuh rasa sakit yang melebihi dosis. Namun, oleh hakim sidang pengadilan saat itu, Martin dinyatakan tidak bersalah.

Kendati lolos dari hukuman penjara, izin praktik dokter Martin sejak saat itu dicabut. Kini, dia membuat pengakuan dramatis kepada media massa sehingga polisi dan pihak kejaksaan kembali memperkarakan pria sepuh itu.

Pengakuan Martin, yang direkam melalui kamera video, dimuat olah harian Inggris, Daily Telegraph, Sabtu 19 Juni 2010. Dalam pengakuannya, Martin justru merasa tidak menyesal karena dia merasa telah berbuat seperti ajaran suatu agama yang dia anut, yaitu mengakhiri penderitaan pasien-pasiennya yang, menurut pengakuannya, sudah tak tahan dengan sakit yang mereka idap.

“Nurani saya jelas, tidak ada yang saya takutkan,” kata Martin, dalam wawancara yang berlangsung di rumahnya. Martin mengaku terpaksa menghabisi nyawa putranya yang mengidap kanker, Paul, pada Mei 1998.

“Apa lagi yang bisa saya buat bagi dia selain memastikan bahwa dia punya harga diri?” tutur Martin.

Martin tidak serta-merta mengatakan bahwa dia adalah seorang pembunuh, melainkan hanya mempercepat proses menuju mati bagi putranya dan pasien-pasien penyakit akut lain yang dia rawat.

Namun, Dewan Medis Umum Inggris (GMC) tidak sependapat dengan klaim Martin. Perbuatan Martin itu dinilai “sepenuhnya tidak bisa diterima.” Menurut GMC, dalam sejumlah kasus, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa korban menderita penyakit yang tidak mungkin disembuhkan.

Hampir semua dari 18 pasien yang disuntik mati oleh Martin hanya punya harapan hidup beberapa hari. Namun, menurut penyelidikan DMC, ada seorang pasien berusia 74 tahun bernama Harry Gittins, yang seharusnya bisa disembuhkan dari kanker kerongkongan. Namun, Martin malah menyuntik Gittins dengan 200 miligram diamorphine sehari sebelum dia tewas.

Martin lalu berbohong kepada keluarga almarhum dengan mengatakan bahwa kanker yang diderita Gittins telah menyebar dan sukar disembuhkan.

Gara-gara kasus Gittins, Martin lalu diadukan ke pengadilan. Saat itu, Martin juga didakwa membunuh dua pasien lain, Frank Moss (59) dan Stanley Weldon (74). Namun, berdasarkan putusan hakim 2005, Martin divonis bebas.

Kini, setelah pengakuan kepada media massa, perbuatan Martin akan kembali diusut. Itu juga yang menjadi harapan bagi putra Gittins.

Di Inggris, pengadilan bisa kembali menyidangkan seseorang yang telah divonis atas kasus yang sama. Ini berkat reformasi hukum Inggris pada 2005, yang menghapuskan asas “double jeopardy” – yaitu prinsip yang mencegah seseorang kembali diadili atas pelanggaran hukum yang sama.

Dengan demikian, terpidana bisa kembali diadili atas kejahatan yang sama bila ditemukan adanya bukti yang “baru dan meyakinkan.” Martin pun akan merasakan reformasi hukum itu.

Sumber: vivanews

Related Posts with Thumbnails